GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Secret Operation dibredel Pemimpin Redaksi Metro TV

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 25 Juni 2010 | 14.10

Zul Sikumbang
Secret Operation (ashaholic.files.wordpress.com)

Berita Terkait

Metro TV: Secret Operation tidak di...
Jakarta - Program Secret Operation yang ditayangkan di Metro TV dikabarkan ditutup oleh pemilik saham Media Group. Gara-garanya, penayangan materi berjudul Naga Cina Melilit Garuda pada Selasa lalu.

Informasi itu beredar melalui sejumlah milis, Jumat (15/1).

Menurut informasi, program itu dibekukan oleh Pemimpin Redaksi Metro TV Elman Saragih, yang dilakukan secara lisan, Rabu sore lalu.

"Redaksi kabarnya mendapat tekanan dari Kedubes Cina di Indonesia lewat Surya Paloh," demikian informasinya.

Naga Cina Melilit Garuda sebenarnya dibuat atas keresahan sejumlah pengusaha Tionghoa di Indonesia atas Perdagangan Bebas Cina-ASEAN. Namun, pengusaha Cina yang properdagangan bebas kabarnya ‘mengirim pesan’ keberatan kepada Lestari Luhur, Direktur Marketing Media Group—yang saat itu berada di Singapura. Tayangan itu dianggap berbau SARA dan dapat memicu
kerusuhan.

Naga Cina Melilit Garuda dibuat berdasarkan hasil wawancara kepada sejumlah pengusaha keturunan Tionghoa yang sangat keberatan dengan perdagangan bebas itu. Terutama pengusaha elektronik dan tekstil. Di sisi lain pemerintah Indonesia tidak berdaya dan tidak menyosialisasikannya. Diulas juga peran sejumlah intelijen Cina sejak Orde Lama, Orde Baru dan hingga kini," demikian tertulis dalam posting di sejumlah milis.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...