GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Misteri makam menangis

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 06 April 2011 | 19.39

Pena jurnalis,Jakarta Timur.–Fenomena berbau mistis kembali ditemukan.Sebuah makam di TPU Prumpung, Jatinegara, Jakarta Timur,menjadi tontonan warga karena di percaya mengeluarkan tangisan,rabu (23/2/11).

Pengamat sosial, Hermawan Sulistyo menilai,masyarakat dengan mudahnya percaya dengan hal itu.’’makin berkurangnya pengetahuan masyarakat akan mempengaruhi hal-hal tersebut,yang sulit dijawab oleh nalar.Inikan Cuma escapism,bukan hiburan tapi pelarian dari kesumpekan hidup.Dulu masyarakat percaya dengan adanya UFO sekarang malah kuburan yang nangis’.ujarnya.

Menurut,Sosiolog Universitas Indonesia (UI) Imam B Prasodjo,fenomena seperti ini bukan hal yang baru di Indonesia.Kurangnya tingkat pengetahuan dan pendidikan mendorong masyarakat percaya denga isu-isu yang bebau mistis.’’percaya dengan hal ini juga di pengaruhi oleh film-film yang mengaitkan dengan kekuatan ghaib ,contohnya film horor.ungkapnya.

Imam dan Hermawan sependapat,jika industri film yang berbau mistis banyak mengeksploitasi hal ini dan mempengaruhi masyarakat.Animo masyarakat yang tinggi juga mempengaruhi Film-film berbau mistis dapat terus bermunculan.

Makam yang konon kabarnya mengeluarkan suara tangisan adalah makam Desi yang baru dikebumikan pada 18 Februari 2011.Makam tersebut di kerumuni ribuan warga yang berdatangan,karena ingin membuktikan rasa penasarannya.Saking penasarannya ada pula warga yang menempel telinganya di atas makam untuk mendengar suara tangisan itu.(Anwar)

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...