GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Mengatasi Mimpi Buruk dalam Tidur…!!!

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 25 Juni 2010 | 14.00

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgy6hmjl7WtzWAlLFuAEucWI8b3sSZlLXwXbVGzTCzc21WgmGHNsiCK3m1oAkusaxueFvONlf09Yu6HaU8pELrzfNsrufzVQaQdGz65afdX9iJ_HjAJ-FE0utk1yvKovGdDmbPmR3uxlpg/s1600/pans_labyrinth_2.jpg
1 dari 2 Kompasianer menilai Bermanfaat.

Kita tak mungkin menghindar dari mimpi karena jika kita tidur 5 jam perhari saja maka dalam seminggu kita akan tidur 35 jam dan dalam sebulan 140 jam sehingga dalam setahun bisa menjadi 1.680 jam sehingga dalam 50 tahun menjadi 84.000.- jam atau sama dengan 3,500 hari . seorang kawan saya isterinya lebih lama lagi tidurnya sebab dia tidur 10 jam perhari itu berarti setara dengan 20 tahun tidur untuk usianya yang 50 tahun.

Dalam masa tidur itulah kadang2 ada mimpi yg kita tidak sukai datang dan menghiasi tidur kita , mimpi yang begitu buruk bisa saja menjadi sangat mengganggu pikiran bahkan bisa membawa kepada suatu trauma dan dalam banyak contoh contoh kasus dalam kitab suci Alqur’an dan Injil banyak mimpi 2 yg fenomenal seperti mimpi Yusuf AS yang padanya sujud bintang2 dan diceritakan kepada Yakub AS Mimpi raja mesir tentang 7 pohon Gandum subur dimakan oleh 7 pohon Gandum yg kering dan seterusnya .

Bahkan mimpi raja raja yg ditabirkan oleh para ahli nujum bisa membawa petaka kepada Rakyatnya seperti mimpi Raja Namrud dan Fir’aun yg berujung perintah dibunuhnya semua bayi laki2 pada saat itu karena ketakutan raja akan datangnya atau lahirnya seseorang yg akan menggoyahkan kekuasaannya.

Beberapa inti dari buku Kamus Mimpi2 yang dibuat oleh penabir mimpi yang terkenal Imam Ib’nu Sirin sebagai berikut sebagai tips untuk soal mimpi itu sebagai berikut ;

Ø Tidak semua mimpi mempunyai arti

Ø Pada umumnya mimpi yang terpotong diingatnya akan sulit ditafsirkan

Ø Pada umumnya tabir mimpi tergantung pada kepada siapa mimpi diceritakan oleh sebab itu dianjurkan untuk tidak menceritakan mimpi itu kepada sembarang orang .

Ø Mimpi sebaiknya dirahasiakan saja jika mempunyai pirasat sebagai mimpi yg buruk dan berbahaya. Dan segeralah berlindung kepada Allah SWT atas kejahatan mimpi tersebut.

Ø Pada umumnya mimpi dgn jatuhnya gigi baik atas maupun bawah dengan jumlah yang dingat adalah mimpi yg menggambarkan akan meninggalnya anggota keluarga terdekat sehingga disarankan untuk mempersiapkan mental dan kesabaran untuk menghadapinya serta tetaplah dirahasiakan.

Ada mimpi yang menggambarkan akan masuknya pencuri kedalam rumah,akan terjadinya perceraian dan juga akan huru hara serta kekacauan Negeri maka sangat dianjurkan untuk hal ini agar merahasiakan mimpi2 seperti itu pun sekiranya telah ditabirkan oleh seorang penabir mimpi yg dapat dipercaya.

Dalam kehidupan nyata jika saya mengalami mimpi yg buruk saya senantiasa segera memilih untuk bangun sehingga mimpi itu menjadi terputus dan segera pindah tidur dan berlindung kepada Allah SWT atas kemungkinan kejahatan dari mimpi tersebut.

Masalahnya adalah tidak semua orang bisa segera bangun dari tidurnya jika sementara mengalami mimpi yang buruk.

Untuk itu sangat dianjurkan untuk sebelum tidur menyampaikan harapan2 dan doa kepada Tuhan untuk diberi mimpi yang baik dan menyenangkan pun sekiranya didatangi mimpi yg buruk mintalah doa dan harapan sebelum berbaring untuk segera dibangunkan oleh-Nya sehingga mimpi itu terputus dan menjadi ibarat kejadian adalah peristiwa yang baru hampir terjadi.

Dalam buku Imam Ib’nu Sirin tersebut digambarkan bahwa mimpi itu adalah suatu ” yang mungkin akan terjadi ” sehingga dgn pertolongan Tuhan tentu saja sebagai pengatur kejadian kejadian patutlah kita memohon perlindungan-Nya jika tabir mimpi itu mengarah kepada kekacauan dan atau malapetaka dan bencana.

Selamat bermimpi dan mimpilah yang indah…!!!

salam

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...