GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Cerita Seram Pasca Tsunami Aceh

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 09 April 2011 | 19.42

Nah..disini neuneuk cerita lagi kejadian diAceh..dan masih menyangkut pasca tsunami...ini menimpat teman neuneuk yang ce (maaf...sebenarnya mantan dan sekerang sedang kuliah di Jerman disekolahkan oleh sebuah LSM (NGO) asal jerman )..dan anggap aja namanya icut...cerita ini diceritain ke neuneuk saat kami masih jalan bareng...

Dia tinggal di belower, yaitu sebuah keluharan arah mau ke pantai Ulee Lheuu (salah satu lokasi terparah saat tsunami), nah kejadiannya dimulai saat dia kembali ke rumahnya pasca tsunami setelah mengungsi sekian lama ke lokasi laen, rumah icut terkena dampak tsunami namun kondisinya tidak hamcur dan masih bisa di tinggalin....dah cerita diawalin saat pembersihan rumah, saat itu didalam rumahnya ditemukan 4 mayat (1 mayat ibu yang menggendong bayinya, 1 mayat laki2 dan 1 lagi adalah mayat perempuan)....yang mengherankan dari ke 4 mayat ini adalah...setelah hampir 3 minggu kejadian tsunami, tapi kondisi mayat masih bisa dikenali semua dan tidak mengalami pembusukan (hanya berkerut layaknya mayat yang diawetkan)...sampe2 tim evakuasi mayat mengatakan kalo ke 4 mayat tersebut adalah orang2 yang dulunya sholeh/ah diwaktu masih hidupnya kalo diliat dari kondisi mayat yang sedemikian rupa...

nah..pada hari pertama keluarga icut membersihkan lokasi, pada hari itu ke 4 mayat tersebur di evakuasi oleh tim evakuasi mayat dari PMI dan TNI-AL....
setelah itu baru dilakukan pembersihan rumah mereka dari sampah2 tsunami seperti lumpur dan juga puing tsunami seperti kayu, seng dan besi2...

pada hari yang sama pula...mulai di rasakan kejadian aneh oleh keluarga icut. Saat sedang membersihkan rumah, icut merasakan perasaan lain.
Di ruangan dan kamar dimana ditemukan mayat yang tadi sudah di evakuasi dan di pindahkan ke lokasi pemakaman massal tersebut, memiliki suasana dan juga keadaan yang lain. Hal ini terasa dimana saat membersihkan ruangan2 tersebut seakan2 icut dan keluarganya merasakan bahwa ke 4 mayat tersebut sepertinya masih di dalam rumah.
Hal ini di rasakan seperti saat abangnya icut membersihkan sebuah ruangan dimana ditemukan mayat ibu dan anak bayinya, saat membersihkan ruangan tersebut seolah olah dia merasakan sepertinya mayat tersebut masih ada didalam ruangan, apalagi saat dia membersihkan ruangan dengan membelakangi sudut dimana mayat tersebut terbaring, malah abangnya icut tersebut seperti merasakan bahwa mayat tersebut masih hidup dan sedang mengajukan tangan kearah dia, eh begitu di paling, kondisi ruangan kosong, begitu kembali membersihkan rumah dalam posisi mebelakangi sudut ruangan tersebut...eh malah perasaan tadi muncul lagi....

Cerita gak hanya sampai disitu, setelah rumah di tempati, malah cerita2 seram kembali berlanjut. Setiap harinya icut seperti merasakan bisikan2 halus, seperti bisikan orang ingin memberitahuan sebuah pesan penting,malah icut sering melihat bayangan2 perempuan yang bergerak berkelebat sangat cepat memotong pandangan, hal ini gak terjadi sekali, malah terus terjadi sampai dia berangkat ke jerman...

Pernah suatu malam icut tidur dikamarnya dilantai 2, pas tengah malam dia mendengarkan suara bayi menangis. Awalnya dia mendengar suara tersebut di ruang keluarga lantai 2, eh..saat dia keluar dan mengecek keruang keluarga kira2 suara bayi siapa yang menangis, tiba2 suara tersebut pindah seakan2 terdengar di tangga, dan saat icut menuju tangga, suara tersebut pindah lagi tepat di bawah tangga, dan saat icut menuju bawah tangga, eh..suara tersebut tiba2 terdengar didalam ruangan dimana ditemukannya mayat ibu yang memeluk mayat anaknya. Padahal ruanga tersebut sudah di jadikan tempat penyimpanan barang2 bagus dan tersusun rapi. Setelah melihat kejadian itu sampe2 icut langsung nyelinap masuk ke kamar emaknya dan tidur disana malam itu.

