Translate

ARTIKEL PILIHAN

GURITA RAKSASA,,,!!!!

Written By Situs Baginda Ery ( New ) on Rabu, 02 Juni 2010 | 14.18

WELLINGTON - Seekor gurita yang diklaim sebagai gurita terbesar yang pernah ada ditemukan di Chatams Islands, dekat Selandia Baru. Gurita yang panjangnya 13 kaki ini telah mati, tersangkut jaring nelayan dan dalam kondisi rusak. Ahli biologi dari National Institute of Water and Atmospheric Research (NIWA), Steve O’Shea mengatakan berat hewan air ini antara 70 - 75 kilogram, panjangnya empat meter lebih.
Binatang ini ditangkap pada kedalaman lebih dari 3000 kaki. O’Shea mengidentifikasikannya sebagai Haliphron atlanticus, satu spesies berwarna merah terang menyerupai jelly yang tak ditemukan di wilayah Pasifik Selatan. Beberapa kerabat spesies ini pernah dijumpai di perairan utara.
Gurita dewasa jenis ini bisa bertahan hidup pada kedalaman sekitar 250 meter. Banyak orang terkejut saat diterangkan mengenai detailnya. Berarti di wilayah Selandia Baru masih ada makhluk atau binatang berukuran raksasa yang mengagumkan. Penemuan ini menggemparkan sekaligus membuktikan bahwa di kedalaman tertentu manusia masih belum bisa mengetahui sepenuhnya misteri alam yang tersembunyi.

0 komentar:

Poskan Komentar

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

ARTIKEL PILIHAN

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...