GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Cerita Orang Buta.

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 25 Juli 2010 | 19.05




Era Baru

Ada dua orang, sejak dilahirkan sudah buta. Selamanya tidak pernah melihat hutan yang hijau dan matahari yang berwarna merah. Mereka tidak merasa nyaman, setelah mendengar kehidupan orang normal yang demikian susah, harus mencari nafkah, bekerja keras memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Malahan mereka beranggapan sebagai orang buta mereka lebih beruntung, tidak seperti orang normal yang bersusah payah mencari nafkah.

Pada suatu hari mereka berdua pergi berjalan-jalan, sambil mengobrol. Perlahan-lahan mereka mulai membahas kehidupan mereka.

”Di dunia ini apakah ada orang yang kehidupannya lebih baik daripada orang buta? Orang normal dari pagi sampai malam sibuk terus, bekerja keras, begitu pula petani lebih parah lagi bekerja sangat keras, mana ada orang yang seperti orang buta demikian santai?” kata mereka dengan nada sangat puas diri dan sombong.

Kebetulan pada saat ini ada beberapa petani yang berjalan bersebelahan dengan kedua orang buta ini. Tanpa sengaja mereka mendengar percakapan kedua orang buta ini. Para petani ini sangat marah.

”Kedua orang buta ini sungguh tidak tahu diri, tidak berusaha lebih rajin untuk menutupi kekurangannya malahan bisa-bisanya mereka menertawai kita, harus diberi pelajaran, supaya mereka tahu apakah menjadi orang buta itu sungguh bagus!” ujar petani itu dengan nada merah.

Setelah para petani ini berunding, mereka sepakat menyamar sebagai pejabat, lalu sambil berteriak mereka berjalan kearah kedua orang buta ini, sambil menghardik.

”Minggir-minggir, pejabat tinggi mau lewat!”teriak mereka.

Setelah berada dihadapan kedua orang buta ini, salah satu petani berteriak.

”Sungguh tidak tahu diri, pejabat tinggi mau lewat, tidak menyingkir!” hardiknya.

Lalu para petani ini menangkap kedua orang itu ke pinggir jalan dengan tongkat menghajar mereka dan memaki mereka. Kemudian mereka meninggalkan kedua orang buta itu dipinggir jalan. Setelah para petani ini melampiaskan kemarahannya, sambil tersenyum mereka berkata.

”Sekali ini kedua orang buta ini tahu rasa, coba kita diam-diam mendekati mereka mendengar apa yang dikatakan mereka,”katanya.

Kedua orang buta ini babak belur setelah dipukul oleh petani itu.

”Aiyaa, sungguh beruntung menjadi orang buta! Jika tadi kita berdua orang normal, melihat pejabat tinggi lewat tidak menghindar, tidak saja hanya kena hajar, setelah dihajar masih akan ditangkap dan diadili, kita berdua sungguh beruntung!” gumam mereka.

Kedua orang buta ini tidak saja matanya buta sanubarinya juga buta. Tidak mempunyai kemauan untuk berusaha bekerja lebih keras dan gigih tidak berusaha menutupi kekurangan dirinya. Sebenarnya hal ini lebih menyedihkan daripada kecacatan mereka.

Jika kita sebagai manusia normal senantiasa hidup dengan santai hanya bermalas-malas saja, tidak berambisi dan tidak berusaha bekerja lebih keras dan gigih, apa bedanya kita dengan kedua orang buta ini? (Erabaru/hui)

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...