GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Manusia Kuno Punah Karena Dimakan

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 23 Juni 2010 | 00.07


(istimewa)

INILAH.COM, Jakarta � Hilangnya manusia Neanderthal 30.000 tahun lalu telah menjadi misteri selama berabad-abad. Penelitian terbaru mendapati Neanderthal punah karena dimakan oleh penerusnya, yaitu manusia modern.

Klaim itu berdasarkan tulang Neanderthal yang ditemukan di Les Rois Prancis. Penelitian itu dilaporkan di Journal of Anthropological Sciences.

Potongan itu mirip dengan tulang rusa atau binatang lain yang dipotong oleh manusia di zaman batu. Diyakini daging dimakan oleh manusia modern dan giginya dijadikan kalung.

Pemimpin tim peneliti Fernando Rozzi dari Centre National de la Recherche Scientifique Paris mengatakan sering terjadi perselisihan antar Neanderthal, dan dalam beberapa kasus ada yang dimakan oleh manusia.

"Selama bertahun-tahun orang mencoba menyembunyikan kanibalisme, tapi aku pikir kita harus berani menerima kenyataan itu," katanya.

Rozzi yakin tulang itu memberikan bukti Neanderthal diserang dan terkadang dibunuh oleh manusia. Tubuhnya kemudian dibawa ke dalam gua dan dimakan, serta giginya untuk kalung sementara tengkoraknya untuk tropi.

Neanderthal hidup 300.000 tahun lalu. Mereka berhasil lolos dari zaman es, namun punah sekitar 30.000 tahun lalu saat manusia modern mulai muncul.

Salah satu teori Neanderthal punah karena tidak mampu bersaing dengan manusia. Selain itu manusia modern memiliki otak, serta alat yang lebih baik untuk mencari bahan makanan. Sementara ilmuwan lain menilai Neanderthal punah karena perubahan iklim.[ito]

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...