GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Keindahan Suasana Subuh

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 05 April 2011 | 20.01


Semoga di pagi hari yang indah ini, kawan semua merasakan keindahan suasana subuh. Sebuah keindahan yang hanya kau dapatkan ketika kau melaksanakan dan mendirikan sholat subuh berjamaah di masjid.

Sepanjang perjalananmu ke rumah Allah itu, tataplah langit dan kau akan lihat pintu langit serasa dibuka oleh pemiliknya. Engkau akan lihat pemandangan alam yang sangat luar biasa. Bintang kecil yang berkelap-kelip dan pancaran cahaya bulan soalah-olah mengatakan kepadamu, “selamat pagi kawan”. Lalu kau akan dengarkan suara adzan yang merdu sambung menyambung dari masjid ke masjid. memanggil umat Islam untuk segera sholat subuh daripada tidur.

Alangkah indahnya suasana subuh. Suasana kedamaian hati yang selalu terjaga. Dalam suasana itu para malaikat turun ke bumi mencatat orang-orang sholeh yang selalu menegakkan sholat subuhnya dengan baik. Memuji manusia yang selalu konsisten dengan apa yang dituliskan dengan apa yang dikerjakan. Membuat para malaikat iri dengan amalan orang-orang sholeh. Orang-orang yang selalu bersujud dan bertemu dengan Tuhannya di waktu subuh.

Keindahan suasana subuh tidak banyak dirasakan oleh manusia. Apalagi bila iman manusia itu sedang turun. Tak akan didengarnya suara adzan sambung menyambung. Tak akan di dengarnya pula suara ayam berkokok di pagi hari membangunkan manusia dengan suara kukuruyuknya. Tak akan kau rasakan pula sejuknya udara pagi dan indahnya panorama Indonesia. Indonesia yang kaya akan kekayaan alamnya.

Indahnya pagi dan suasana subuh membuat hatiku berdecak kagum akan kebesaran pemilik langit dan bumi. Membuatku berzikir dan mengucapkan Subhanallah, Walhamdulillah, Walaa ilaha illahu Allahu Akbar. Memuji kebesaran Allah, Tuhan yang maha Tinggi. Tuhan yang Maha Agung.

Keindahan suasana subuh telah menyadarkan aku betapa pentingnya mendirikan sholat di waktu subuh. Membaca Al-Qur’an di pagi hari dan membuatku semakin dekat dengan pemilik alam semesta yang sangat indah ini. Mengucapkan terima kasih kepada Allah karena telah dipanjangkan umurku di hari ini.

Keindahan suasana subuh membuatku terharu akan betapa sayangnya DIA kepada para makhluknya. Semua makhluk yang diciptakannya diberinya kasih sayang yang sama. Sama-sama diberikan Rezeki dari pintu langit dan bumi.

Semoga Allah senantiasa menjagaku untuk selalu mendirikan sholat subuh berjamaah. Sholat yang di dalamnya mengandung rahasia. Rahasia sholat subuh.

Sudahkah kau mendapatkan rahasia itu?

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...