GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

54.kumpulan kisah-kisah misteri dari primbon (kisah nyata)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 03 Juli 2010 | 22.51

Hantu penunggu sumur tua

Peristiwa ini benar - benar saya saksikan dengan mata kepalaku sendiri, saya yang pada awalnya belum pernah mengalami hal2 seperti ini hampir shock menyaksikannya, saya percaya akan adanya alam ghaib tersebut. Awal ceritanya begini, ketika di kampung saya biasa mengadakan kegiatan ronda dan kebetulan saya yang dapat giliran piket pada malam itu, seingat saya malam itu malam sabtu, sekita pukul 10. 30 malam, bersama dua teman saya keliling untuk mememriksa keadaan desa, ketika keadaan aman lalu, kamipun bermain catur di tempat pos kambling, tidak berapa lama sayapun minta pamit pulang, bermaksud untuk buang hajat besar, jarak antara pos kambling rumah saya hanya dipisahkan oleh bangunan bengkel yang masih dioperasikan, sayapun bergegas pulang setelah mendapat izin dari teman2, malam itu kira2 pukul 12 malam lebih, udara begitu dingin dan suara anjing yang menggonggong terus-menerus membuat bulu kuduku kerdiri, akupun waspada akan adanya anjing yang biasanya berkeliaran disekitar bengkel tersebut, lalu aku membawa sebuah batu yang saya kira cukup untuk mengusir anjing tersebut. setelah melewati bengkel keadaan biasa2 saja tapi, ada perasaan yang aku tidak mengerti, tercium olehku semerbak bunga yang biasanya ditabur di pemakaman, fikiranku bercabang2 tidak karuan tapi aku tetap berjalan, mencoba untuk menenangkan hati, namun apa yang aku temui, tidak jauh dari bengkel tersebut samar2 aku melihat sesosok tubuh seorang perempuan yang posisinya duduk diatas sebuah batu kali dan dibawah sebuah pohon jambu air yang agak condong ke arah barat, perasaan takuttambah menghantuiku, tapi aku harus menghampiri perempuan itu, sebab itu jalan satu2nya yang menuju kerumahku, akupu tak lupa menyebut nama tuhan dan membaca do'a keselamatan, aku mantapkan langkahku lalu,aku mendekatinya, ketika jarak antara saya dan cewek tersebut cukup dekat kurang lebih satu meter setengah, dengan kesadaranku penuh, aku melihat dengan jelas perempuan itu didepan mata kepalaku sendiri, posisinya membelakangiku, wajahnya dipalingkan dari pandanganku, adapun busana perempua itu memakai kebaya ala jawa, bawahnya dibaluk batik jawa yang baguskuning keemasan, berkebaya warna merah keunguan, serata rambutnya hitam disanggul modelnya kerucut (puntir), posisi kakinya ditutupi batik. Akupun membuka pertanyaan bercapur rasa takut, "selamat malam embak...belum tidur..... kok malam begini masih diluar? perempuan itu diam, aku bertanya lagi " embak dari mana...? tetap tidak menjawab, "embak...lagi menunggu siapa.... ? tetap diam, "tidak baik seorang cewek keliaran malam2 seperti ini......lebih baik, embak pulang saja kerumah emabak, biar embak aman di rumah...? diapun masih tetap diam, akupun makin penasaran bercampur takut yang teramat, sambil membawa batu yang aku simpan dibelakang tubuhkun aku mencobah berkata agak kasar sebab fikirku ini bukan manusia, " embak....embak bisa ngomong enggak sich, kok dari tadi diam..? dia tetap diam, akupu memantapkan didalam hati apapun resikonya akan aku hadapi, lalu akupun melontarkan pertanyaan, " embak....kalo embak tidak menjawab pertanyaanku aku akan lempar embak dengan batu ini.....!!!!"pertanyaan tersebut aku ulangi sampai ketiga kalinya, dan dia tetap diam, diam seribut kata....akupun tidak ragu lagi, aku langsung melemparkan batu itu tepat di punggung perempuan itu, lalu apa yang aku alami,...perempuan tersebut tertawa sambil hi hi hi ...dia terbang....terbang seperti kapas melintas diatas kepalaku.....yang aku lihat hanya kepulan asap putih yang berasal dari kakinya, perempuan itu terbang dan lenyap pada sebuah pohon belimbing yang didekatnya ada sumur tua,....dengan langkah yang berat akupun dan perasaan yang tidak karuan, akupun dengan langakah berat bergegas pulang sambil berdo'a.....keesesok harinya aku ceritakan pengalamaku itu pada pak yai yang mengerti hal2 seperti itu, pak yai bilang memang hantu itu suka menggau orang kampung ini,hantu itu bertempat di sumur tua. tidak lama dari peristiwa itu lalu diadakanlah selamatan di sebuah rumah baru yang berdekatan dengan sumur tua itu, guna mengusir hantu tersebut biar tidak mengganggu penduduk kampung, setelah peristiwa itu, aku tidak kampungku jadi aman dan aku tidak menemui hal2 yang aneh seperti hari sebelumnya.


