GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Cahaya Spiral misterius terlihat di langit Kanada

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 23 Juni 2010 | 17.33

Ingatkah kalian dengan fenomena spiral misterius yang muncul di langit Norwegia? Kali ini spiral misterius yang mirip terjadi di Kanada bagian barat.


Foto-foto dan rekaman peristiwa unik ini diterima oleh TheWeatherSpace.com dan sebagian orang mulai menghubungkannya dengan UFO.

Dalam rekaman terlihat adanya sebuah objek yang menukik turun dari langit dan kemudian berubah menjadi cahaya berbentuk spiral. Peristiwa ini terjadi pada hari Jumat tanggal 21 Mei 2010.


Jika spiral Norwegia disebabkan oleh misil yang gagal meluncur, apakah penyebab spiral misterius ini?

Satu-satunya area yang diketahui bisa meluncurkan misil di pantai Barat hanyalah pangkalan angkatan udara Vandenberg. Namun, pangkalan itu telah mengkonfirmasi kalau mereka tidak meluncurkan satu misil pun.



Rekaman yang menunjukkan objek ini diambil oleh seorang pria bernama Steven Murray. Ia berkata:

"Saya memiliki 4 kamera untuk merekam meteor dan tanpa disangka, kamera ketiga menangkap objek itu."

"Saya melihat objek itu dari kantor saya ketika hendak pergi bekerja. Objek itu terlihat di monitor. Ketika saya bergegas keluar untuk melihatnya, objek itu sudah lenyap. Namun, beberapa detik kemudian, sebuah suara ledakan besar terdengar di udara."

Notes:
Sebenarnya, ketika melihat rekaman video di atas, saya merasa seperti sedang melihat sebuah efek visual dari sebuah film sains fiksi sehingga saya sedikit meragukan keasliannya. Namun, karena berita ini baru saja keluar, saya belum bisa menerima konfirmasinya.

Jadi, tunggu update saya.

Bagi kalian yang tidak bisa menyaksikan rekaman itu, klik link youtubenya di bawah ini:

Untuk rekaman pertama, klik disini. Untuk rekaman kedua, klik disini.

Baca juga: Cahaya spiral raksasa misterius terlihat di langit Norwegia.

(theweatherspace.com)


UPDATE 25 Mei 2010

Hanya dua hari setelah theweatherspace.com memuat foto dan rekaman mengenai penampakan cahaya spiral aneh di langit Kanada, seorang pria telah maju ke publik dan mengaku sebagai orang yang telah merekayasa foto dan rekaman tersebut.

Foto dan rekaman tersebut ternyata bukan dibuat oleh sebuah tim, melainkan hanya oleh satu orang. Pria itu bernama Kevin Martin, seorang penduduk California Selatan yang berprofesi sebagai reporter cuaca di sebuah stasiun TV.

Namun, yang menarik adalah bukan bagaimana ia membuat rekaman dan foto tersebut, melainkan apa motivasinya membuat hoax itu.

Ternyata Ia hanya ingin menguji teorinya.

"Siapakah yang lebih mudah tertipu, orang Eropa atau Amerika?"

"Sebagian besar penganut teori konspirasi yang terus bertambah adalah orang Amerika, sementara orang Eropa sepertinya lebih condong melihat kepada fakta. Saya memutuskan untuk mengujinya dengan sebuah rekaman CGI yang belum selesai dan foto yang diphotoshop. Lalu, saya mengirimnya ke Betty Morgan di bagian space news di theweatherspace.com."

Martin mengatakan kalau teorinya ternyata akurat. Orang Eropa lebih pandai menghadapi kenyataan dibanding orang Amerika.

(Untuk yang satu ini, saya tidak mengerti maksudnya)

"Theweatherspace.com tertipu. Dan untuk itu saya meminta maaf. Untuk membuktikan saya yang telah membuat hoax itu, saya telah membuat sebuah rekaman pesawat alien yang sedang lewat dan satu pesawat lain yang naik dari bumi dan mengejarnya. Pesawat itu lalu menjatuhkan sebuah bom atom besar yang kemudian meledak di bumi. Yeah, bahkan saya membuat pohon-pohon bergerak dari sebuah foto."



Kevin Martin mengaku kalau ia juga termasuk salah seorang yang bertanggung jawab dalam menyebarkan 9/11 hoax.

(Saya juga tidak mengerti maksud yang satu ini)

Kevin Martin mungkin bahagia karena ia telah berhasil menguji teorinya. Namun, tidak demikian dengan Betty Morgan dari theweatherspace.com.

Betty yang mempublikasikan foto dan rekaman hoax tersebut telah menerima surat pemberhentian dari atasannya.

"Kami tidak bisa mentolerir jika sebuah kisah dimuat di situs ini tanpa mendiskusikan materinya dengan para manajer." Kata Kevin Adams, pemilik theweatherspace.com.

"Dalam satu minggu ke depan, kami akan segera mengganti posisi Betty Morgan dengan orang yang lebih tepat."

Hmm..Integritas. Mungkinkah media Indonesia menirunya?

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...