GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

M Syarif Tiru Bom Salat Jumat di Pakistan

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 20 April 2011 | 19.58

Bom Bunuh Diri Cirebon
MA Hailuki

INILAH.COM, Jakarta - M Syarif, pelaku bom bunuh diri di Masjid Mapolres Cirebon Kota diduga terinspirasi kelompok teroris Afghanistan dan Pakistan dalam memilih aksinya.

Aksi bom bunuh diri saat salat Jumat pernah dilakukan oleh kelompok teroris di Afghanistan pada tahun 2010. Ketika itu bom bunuh diri meledak di wilayah Peshawar, wilayah perbatasan Pakistan-Afghanistan.

"Kejadiannya tanggal 5 November 2010, di Peshawar menelan korban 50 orang," ujar Sekjen Indonesian Society for Middle East Studies (ISMES) Fahmi Salsabila kepada INILAH.COM, Jakarta, Senin (18/4/2011).

Sedangkan di Pakistan, kelompok teroris melakukan aksi bom bunuh diri saat salat Jumat di wilayah Kunduz, Afghanistan Utara, yang menelan gubernur wilayah tersebut bernama Mohammad Omar."Bom bunuh diri di Afghanistan pernah meledak juga saat salat Jumat, korbannya gubernur. Bisa jadi ini menginspirasi kelompok teroris di Indonesia," ujar Fahmi.

Seperti diberitakan, bom bunuh diri meledak di Masjid Adz-Dzikra Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, Jumat (15/4/2011) menelan satu korban jiwa pelaku bernama Muhammad Syarif alias Mochamad Sarip dan menyebabkan korban luka 30 orang.

Hasil itu diungkapkan berdasarkan tes DNA terhadap pelaku teror bom, yang telah dibandingkan dengan DNA orang tua Muhammad Syarif, Abdul Gofur dan Srimulat."Iya 100%, kita sudah bandingkan DNA-nya dengan bapaknya, Abdul Gofur, dan ibunya, Srimulat, hasilnya identik," ucap Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar, di Markas Besar Polri, Jakarta, Senin (18/4/2011). [mah]

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...