GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Bahaya Obesitas atau kegemukan

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 24 Juni 2010 | 22.02

Penulis : BaYumukti.com

Saya disini bukan mau menyindir anda-anda yang punya tubuh gendut, gemuk dan memiliki kelebihan berat badan atau orang-orang sering menyebutnya obesitas. Setelah saya baca-baca artikel kesehatan di Okezone ternyata Kegemukan itu sangat berbahaya. Bahkan dalam artikel tersebut menyebutkan bahwa kegemukan lebih berbahaya dari sebuah terorisme yang ada di dunia. Wew…… benar ga tuh ? Kalo diliat-liat sih benar juga. Dengan kegemukan itu kebanyakan sih penyakit-penyakit kronis banyak sekali timbul disana. Contohnya saja penyakit diabetes, serangan jantung, paru-paru dan kanker. Wow…jangan-jangan anda ngada-ngada yah ? Upsss….saya tidak ngada-ngada mas dan mbak yang baca artikel saya. Liat saja kutipan kalimat berikut :

“Tak akan ada korban manusia yang lebih besar jika kita benar-benar mau serius mengatasi masalah obesitas. Sebeb, jika sudah mengenai generasi muda, itu bisa membuat harapan hidup mereka menjadi pendek,” papar Gostin.

Hal senada juga disampaikan Stig Pramming dari Kelompok Direktur Eksekutif Oxford. Dia menyatakan, obesitas merupakan ancaman yang serius seperti terorisme global. Pasalnya, obesitas mengakibatkan sekitar 60 persen orang di dunia mengalami serangan jantung, paru-paru, diabetes, dan kanker.

Wah gila juga yah. Meskipun badan gemuk bukan suatu penyakit, tapi menurut para ahli kesehatan dengan anda kegemukan anda bisa rawan terkena penyakit-penyakit yang berbahaya bagi tubuh anda. Jadi Tips Diet dari saya mendingan anda segera lakukan olah raga setiap hari secara teratur, pola makan sehat, dan juga jika sudah kegemukan hati-hati saja yah dan segera diet. Soalnya kalo udah sakit nanti biaya perawatannya juga mahal. Ingat Kata pepatah Mencegah lebih baik daripada mengobati.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...