GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tips Mencegah Motor Hilang…

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 26 Juni 2010 | 15.34

http://static.inilah.com/data/berita/foto/408722.jpg
Setelah banyak kita mendengar bahkan melihat banyak rekan2 kita telah kehilangan motor kesayangan “Tigi”. Begitu juga pengalaman dengan saya yang hampir 1 thn yg lalu pun Tigi ane di gondol maling. Dan banyak dari kita setelah mempunyai si Tigi “Baru” langsung yang ada di pikiran kita “Mau di modif apaan aja yach nih motor..??”. Dan akhirnya sering kita melupakan Safety si Tigi. Justru sebaiknya sebelum motor kita sudah legal (dah ada plat nomor) dan beroperasi di jalan, sebaiknya kita melengkapi si Tigi dengan Safety Action. Setelah banyak saya amati modus dari si maling yang hanya bekerja dalam “2 menit” bisa ngegondol tuh Tigi.... Saya sedikit memberi tips dan trik yang mungkin bisa membantu rekan2 smua antara lain :

• Setiap kali habis bepergian dan berhenti dimanapun, sebelum anda memarkirkkan tigi kesayangan anda ada baiknya anda lihat baik dari spion or sekedar clingak clinguk melihat ada yang membuntuti or ada orang yang suspicious.
• Pastikan motor Anda terkunci dengan benar, lebih bagus lagi ditambakan kunci pengaman tambahan (gembok, alarm, kunci rahasia, dll ). Tapi menurut saya klo kunci rahasia mending Anda sendiri yang memasang ( Hanya anda yang tau tempatnya) kalau kita masang dari Bengkel sama aja bohong karena bukan kita aja yang tahu…tapi orang bengkel juga tahu (bukannya mo negative thingking ama smua bengkel lho…)
• Usahakan motor di parkir di tempat yang petugas parkir or kita sendiri bisa memantau. Seandainya di dalem rumah di dekat jendela yang bisa kita pantau setiap saat.
• Seandainya memungkinkan karena si Tigi mo ditinggal waktu yang agak lama ada baiknya kita lepas tuh busi or tutup busi, emang agak repot cuman at least kita dah berusaha.
• Dan last but at least adalah “Asuransi” langkah terakhir yang bisa kita usahakan pabila seburuk2nya tigi tetep aja di maling juga kita ngga “Total Lost”. Pilih Asuransi yang professional dan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan rekan2 smua.


Mungkin sekian dari saya semoga bisa membantu rekan2 smua. Kan BT banget udah di modif abis2 an eh malah di gondol maling…Mungkin rekan2 ada yang mo berpendapat yang lain di persilahkan…….”Kejahatan bukan saja terjadi karena niat tapi bisa terjadi karena ada kesempatan”….ujar Bang Napi……dan jangan lupa berdoa dan keep safety riding….

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...