Pernah juga saat sedang mandi. Icut membeli sabun baru, dan kemudian sabun tersebut di pakai (otomatis di basuh air dulu ampe basah)...nah saat sehabis mandi dia mau menaruh tuh sabun di kotak sabun...eh begitu di pegang, sabun yang udah dibasuh air dan di pake tersebut dalam kondisi masih kering, seperti gak pernah di pakai, tapi saat icut mencium bau tubuhnya, yang kecium memang harum bau sabun yang dibeli dan di pakai tadi. Dan kemudian secara tiba2 pintu kamar mandi terbuka sendiri, padahal di kunci pada saat itu, lalu ntah dari mana datangnya, tiba2 seperti ada hembusan angin berlalu datang dari arah jendela di atas kamar mandi menuju arah pintu yang terbuka diiringi dengan harum wewangian bunga yang sangat wangi...sampe2 wangi tersebut masih kecium sampai icut dah keluar kamar mandi.
Nah setelah icut keluar dari kamar mandi dia naik keatas,dan terjadi cerita laen menimpa abangnya. Setelah berapa lama icut naek ke kamarnya di lantai 2 (malah dah menggenakan pakaian), tiba2 abangnya teriak2 di depan kamar mandi di bawah sambil ngomong :

Abang : "cuttttttt...kalo mandi jangan lama2, abang dah kebelet neh + mau mandi juga"...

icut merasa terkejut, lalu langsung nyaut panggilan abangnya dari lantai 2

Icut:"icut di atas baru make baju, dikamar mandi kosong kok gak ada orang, kali2 aja emak !!!!"

lalu abang icut kembali ngomong di bawah : "emak di depan lagi ngobrol2 ama ibu2 sebelah rumah....gak ada orang laen di rumah ini kecuali kita bertiga."....

lalu secara spontan icut turun kebawah dan menjumpai abangnya yang sedang berdiri di depan kamar mandi lalu terjadi percakapan sbb :

icut : "kenapa bang...icut diatas kok..baru aja abes mandi dan ini baru make baju "

abang : " dah 15 menit abang berdiri di depan kamar mandi..dari tadi abang dengar suara riak aer kayak orang lagi mandi atau ngebasuh diri.., tapi abang panggil2 malah gak nyaut2...abang kira icut"

icut : "gak mungkin bang...icut dah 30 menit lebih di lantai 2..ini baru aja make baju"

abang :"lalu siapa di kamar mandi...dah 15 menit disini nunggu, malah ampe gak kemana mana, abang kira ada orang didalam karena abang dengar ada suara riak aer orang mandi dan malah sempat terdengar suara ce nge-ehem dan batuk2 kecil didalam kamar mandi, saat abang gedor pintunya gak kebuka (terkunci) "

icut :"emak mungkin ?"

abang :"emak diluar lagi gomong soal bantuan ama ibu2 sebelah"

Lalu tiba2 muncul sifat penasaran, soalnya gak terdengar lagi riak ari di dalam kamar mandi saat icut ama abangnya berbicara di depan kamar mandi, Kemudian abang icut mengetuk pintu kamar mandi, eh....saat di ketuk tuh pintu langsung ke buka dan gak terkunci, malah setelah di liat kedalam kamar mandi, air di bak mandi malah tenang2 aja, gak ada menandakan sedikitpun kalo baru aja ada yang mandi...

Lalu ada kisah laen lagi menimpa abangnya icut. Saat tidur siang, dan itu kebetulan hari jum'at dan kejadiannya saat sebelum adzan jum'at di kumandangkan di Mesjid, tiba2 saat lagi pulas tidur, abang icut di bangunin oleh seorang laki2 tinggi besar (Postur tubuhnya persis sebesar postur tubuh mayat laki2 yang di temukan di rumahnya)...sambil di ayun2kan badan abang icut lalu mengeluarkan kata bentakan :

"heii !!...dimesjid dah mau Adzan tuh, Bangun bangun bangun bagunnnnnnnnnnnnnn !!!!!!!!!!!....anak2 laki2 shalat Jum'at sana, jangan tidur jam segini...apa mau dilempar dari lantai 2 ke luar yach !!!!!!!!!! ??????"

lalu abang icut tiba2 tersentak dan langsung bankit dari tempat tidur, baru aja sekali mengedipkan mata...eh orang tadi langsung hilang gak tau kemana. Siabang lalu lari keluar kamar, mau mastiin siapa yang bangunin, tapi gak ada orang, lalu di gedor pintu kamar icut yang kebetulan gak terlalu jauh dari kamar abangnya...lalu icut keluar dan terjadi pembicaraan :

abang :"kamu dengar suara orang membentak gak tadi ?"

icut :"gak bang, dari tadi icut baca majalah aja dan gak dengar suara orang membentak , malah yang icut dengar barusan waktu abang buka pintu kamar...mangnya kenapa ?"

lalu abang icut menceritakan prihal dibanguninnya dari tidur ama orang yang tinggi besar dan postur badannya persis ama postur tubuh mayat laki2 yang di ketemukan didalam rumah mereka...lalu tanpa di perintah langsung siabang langsung mandi, pakai baju bersih dan langsung ke mesjid...dan di Jum'at2 lain karena mungkin dah trauma, abang icut gak perani lagi tidur saat sedang jum'at

cerita diatas adalah sebahagian kecil dari cerita2 yang diceritakan icut ke neuneuk, masih banyak lagi hal2 aneh terjadi dan kebetulan juga neuneuk dah luma sebahagian..

Akhirul cerita...karena udah banyak hal2 aneh dan mistis yang terjadi dirumah icut, maka emak icut mengadakan sedikit acara kenduri (doa bersama dan makan2 untuk anak yatim), lalu diiringi sambil berdoa untuk seluruh almarhum/ah keluarga mereka dan juga untuk seluruh almarhum/ah korban2 tsunami tempo hari.

Setelah acara kenduri tersebutlah, mulai jarang terjadi hal2 aneh dirumah icut....malah hampir gak pernah terjadi lagi...

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...