GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

The Mary Celeste (kapal hantu dengan awak yang hilang)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 07 April 2011 | 18.38


The Mary Celeste (kapal dengan awak yang hilang)


mungkin kisah ini masih ada sangkut-pautnya dengan suatu kawasan maut yang disebut "Segitiga Bermuda".kalian semua mungkin uda pada kenal ma nama ini, segitiga Bermuda uda pernah aku bahas di artikel ku dahulu.coba bongkar bongkar lagi.

ceritanya gini..Pada 4 November 1872 , sebuah kapal layar jenis square-rigged brigantine bernama Mary Celeste telah meninggalkan pelabuhan New York, Amerika Serikat menuju ke Italia.
Pada 4 Desember , Crew Kapal Dei Gratia menemukan kapal ini hanyut ditengah samudera dalam keadaan kosong tanpa awak , benar-benar tidak ada seorang pun manusia di atasnya.
Anehnya, tidak ada tanda-tanda bahwa telah terjadi suatu kekacauan di atas Mary Celeste , tidak ada suatu tanda-tanda bahwa kapal itu sebelumnya telah diserang oleh para perompak.
Kondisi didalam kapal itu sendiri masih sangat bersih dan rapi , seluruh benda berharga milik awak kapal yang berada didalam-nya juga masih utuh.

Catatan terakhir dalam buku catatan pelayaran Mary Celeste telah dibuat oleh sang kapten , Benjamin Spooner Briggs sepuluh hari sebelum Dei Gratia menemukan kapal itu .
Kapten Briggs hanya menyebutkan bahwa pada waktu dia menulis catatan tersebut, cuaca kelihatan buruk , dan mungkin akan terjadi badai beberapa saat lagi .Hanya itu saja yang dituliskan olehnya.




Sebuah ilustrasi , saat Crew Dei Gratia menemukan Mary Celeste berlayar tanpa awak di tengah samudera

Andaikan jika Mary Celeste telah ditinggalkan oleh para awaknya akibat terjangan ombak besar akibat badai, apakah sebabnya semua anak kapal meninggalkannya, sedangkan tidak ditemukan satupun kerusakan pada tubuh kapal?
Dan mengapa pula barang-barang di atas kapal itu tidak berserakan/berantakan apabila sebuah kapal dihantam oleh terjangan ombak besar akibat badai tersebut?
Bahkan ada sebotol obat batuk yang telah dibuka tetapi tidak tumpah di atas kapal itu. Di atas meja kapten , terdapat tanda-tanda bahwa dia sedang akan sarapan. Kapten Briggs bahkan telah memecahkan bagian atas sebutir telur setengah matangnya , dan kemudian ditinggalkan begitu saja.

Ketika ditemui, Mary Celeste didapati berlayar tepat mengikuti arah yang sepatutnya ia ambil tanpa ada seorangpun yang mengemudikannya.
Hal ini dirasa sangat ganjil , selama sepuluh hari semenjak kapal itu ditinggalkan secara misterius oleh para awaknya , ia mampu berlayar sejauh 500 kilometer dengan arah yang benar walaupun arus laut dan angin dapat dengan mudah mengalihkan arah laju dari kapal tersebut.

Sebenarnya apakah yang telah terjadi diatas Mary Celeste semenjak meninggalkan New York pada 4 November 1872? Mengapa tidak suatu petunjuk dari para awak kapal tentang apa yang telah terjadi disana sehingga ia ditinggalkan begitu saja?
Lalu kemanakah perginya ke-10 awak kapal tersebut? Dan bagaimanakah ia dapat meneruskan perjalanan selama sepuluh hari tanpa awak kapal tepat mengikut arah tujuannya yang benar?
Mungkinkah Mary Celeste telah memasuki perairan Segitiga Bermuda, lalu anak kapalnya lenyap seperti banyak kasus-kasus misterius lainnya yang kerap terjadi di kawasan tersebut?

sampai sekarang tidak ada yang tau akan jawaban semua itu, sampai sekarang pun segitiga Bermuda masih menjadi fenomena mistery yang belum terpecahkan. Kalian mungkin bisa mendapatkan cerita-cerita menarik tentang mistery segitiga ini dengan mudah di Internet, termasuk versi lengkap dari kisah Mary Celeste ini. Yup trims uda baca artikel ini..

Thanks semoga bermanfaat



Ayo Ukur Tingkat STRESS kita

Seorang guru mengatakan "saya merasa gambarnya bergerak tetapi perlahan, seperti bernafas"Gambar-gambar ini dipergunakan untuk mengetahui level stress yang dapat ditangani seseorang.Semakin perlahan pergerakan gambarnya, semakin baik kemampuan seseorang mengatasi stress.Seorang kriminal yang pernah di test mengatakan gambar-gambar tersebut berputar sangat cepat.Seorang usia lanjut dan anak-anak mengatakan gambarnya tidak bergerak.

Gambar-gambar ini tidak ada yang animasi, semua adalah gambar statis lo.

Silahkan mencoba..... .........

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...