GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

MENELUSURI MARKAS AL-QAEDA (BAG:7)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 21 April 2011 | 09.12

Artikel dibawah ini saya ambil dari situs berbahasa inggris,lalu tulisan diblog ini saya proses melalui Google Terjemahan,gambar-gambar dibawah ini juga saya tambahkan dan saya susun untuk kepuasan para pembaca setia blog saya:www.eryevolutions.co.cc
Silahkan simak artikel menarik dibawah ini:

Organisasi al Qaeda di Semenanjung Arab

Al-Qaeda Organisasi di Semenanjung Arab pemimpin Abdulaziz Al-Muqrin mengeluarkan panggilan untuk keluarga kerajaan Saudi untuk digulingkan. Menaklukkan Arab Saudi akan menjadi langkah pertama menuju pembentukan Khilafah yang akan membebaskan tempat suci ketiga [Yerusalem] dan menyatukan semua Muslim di seluruh dunia. Skenario mimpi buruk bagi Barat dalam satu di mana produksi minyak Saudi (10% dari output dunia) diambil oleh serangan teroris atau dengan perubahan rezim. Keluarga penguasa Saudi terjebak antara dua kebijakan yang bertentangan: peredaan Islam puritan dan aliansi dengan Amerika.

Sampai dengan tahun 2003, pemerintah Saudi mengecilkan bukti bahwa radikal Islam yang berpose ancaman bagi keamanan. Yang berubah setelah serangkaian serangan mematikan pada awal 2003. Enam juta pekerja asing di Arab Saudi sangat penting untuk kelancaran fungsi ekonomi dunia. Mereka menjalankan industri minyak negara itu dan sektor lainnya.

http://www.globalsecurity.org/military/world/para/images/muqrin.jpgSebelum Mei 2003 Al Qaeda pemboman, ada beberapa insiden di Riyadh di mana alat peledak berada di bawah kendaraan didorong oleh Barat. Serangan ini tidak diyakini telah dilakukan oleh kelompok teroris terorganisir, melainkan oleh sebuah kelompok individu atau kecil individu penargetan Barat. Dalam dua insiden pada tahun 2002, perangkat meledakkan membunuh driver nasional Inggris dan Jerman. Dalam kasus ketiga, juga pada tahun 2002, alat ditempatkan di bawah sebuah mobil yang dikemudikan oleh warga negara Amerika pribadi. Perangkat ini gagal meledak.

Pada tanggal 12 Mei 2003, Al-Qaeda melakukan serangan teroris besar di Riyadh, bersamaan meledakkan tiga bom mobil besar di dalam tiga senyawa perumahan barat. Sembilan warga Amerika swasta tewas. Empat belas warga Amerika yang berada di antara ratusan orang lain yang terluka. Setelah pengeboman, pasukan keamanan Saudi membuat sejumlah penangkapan anggota Al Qaeda dan pendukung di seluruh Inggris. Sedangkan penangkapan ini membuat lebih sulit bagi Al Qaeda untuk melakukan serangan besar-besaran di Inggris, organisasi ini masih dipertahankan keberadaannya di Kerajaan dan mempertahankan kemampuan untuk melakukan serangan lebih lanjut.

Pemboman bunuh diri Mei 2003 di Riyadh menyebabkan kampanye pemerintah untuk menekan oposisi radikal Islam. Pada November 2003 Saudi Luar Negeri Advisor Adel al-Jubeir mengatakan lebih dari 600 tersangka telah ditangkap selama beberapa bulan terakhir, dan puluhan sel teroris telah hancur.

Sebuah serangan bom truk di kompleks Al-Muhayya perumahan di Riyadh pada tanggal 8 November 2003 menewaskan 17 orang (di antara mereka lima anak-anak). Serangan itu menunjukkan bahwa asing asal Arab, yang terdiri dari banyak kelas manajerial, lebih rentan daripada instalasi militer Amerika. Abdulaziz al-Muqrin diyakini telah mengorganisir serangan. Pengamat tidak mengesampingkan kemungkinan teroris yang ditargetkan kompleks perumahan kebanyakan-Arab oleh kesalahan, asumsi itu dihuni oleh Barat. Beberapa tahun sebelumnya, sebuah perusahaan AS telah disimpan karyawan Amerika dan Eropa sana. Yang satu serangan dari sedikit diprediksi oleh intelijen Amerika di muka. Washington melaporkan bahwa ada "ancaman teroris langsung di Arab Saudi" dan bahwa "para teroris merencanakan serangan bergerak ke tahap operasional." Saudi dan AS kerjasama intelijen memberikan indikasi serangan dekat, tetapi bukan lokasi tertentu.

