GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Ukiran Tlaltecuhtli Temuan Arkeolog

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 25 Juli 2010 | 19.06

Erabaru News

Arkeolog menemukan beberapa persembahan termewah dan paling luar biasa di bawah lempengan raksasa yang melukiskan dewi bumi.

Tujuh persembahan aneh dan tak tertandingi ditemukan di bawah lempengan batu yang menggambarkan Dewi Tlaltecuhtli, seperti kerangka anjing dan srigala yang mengenakan anting batu pirus, kalung jadiet dan beberapa lonceng emas dikakinya.

Ukiran Tlaltecuhtli 4 meter tersebut ditemukan pada 2006 di tepi piramida Templo Mayor, Meksiko City. Benda ini diangkat pada 2007 dan para arkeolog memulai melakukan penggalian lanjutan.

Arkeolog Leonardo Lopez Lujan mengatakan ditemukannya kerang laut, anting emas serta kalung anjing serta belati kayu aneh di bawah lempengan tersebut mengindikasikan makam itu merupakan makam orang penting.

"Benda-benda ini merupakan persembahan yang belum pernah ditemukan sebelumnya, dan ini akan menjadi petunjuk baik untuk menemukan makam-makam kerajaan," ujarnya.

Persembahan ini datang dari berbagai sudut benua - didedikasikan untuk para dewa, bukan penguasa. "Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa kita sedang menguak sebuah kerajaan besar," ujarnya.

Para arkeolog telah mencari-cari beberapa makam kaisar Aztec selama beberapa dekade. Tidak seperti makam pemimpin Maya, lokasi makam raja Aztec belum pernah ditemukan.

Ia digambarkan sebagai seorang wanita dengan kuku besar. Tlaltecuhtli diyakini dapat menelan orang mati untuk dihidupkan kembali. Dewa itu sangat menakutkan.

Pada cakar kaki kanannya, dewa itu memegang seekor kelinci dan 10 itik, yang menunjukkan tanggal "10 Rabbit"-1502, tahun kematian Ahuzotl.

Eksibisi ini didedikasikan untuk Montezuma II - kaisar Aztec terakhir, yang mengambil alih Ahuizotl dan dikalahkan oleh Spanyol.

Mr. Lopez Lujan mengataka beberapa versi menjelaskan bahwa abu kremasi Montezuma kemungkinan telah dicampur air dan diminum oleh rakyatnya. (Erabaru/telegraph/sua)

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...