GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Misteri Ponsel Gres Google Nexus One

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 03 Juni 2010 | 21.45

TEMPO Interaktif, Jakarta - Kami tak bermaksud ikut-ikutan spekulasi dan rumor tentang Nexus One. Tapi, tanpa sedikit pun mengulas ponsel pintar buatan HTC menjelang Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas pada Januari mendatang, rasanya kok kurang afdal.

Nexus One adalah ponsel yang paling menarik perhatian menjelang tutup tahun 2009, terutama lantaran tersiarnya gambar ponsel itu di Internet dan memancing publikasi luas. Anehnya, pihak Google, yang menyediakan sistem operasi ponsel itu, tak terlalu banyak bereaksi.

Ponsel ini beroperasi dengan sistem operasi Android versi terbaru dari Google, yaitu Android 2.1. Ia didesain dan diproduksi oleh HTC, vendor ponsel pintar dari Taiwan.
Fitur-fiturnya antara lain layar sentuh AMOLED berukuran 3,7 inci. Ia juga dilengkapi kamera 5 megapiksel, koneksi Wi-Fi, accelerometer, dan bekerja di jaringan GSM.

Sebetulnya tak ada yang baru-baru amat pada ponsel ini. Sistem operasi Android sendiri sudah beredar di pasar sejak setahun yang lalu.

Satu-satunya hal yang membuat ia layak dinantikan adalah ia akan dijual tak terkunci. Artinya, pembeli tak perlu terikat dalam kontrak jangka panjang dengan operator seluler.

Sementara ini kabar yang beredar menyebutkan, operator T-Mobile akan kebagian tugas menyediakan skema pembelian, jangkauan, dan fitur. Harganya sendiri sampai saat ini belum diketahui.

Vendor aksesori ponsel Seidio akan menyediakan aksesori resmi bagi ponsel tersebut. Perusahaan ini sebelumnya sudah bekerja sama dengan beberapa merek besar, seperti BlackBerry, HTC, Palm, Samsung, LG, Motorola, dan Apple. Aksesori itu meliputi casing, pelindung layar, pengisi tenaga baterai, dan sebagainya.

Nexus One juga diperkirakan akan dijual keseluruhan melalui Internet. Ia akan dijual secara eksklusif oleh Google. Soal layanan perbaikan dan penukaran akan ditangani oleh Google dan HTC beserta T-Mobile, yang menyediakan jaringannya.

Saat dimintai konfirmasi perihal ponsel tersebut, Bradley Horowitz, Wakil Presiden Manajemen Google, mengatakan, "Fitur favorit saya adalah memiliki satu, itu bagian yang menyenangkan," katanya berteka-teki.

Pejabat Google yang lain yang tak mau disebut namanya juga enggan terbuka. "Pada akhirnya ia tentu sebuah ponsel Android. Bila Anda menginginkan ponsel Android, inilah satu yang disediakan Google."

Hawa misterius Nexus One juga tampak menjelang CES. Google tampaknya akan meluncurkan ponsel ini di markas besarnya di Mountain View, California, dalam sebuah konferensi pers terbatas dua hari sebelum CES digelar. Dalam undangan tak disebutkan soal Nexus, melainkan konferensi pers soal Android. Tampaknya ini dilakukan untuk menghindari spekulasi.

DEDDY SINAGA | BERBAGAI SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...