Khaled Ali Haj, kepala al Qaeda operasi di Semenanjung Arab, telah dicari oleh pemerintah Saudi sejak Mei 2003, ketika namanya diumumkan tiga hari sebelum pemboman bulan itu bunuh diri di Riyadh. Haj, seorang Yaman, pernah menjadi pengawal pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden dan ia telah di "misi" di Afghanistan, Eropa dan Asia Tenggara. Para analis menggambarkan dia sebagai kepala al Qaeda operasi di Semenanjung Arab.

Pada tanggal 16 Maret 2004 Khaled Ali Ali Haji dan dicurigai militan Abdulaziz bin Ibrahim bin Muhammad al-Muzainy tewas setelah pihak berwenang mengatakan mereka dihentikan oleh aparat keamanan dan api dibuka. Khaled Ali Ali Haji sedang menuju sebuah misi yang tidak diungkapkan ketika ia disergap dan dibunuh oleh pasukan keamanan di ibukota Saudi Riyadh.

Abdulaziz al-Muqrin [Abdulaziz Issa Abdul-Mohsin al-Moqrin] mengambil alih pengoperasian Saudi setelah pemimpin sebelumnya tewas dalam tembak-menembak dengan polisi pada Maret 2004. Abd-al-Aziz al-Muqrin, terdakwa nomor satu dalam daftar baru-baru ini mengumumkan dari 26 orang paling dicari. Dipercaya berada di pertengahan 30-an-nya, nom de Guerre nya adalah "Abu-Hajar." dilatih dengan organisasi Al-Qaeda di Afghanistan selama periode 1990-1994 Dia. Al-Muqrin dipindahkan dari Afghanistan ke Aljazair untuk bertempur di samping Front Pembebasan Islam (FIS) pada pertengahan 1990-an. Dia menyelundupkan senjata dari Spanyol ke Aljazair melalui Maroko. Dia kemudian pergi ke Bosnia-Herzegovina, awalnya bekerja sebagai anggota staf pelatihan di sebuah kamp militer. Ia ditangkap dan dipenjarakan di Somalia sampai dia dideportasi ke Arab Saudi di mana ia dipenjarakan pada tahun 1999. Sebuah pengadilan agama Saudi menjatuhkan hukuman empat tahun penjara. Dia belajar Quran dengan hati, yang mendorong Kementerian Dalam Negeri yang bepergian hukuman penjara oleh setengah. Dia dibebaskan dari penjara pada tahun 2001, dan dibiarkan selama Yaman dan tiba di Afghanistan. Menurut akun sendiri, ia mengambil bagian dalam pertempuran terakhir melawan pasukan AS ketika mereka menyerbu pada tahun 2001. Lalu dia kembali ke Arab Saudi. Penasihat kepada Duta Besar Arab Saudi ke London disebut al-Muqrin yang "terberat" dalam serangkaian mungkin setengah lusin pemimpin yang telah memimpin jaringan Saudi. Abdulaziz al-Muqrin adalah editor dari majalah al-Battar, publikasi pelatihan al-Qaida. Pedang al-Battar - yang "pedang para nabi - telah diambil oleh Nabi Muhammad sebagai rampasan dari Bani Qaynaqa Nama majalah memperingati." Al-Battar ", alias Sheikh Yousef Al-Ayyiri ini sebuah mantan. Al-Qaeda pemimpin di Arab Saudi adalah pengawal pribadi Osama bin Laden. Ia dibunuh pada tahun 2003 dalam bentrokan dengan pasukan keamanan Saudi.

Pada tanggal 14 April 2004, karena masalah keamanan, Departemen Luar Negeri memerintahkan keberangkatan anggota keluarga dan karyawan non-darurat dari Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Arab Saudi.

Pada tanggal 21 April 2004, sebuah bom mobil di Direktorat Lalu Lintas di pusat kota Riyadh menewaskan lima orang dan melukai hampir 150 lainnya.

Tanggal 28 April 2004 pernyataan dikaitkan dengan seorang pemimpin al-Qaida yang adalah orang Arab Saudi paling dicari kemarin memperingatkan bahwa kelompok teroris dimaksudkan untuk memulai "sengit" serangan terhadap orang Yahudi, Amerika dan kepentingan Barat di Timur Tengah. Pernyataan oleh Abdulaziz al-Muqrin disiarkan melalui internet. Dia membantah bahwa al-Qaida berada di belakang serangan bom bunuh diri di Riyadh yang menewaskan lima, tetapi bertepuk tangan sebagai hukuman bagi rezim Saudi. Pernyataan itu mengatakan: "Orang-orang Yahudi, Amerika dan tentara salib secara umum akan tetap menjadi sasaran serangan datang dan tahun ini, insya Allah, akan sengit dan keras bagi mereka Dan pemerintah Saudi murtad akan mampu melindungi kepentingan mereka atau. memberikan keamanan bagi mereka. "

Bulan Mei 2004 serangan teroris menggunakan taktik baru di Al-Khobar dan serangan Yanbu langsung sasaran kepentingan ekonomi dan pemerintahan yang vital. Tindakan ini gabungan tiga tujuan taktis: melemahkan kekuatan kerajaan Saudi, menakuti pekerja Barat, dan menyerang ekonomi dunia dengan menaikkan harga minyak.

