GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Muslimin India Akan Mempertahankan Masjid Babri

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 18 April 2011 | 08.22


Forum Muslim India pada hari Sabtu (16/10/2010) mengatakan akan menantang keputusan pengadilan atas pembahagian kota yang direbutkan antara Hindu dan Muslim, kerana keputusan ini dinilai lebih memihak Hindu.

All India Muslim Personal Law Board, sebuah lembaga swasta yang didirikan pada tahun 1973, memutuskan untuk menggugat putusan Pengadilan Tinggi Lucknow pada tanggal 30 September lalu di Mahkamah Agung India, jurucakap lembaga, MA Rahim Qureshi, mengatakan.

Menurut keputusan itu, salah satu tempat suci di utara kota Ayodhya akan dibagi, dengan satu pertiga menjadi bagian Muslim dan sisanya untuk Hindu, termasuk menjadikan tempat itu sebagai kuil dewa Ram.

"Kami merasa keputusan tersebut memiliki sejumlah kelemahan dan kami menganggap itu menjadi hak dan kewajiban bagi Muslim India untuk menentang keputusan itu," kata Qureishi di Lucknow, ibukota negara bagian Uttar Pradesh.

Zafaryab Jilani, peguam untuk kelompok Muslim Komite Aksi Masjid Babri, yang mendakwa bahawa tempat itu milik kaum Muslim, mengatakan umat Islam tidak akan menyerahkan apa yang seharusnya menjadi milik mereka di Uttar Pradesh.

Pada tahun 1992, aksi perosakan terhadap masjid abad ke-16 di kota Ayodhya oleh kelompok Hindu fanatik memicu kerusuhan yang menyebabkan lebih dari 2.200 orang mati, yang sebahagian besar Muslim, dalam beberapa peristiwa kekerasan terburuk sejak pemecahan anak India menjadi beberapa negara bagian pada tahun 1947.

Hindu berpuas hati dengan keputusan pengadilan yang didakwa menghormati keyakinan mereka, membenarkan tindakan perusakan masjid itu dengan mengatakan bahwa masjid berdiri di tempat kelahiran Ram. Mereka pun merancang untuk cuba mendapatkan seluruh tempat itu sekali.

Sejak kehancuran masjid Babri, 18 tahun yang lalu, kawasan tersebut telah dikelilingi dengan kawat berduri dan pagar baja serta dijaga oleh pasukan musyrik India. Perbuatan seperti ini lebih kepada ingin mencabar kemarahan umat Islam.Penindasan umat Islam sudah semakin kemuncaknya,kebangkitan Islam juga sudah semakin hampir.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...