GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

15 Hewan-Hewan Kuno Yang Menakjubkan(FULL VERSION)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 06 April 2011 | 20.18

Gambar ditambah oleh blog www.eryevolutions.co.cc
Langsung aja yah agan2 sekalian...silahkan disimak..tapi dirate dulu yah..

Quote:
1.Plesiosaurus
Spoiler for Plesiosaurus


Plesiosaurus (bahasa Yunani: plesios, berarti dekat dengan + sauros, berarti kadal) adalah jenis reptil laut berleher panjang dari ordo plesiosauria yang hidup di air. Termasuk jenis karnivora, karena hidup di air membuatnya harus memakan ikan.
Plesiosaurus hidup pada masa awal periode Jurasik. Temuan tulang fosilnya yang hampir sempurna ditemukan di Inggris dan Jerman. Ia memiliki kepala yang kecil, leher panjang dan ramping, tubuh berbentuk kura-kura, ekor pendek, serta 2 pasang kaki berbentuk dayung yang panjang.Diperkirakan punah akibat plesiosaurus dijadikan mangsa oleh Hiu.


Quote:
2. Aerosteon riocoloradensis
Spoiler for Aerosteon riocoloradensis

Dinosaurus ini karnivora besar yang hidup sekitar 85 juta tahun yang lalu memiliki sebuah sistem yang bernapas seperti burung pada masa modern, analisis baru fosil mengungkapkan, dinosaurus ini memperkuat hubungan evolusi antara dinosaurus dan burung modern.


Quote:
3.Megapiranha paranensis
Spoiler for Megapiranha paranensis

Megapiranha yang memiliki panjang 3 kaki (1 meter) ,4 kali lebih besar dari piranha yang hidup saat ini.studi dari rahang yang ditemukan menunjukkan,spesies Ini tinggal sekitar 8-1000000 tahun yang lalu.Dinamakan Megapiranha paranensis karena evolusi dari piranha pemakan daging dan sepupu mereka yang pemakan tumbuhan.


Quote:
4.Camarasaurus
Spoiler for Camarasaurus

sebuah dinosaurus punah sauropod diperkirakan hidup 100 juta tahun yang lalu di tempat yang sekarang Gurun Sahara.memiliki panjang hampir 65 kaki (20 meter).


Quote:
5.Mammoths
Spoiler for Mammoths

Hewan yang berbulu tebal dan lebih besar daripada mastodon.Mereka meninggal sekitar 10.000 tahun yang lalu, dan para ilmuwan belum yakin apakah perubahan iklim yang harus disalahkan yaitu Zaman Es atau akibat dari perburuan oleh manusia memainkan peranan yang lebih besar.


Quote:
6.Dunkleosteus terrelli
Spoiler for Dunkleosteus terrelli

Dunkleosteus terrelli, ikan prasejarah yang besar, dan bisa menggigit hiu dalam dua kali gigitan. Para ilmuwan mengatakan Dunkleosteus terrelli mungkin raja pertama dari binatang." Ikan prasejarah ini memiliki panjang hingga 33 meter dan ditimbang bisa menyampai berat 4 ton. Makhluk itu hidup 400 juta tahun yang lalu.


Quote:
7.Ancient Whale
Spoiler for Ancient Whale

atau disebut Paus Kuno.punah sekitar 25 juta tahun yang lalu,kemungkinan leluhur dari hiu hiu modern.menurut ilmuwan raksasa lembut dari laut ini memiliki gigi mengerikan dan mata besar diduga baik untuk berburu.


Quote:
8.Seven-Foot-Tall prehistoric bird
Spoiler for Seven-Foot-Tall prehistoric bird

Sebuah burung prasejarah dengan tinggi 7-kaki,tiba di Amerika Utara dari Amerika Selatan jauh sebelum jembatan tanah menghubungkan dua benua.Studi terdahulu menyimpulkan tengkorak dan tulang kaki burung itu menunjukkan langkah yang cepat dan gigitan yang mematikan,yang bisa memangsa hewan seukuran anjing dengan paruhnya.


Quote:
9.Titanoboa
Spoiler for Titanoboa

hidup sekitar 60 juta tahun yang lalu.Dari tulang fosil, para peneliti konservatif memperkirakan Titanoboa memiliki berat sekitar 2.500 pound (1.140 kg) dan diukur hampir 43 kaki (13 meter) dari hidung ke ujung ekor.


Quote:
10.Odontochelys semitestacea
Spoiler for Odontochelys semitestacea

Sebuah spesies penyu yang memiliki setengah tempurung.yang berenang di perairan pesisir Cina 220.000.000 tahun yang lalu adalah kura-kura tertua yang dikenal sampai saat ini.para peneliti menemukan Odontochelys memiliki moncong, memanjang runcing. Kebanyakan kura-kura moncong pendek modern.


Quote:
11.Pelagornithid
Spoiler for Pelagornithid

Masuk kedalam spesies angsa dan bebek.hidup sekitar 50 juta tahun lalu,memiliki lebar sayap 16 kaki (5 meter).


Quote:
12.Hurdia victoria
Spoiler for Hurdia victoria

Masuk kedalam hewan Crustacea,namun sebagian dari tubuhnya dianggap seperti beberapa organisme seperti ubur -ubur , teripang,dan arthopoda.hewan predator yang relatif besar, kemungkinan sampai 1,5 kaki (0,5 meter) panjangnya. Ia memiliki tubuh tersegmentasi dengan kepala membawa sepasang cakar berduri dan struktur rahang yang melingkar dengan banyak gigi.


Quote:
13.Limusaurus inextricabilis
Spoiler for Limusaurus inextricabilis

memiliki ukuran 5 kaki (1,5 meter) dari hidung ke ujung ekor, memiliki paruh ompong untuk tanaman menggigit.memiliki 3 jari pada masing-masing kakinya, yang digunakan untuk membantu berdiri tegak dan posisi berbaring.


Quote:
14. Giganotosaurus
Spoiler for Giganotosaurus

memilik panjang 47 meter dan berat 8 ton.spesies Ini tinggal 95.000.000 tahun yang lalu.


Quote:
15. Troodon
Spoiler for Troodon

hidup sekitar 70 juta tahun yang lalu.memiliki rasio otak terbesar,dan diyakini telah salah satu dinosaurus paling cerdas yang pernah hidup.memiliki lengan panjang yang bisa flip kembali seperti burung.

Gambar diatas ditambah oleh blog www.eryevolutions.co.cc berdasarkan kata kuncinya.

Disadur dari : livescience.com dan Wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...