Pada tanggal 1 Mei 2004 militan di kota Laut Merah Yanbu menembak dan menewaskan lima pekerja energi Barat. Pada tanggal 1 Mei dimulai sekitar 0645 pagi, sekelompok pria Arab dengan senjata otomatis dan pistol menyerang kantor ABB Lummus Global, kontraktor Exxon / Mobil (Yanpet) di Yanbu. Ada laporan tentang insiden di Yanbu International School sekitar 0745 AM dengan kerusakan tidak dilaporkan. Staf dan anak-anak telah disarankan untuk tidak melaporkan ke sekolah pagi itu. Ada juga penembakan dilaporkan dekat Holiday Inn Hotel. Para pria bersenjata menewaskan lima orang Barat, termasuk dua orang Amerika, dua Inggris, dan Australia. Kelima bekerja untuk perusahaan energi ABB-Lummus di kota Saudi barat laut Yanbu. Tiga karyawan perusahaan lainnya terluka dalam penembakan itu. Pasukan Saudi tertangkap basah oleh serangan di kompleks petrokimia Yanbu. pasukan keamanan Saudi melaporkan bahwa tiga dari teroris tewas dan yang keempat terluka dan dibawa ke tahanan. Beberapa aparat keamanan Saudi tewas dan terluka dalam perjuangan mereka dengan teroris. Setelah itu, Pemerintah Amerika Serikat memperingatkan warga AS untuk menunda perjalanan ke Arab Saudi dan mengatakan bahwa warga negara Amerika swasta saat ini di Arab Saudi sangat disarankan untuk berangkat. Kedutaan terus berhubungan sangat dekat dengan warga Amerika yang berada di Arab Saudi.

Pada pagi hari tanggal 29 Mei 2004, serangan teroris dilakukan terhadap setidaknya tiga sasaran Barat di kota Al Khobar. Warga negara asing, termasuk Barat, dan warga Saudi tewas dalam serangan. Teroris diadakan sekitar 50 sandera orang di kantor dan tempat tinggal karyawan perusahaan minyak asing di Al-Khobar. Serangan dimulai pukul 7.30 pagi, ketika empat penyerang dalam seragam tentara menyerang senyawa APICORP, tempat markas besar Arab Petroleum Investment Corporation serta fasilitas perumahan. Para pelaku tampaknya cadang Muslim tetapi tidak tanpa menasihati mereka menuju versi mereka sakit-dipandu kesalehan. Krisis sandera, yang berlangsung selama hampir 25 jam, sampailah ke tujuan akhir pada tanggal 30 Mei 2004 ketika pasukan komando Saudi diselamatkan lima puluh orang. Dua puluh dua orang tewas oleh teroris yang termasuk delapan Indian. Sebuah situs mengklaim berbicara bagi Al-Qaeda menyatakan bahwa India tewas dalam pembalasan atas 'pembunuhan saudara-saudara kita Muslim di Kashmir. " Operasi di Al Khobar berhasil melepaskan banyak sandera, dan membunuh sejumlah besar mungkin sulit untuk mencegah, tetapi melarikan diri dari tiga dari empat teroris adalah pukulan besar.

The Khobar menyerbu meningkatkan prospek ketidakstabilan politik di Arab Saudi. Setelah serangan AS Departemen Luar Negeri Amerika mendesak 35.000 diperkirakan hidup di kerajaan untuk meninggalkan negara itu.

Pada tanggal 2 Juni 2004 Arab Saudi mengumumkan itu melipat semua amal swasta yang mengirim uang ke luar negeri ke dalam komisi tunggal dalam upaya untuk menindak dana untuk teroris. Pemerintah menyiapkan Saudi baru Komisi Nasional untuk Bantuan dan Amal Kerja Luar Negeri untuk lebih mengontrol aliran uang ke luar negeri.

