GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Badai Abadi di Venezuella

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 01 Juni 2010 | 19.01

KONGO MIRADOR, Venezuela, 17 November (IPS / IFEJ) - J merah, kuning dan orange flash illuminates sebuah slice dari langit dan danau Maracaibo di Venezuela. Untuk beberapa detik, kilat berpijar putih bergerak dari kiri ke kanan dan dari kanan ke kiri diantara awan keci yang gelap seperti silhouettes.

Beberapa detik kemudian fenomena mengulangi, dengan nada dan intensitas yang berbeda dan baru dari bentuk awan sebelahnya, selama berjam-jam, dengan jarak dan dimatikan selentingan dari petir, sampai tagihan convective awan pyrotechnic permainan mereka berhenti dan menjadi badai biasa. Hujan - sebuah banjir yang berlangsung enam jam.

Kilat dari Catatumbo - melalui delta dari sungai dengan nama yang sama, yang dimulai di utara-timur Kolombia dan mengalir di antara marshes dan lagoons ke Danau Maracaibo, Venezuela di barat - adalah awan-awan badai listrik, dihubungkan ke tekanan rendah di wilayah tersebut, kaya akan methane yang diatur turun dan berkilat.

"Ini adalah tempat di dunia dengan rata-rata tertinggi dengan waktu badai listrik per tahun," kata Venezuelan environmentalist Eric Quiroga, sebagai promotor 16 september sebagai Hari Internasional untuk kelestarian the Ozone Layer.

Petir Catatumbo berkilat 140-160 malam per tahun, selama sekitar tujuh jam, dalam dua putaran sebelum dan sesudah tengah malam, sekitar 980 hari per tahun, dengan rata-rata 28 serangan per menit, untuk grand total 1.646.000 per tahun.

Tempat -tempat yang pernah terjadi badai listrik di dunia adalah El Bagre, di Antioquia, Kolombia (270 hari per tahun); Tororo, Uganda (251 hari), dan Bogor, di Jawa, Indonesia (223 hari). Dalam Tororo dan El Bagre, kilat yang berlangsung sekitar dua jam, biasanya terjadi pada siang hari, dan antara awan dan tanah.

Awan-tanah tegangan listrik memiliki intensitas dari 10.000 ke 50.000 amperes, sementara awan-awan biaya adalah antara 100.000 dan 300.000 amperes. "Setiap dapat meloncat ringan semua bulbs dari Amerika Selatan. Sebuah rata-rata 1,6 juta per tahun pemogokan dan intensitas rata-rata 150.000 amperes membuat Catatumbo sumber yang terkemuka dalam jenis pembangkit listrik di planet ini," kata Quiroga dalam wawancara untuk laporan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...