GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Gado Gado Juara Pertama Lomba Masak Internasional di Italia

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 31 Juli 2010 | 22.54

Quote:
WAH SENENG BANGET !!!! "biar gak (((HOT THREADS)))" tapi bisa jadi (((HOT NEWS)))" juga kagak ape-ape .... he he he he
Quote:
TERIMA KASIH BANYAK PADA TUAN DAN NYONYA KASKUS
Quote:
mau sekedar share info gan, ternyata makanan dari negri kita indonesia, dapat memenangkan indonesia Juara Lomba Masak Internasional di Italia...mari kita simak gan beritanya ....
Quote:
BUDAYAKAN COMMENT
Quote:
Jangan lupa bagi kalo suka treadnya biar ane ....
jangan di kasi .... ntar ane bisa

London - Makanan Indonesia gado-gado yang disajikan Paula Astrid Unu, juru masak Indonesia berhasil meraih juara satu pada kategori tampilan sajian estetika pada Lomba Masak Internasional (Liotorale Flegreo Nel Mondo) 2010, yang digelar di Napoli, Italia, Rabu.



Counsellor Pensosbud KBRI Roma Musurifun Lajawa dalam keterangan persnya, mengatakan juara satu untuk kategori rasa diraih juru masak Italia, Francesco Carannante dengan gnocchi sebagai menu andalan. Dan juara satu untuk teknik pengeloaan makanan direbut juru masak Bulgaria, Andon Andonov, menyajikan kebab kambing.

Penilaian dilakukan dua kali yaitu pada sesi pagi oleh dewan juri yang dipimpin Ketua Asosiasi Juru Masak wilayah Campagnia, Italia Gaetano Riccio, guna menilai proses pembuatan makanan dari berbagai negara peserta mulai dari rasa, teknik dan tampilannya.

Menurut Musurifun Lajawa, adapun penilaian kedua dilakukan pada sesi malam oleh sedikitnya 300 tamu undangan, yang memberikan penilaian (voting) sambil menikmati makanan eksotis dari berbagai negara peserta dalam suasana santai dan akrab.

Sebelumnya Indonesia memperoleh penghargaan "Litorale Flegreo Nel Mondo 2010", yang diterima Dubes RI untuk Italia, Mohamad Oemar pada acara resepsi dihadiri kalangan diplomatik, pejabat pemerintah dan dunia usaha di Napoli.

Penghargaan tersebut diberikan atas loyalitas dan keikutsertaan juru masak Indonesia pada lomba masak di Napoli yang mendapat dukungan KBRI Roma selama lima tahun berpartisipasi dan berhasil meraih juara.

"Litorale Flegreo Nel Mondo 2010" adalah lomba masak internasional ke-6 yang diselenggarakan di Napoli, kota pelabuhan internasional Italia, sekitar 200 km dari Roma.

Dengan keikutsertaan juru masak dari sekitar 30 negara dalam lima tahun terakhir, Liotorale Flegreo Nel Mondo di Napoli telah berkembang pesat sebagai ajang penting bagi para juru masak manca negara untuk menunjukan kepiawaian dalam bidang gastronomi.

Negara-negara peserta festival lomba masak di Napoli, diantaranya berasal dari Amerika Serikat, Brazil, Bulgaria, China, Inggris, Italia, Israel, Jepang, Maroko, Meksiko, Thailand, Tunisia, Turki, dan Spanyol.


Quote:
MAJU TERUS MASAKAN NEGRIKU
======
SUMBER
======

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...