Pada tanggal 7 Juni 2004 pernyataan al-Qaida yang diduga, yang muncul di sebuah situs Islam Senin, memperingatkan serangan baru terhadap "semua, dasar senyawa dan sarana transportasi," termasuk maskapai penerbangan dari Amerika Serikat dan negara-negara Barat lainnya, yang kata pernyataan itu akan menjadi sasaran langsung operasi datang. Pernyataan bertanya Muslim di Arab Saudi untuk menjauh dari Amerika dan Barat lain untuk menghindari menjadi korban serangan yang dijanjikan. "Semua senyawa, dasar dan sarana transportasi, perusahaan penerbangan terutama Barat dan Amerika, akan menjadi sasaran langsung untuk operasi kami datang dalam waktu dekat." Pesan tersebut memperingatkan "pasukan penjaga keamanan dan senyawa Tentara Salib dan pangkalan Amerika" dan "orang-orang yang membawa senjata atas nama tentara salib dan agen-agen rahasia dari pemerintah Saudi .... Kami mendesak mereka untuk bertobat dan memisahkan diri dari bidah dan mereka kebiasaan dan mengejar kekayaan dan pidato mereka dan cara mereka, "

Al-Qaeda teroris di Arab Saudi membunuh sandera Amerika Paul Johnson pada tanggal 18 Juni 2004. Amerika berusia 49 tahun, seorang spesialis pada serangan helikopter Apache yang bekerja untuk Lockheed Martin di Arab Saudi, diculik pada 12 Juni 2004. Anggota kelompok teroris al-Qaida merilis sebuah rekaman video dari Mr Johnson 16 Juni, mengatakan mereka akan membunuh dia di 72-jam kecuali pemerintah Saudi melepaskan semua militan di penjara-penjaranya. Dalam video itu, Johnson mata tertutup dan mengenakan kemeja oranye. Kemudian, berkerudung militan berpakaian hitam dengan senapan serbu Kalashnikov mengatakan bahwa Johnson akan dibunuh kecuali semua militan yang diadakan di Arab Saudi yang dilepaskan dalam waktu 72 jam. Batas waktu ditetapkan untuk berakhir Jumat. Tiga foto yang ditampilkan pada situs Internet Islam yang menggambarkan pemenggalan tersebut. "Kafir ini mendapat perlakuan adil," kata pernyataan yang diposting dalam bahasa Arab yang disertai foto-foto. "Biarkan dia merasakan sesuatu dari apa yang muslim mencicipi yang lama dicapai oleh api helikopter Apache dan rudal." Kematian Pak Johnson diikuti hari pencarian yang intensif di seluruh Riyadh modal bagi para penculik. Helikopter melayang di atas cakrawala modal Saudi Jumat malam saat ribuan polisi dan keamanan melakukan pencarian dari pintu ke pintu. Ada pos pemeriksaan polisi di persimpangan puluhan di seluruh kota. departemen kendaraan Api bergabung dengan pencarian. Sebelumnya pada hari itu, dalam permohonan pembebasannya menangis, istri Mr Johnson, Noom Johnson, muncul di stasiun televisi berbahasa Arab al Arabiya meminta bantuan dari pemerintah Saudi. Tubuh Paul Johnson dipenggal ditemukan di utara ibukota Saudi hari Jumat setelah foto kepalanya dipotong dan tubuhnya melintas di beberapa situs web Islam.

pasukan keamanan Saudi menyerbu sebuah lingkungan Riyadh sentral dalam mencari teroris yang dipenggal kepalanya sandera Amerika Paul Johnson. Pasukan keamanan mengatakan Al Qaeda yang diduga pemimpin di Arab Saudi, Abdulaziz al-Muqrin tewas dalam serangan itu.

Pada tanggal 6 Desember 2004 orang-orang bersenjata mengecam cara mereka ke konsulat AS di Jeddah, menewaskan sedikitnya lima orang karyawan non-Amerika. Empat anggota penjaga nasional Saudi yang menanggapi serangan juga tewas, sebagai tiga dari militan. Menurut seorang pejabat senior Saudi di ibukota Riyadh, tidak ada Amerika disandera dalam serangan terhadap konsulat AS di Jeddah. Tetapi pejabat itu mengatakan ketiga warga negara yang disandera sebentar sebelum konsulat tersebut dijamin. Pejabat itu mengatakan empat anggota pasukan keamanan Saudi tewas, dan beberapa orang lainnya luka-luka dalam pertempuran senjata yang meletus setelah lima penyerang membuat jalan mereka di dalam kompleks konsulat. Para penyerang memukul konsulat dengan alat peledak di dua gerbang kompleks. Tak lama kemudian, para penyerang melepaskan tembakan dengan senjata otomatis. Seorang pejabat senior pemerintah Saudi mengatakan itu muncul penyerang yang digunakan dalam granat tangan, apa yang ia sebut, taktik pengalih perhatian, sementara yang lain memasuki kompleks menembakkan senjata mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...