GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Misteri 'UFO' Google Terpecahkan!

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 03 Juni 2010 | 21.39

Santi Dwi Jayanti - detikinet

Google-doodle UFO(Telegraph)
Jakarta - Google memunculkan misteri, terkait doodle UFO-nya. Misteri ini berhasil membuat gelombang spekulasi di dunia maya dari para blogger, pengguna Facebook hingga pemakai Twitter. Kini, misteri ini telah terpecahkan!

Hari Sabtu waktu setempat, Google memulai misteri ini dengan pemasangan doodle berupa gambar pesawat UFO yang sorotannya menyelimuti huruf 'o' kedua.

Doodle, biasanya dipakai Google guna merayakan sesuatu yang penting seperti untuk menandai hari libur, ilmuwan terkenal atu perayanan tahunan. Nah, lantas peringatan apa yang Google maksud dengan gambar UFO ini? Para peselancar maya dibuat penasaran.

Seorang blogger mengatakan doodle ini menandai kedatangan alien ke bumi di hari yang sama tahun lalu. "Aliens mendarat di bumi pada hari yang sama tahun lalu," ujarnya.

Perkiraan itu datang terkait hasil pencarian yang ditemukan jika doodle UFO ini di-click yang kemudian mengarah pada term "unexplained phenomena".

Perkiraan lain mengatakan bahwa ini adalah promo untuk film sci-fi District 9 dan ada juga yang bilang ini peringatan untuk pesawat luar angkasa Voyager I.

Namun tahukah Anda apa sebenarnya maksud logo alien itu? Sekarang, misteri tersebut telah dipecahkan.

Ternyata, doodle UFO ini tidak ada hubungannya dengan alien sama sekali. Faktanya, doodle ini adalah sebuah peringatan untuk menandai usia ke-20 sebuah video game Jepang bernama Zero Wing.

Google memberikan petunjuk dalam halaman Twitternya dengan memposting deretan angka "1.12.12 25.15.21.18 15 1.18.5 2.5.12.15.14.7 20.15 21.19". Ketika angka-angka itu diganti dengan alphabet, maka akan terbaca "All your O are belong to us". Nah frase ini ternyata mengarah pada game tahun 1980-an itu.

Dalam adegan pembuka game ini, seorang karakternya memang mengatakan "All your base are belong to us". Frase ini sempat ngehits di internet antara tahun 2000-2002. Nah, inilah cara Google merayakan ulang tahun Zero Wing, yakni dengan sedikit berkelakar dan membuat 'misteri' itu.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...