GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Mumi Ditemukan di Sungai Selangis !

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 02 Juni 2010 | 14.12


Warga Kota Pagaralam, Sumatra Selatan (Sumsel), menemukan benda berbentuk mumi di Sungai Selangis Dusun Gunung Ilir, Kecamatan Dempo Utara. Penemuan itu tidak jauh dari batu megalit kerbau. Posisi benda tersebut tertimbun tanah dan muncul akibat tanah terkuras air sungai saat terjadi banjir di sekitar sawah milik warga setempat.

Menurut Irumsyah sang pemilik sawah, benda itu ditemukan sepasang bentuknya hanya tampak berwujud kepala dan setengah badan. Sedangkan satu lagi berbentuk seperti perahu, dengan ukuran tinggi sekitar 20 centimeter (cm) diameter 15 cm memiliki berat sekitar 1 kilogram. Ia mengatakan, benda berbahan mirip kayu yang sudah mengering diolesi pernis itu, tampak mengkilat dan bila difoto menggunakan kamera seluruh bagian seperti diselimuti lapisan lemak.

Awal penemuan batu ini, menurut dia, melalui mimpi akan terjadi musibah tanah longsor. Kemudian akan ada benda muncul tepat berada di lokasi tersebut. Sesuai firasat mimpi, memang terjadi banjir yang disertai longsor cukup besar dan tidak jauh dari megalit batu kerbau, muncul dua buah benda yaitu satu berbentuk badan manusia menyerupai mumi dan satu lagi seperti perahu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Senibudaya Syafrudin mengatakan, penemuan sudah sering terjadi terutama batu megalit di daerah Pagaralam. Bahkan ada sebagian yang sudah dilakukan pelestarian dengan memagar keliling, namun sebagian lagi masih terbentur dana. Roy Lastiko - klikp21.com

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...