Praktek Kerja Lapangan

Kejadian ini bener2 bikin gue yang STRESS abis!! pas itu salah satu mata kuliah gue ngadain PKL ke SOLO. tepatnya nih ada PKL yang berhubungan dengan pernaskahan. di SOLO kami semua yang terdiri sekitar 35 orang menginap disalah satu hotel sederhana, sebut saja hotel ADEM AYEM yang letaknya di Jln. moestopo kalo gak salah. gue gak nyangka bgt kalo hotel yang bakalan gue tempatin itu bener2 hotel yang sangat sederhana...kamarnya terbatas bgt. begitu kelompok kami masuk hotel itu semua kamar sudah penuh dan gak mungkin lagi nerima tamu hotel yang lain. fasilitas kamarnya juga minim bgt, hanya ada 2 tempat tidur disetiap kamarnya. itupun berupa kasur kapuk yang sudah usang. lalu ada sebuah lemari kecil+tempat menggantung baju, 2 kursi dan satu meja tempat biasanya pelayan meletakkan teh anget, satu hal lagi setiap kamar hanya diterangi dengan lampu kecil berwarna kuning yang setidaknya cukup terang untuk melihat ruangan sekitar...mengenaskan! ternyata emang bukan hanya ketakutanku semata, tapi emang bener kalo suasana hotel itu angker dan 'suwung' (kalo orang jawa bilang). bener aja, malemnya waktu kami semua tertidur ada beberapa temen kami yang bertugas jaga malam (cowok semua). nah pas malam pertama itu ada beberapa hal aneh yang bikin merinding juga. saat mereka semua kumpul diruang depan tepatnya ruang tamu salah satu dari mereka (sebut saja ADI) dikejutkan dengan sosok asing yang aneh. sosok itu tinggi besar dengan rambut panjang tergerai dan memakai pakaian putih. sosok itu berdiri membelakangi ADI dan kawan2, adi mencoba klarifikai ke teman2 dengan menanyakan sosok itu...tapi ternyata sosok itu dah keburu hilang entah kemana. kejadian berikutnya dialami salah satu temen cewek kami, kebetulan dia berjilbab. sewaktu melewati beberapa kamar yang terkenal suwung (dikamar belakang) tiba2 aja jilbabnya terbang dan menutupi mukanya...sangat heran padahal tak ada angin atau semilirpun yang terasa olehnya., tapi kenapa jilbabnya bisa terbang??? keesokan harinya kejadian demi kejadian tetep aja ada tak berhenti begitu saja. dan yang terakhir ini sangat mengerikan ketimbang yang dua itu. kejadian ini dialami SUGENG yang kebetulan letak kamarnya berada di belakang pojok sendiri. dan diepan kamarnya pas ada sebuah ruangan bawah tanah yang bener2 angker kelihatannya. pas sekitar ba'da maghrib Sugeng berada sendirian dikamarnya, kegiatannya hanya mengutak-atik HP miliknya. beberapa saat dia merasa ada sosok yang rengah mengamatinya tepat didepannya. dan itu mengarah tepat di ruang bawah tanah, secara logika kalau emang manusia pastiah membutuhkan tangga untuk bisa mencapai posisi setara dengan jendela kamar Sugeng. tapi kali itu sosok itu melayang, sosok itu memakai pakaian hitam legam, sorot matanya tajam,berambut tergerai panjang...kontan Sugeng dengan takutnya langsung mengalihkan pandangan ke sosok itu tapi dengan skelebat mata sosok itu menghilang entah kemana!!!!!! setelah itu semua keadaan kembali normal, tapi anehnya aku sendiri yang tidak bisa memejamkan mata..aku akuin aku emang panakut. alhasil aku terus saja tak bisa tidur padahal teman-teman satu kamarku dah pada tidur dan memejamkan matanya. pada saat aku mulai terlelap aku tiba2 dikejutkan dengan mimpi yang terasa nyata sekali. seolah-olah ada seseorang yang terus saja memandangi aku dengan sorot matanya yang tajam..jaraknya pertama-tama agak jauh, tapi kemudian semakin dekat dan dekat bahkan sampai langsung menusuk mataku...saat sadar aku langsung istighfar tapi aku tak bisa melupakan tatapan merah itu!!!!

Besoknya aku dan teman2 sepakat untuk pulang secepatnya kalo' perlu dengan kereta atau bus yang paling pagi sekalian..jadi kami bia segera pergi daroi hotel yang mengerikan ini....


Pengalaman Aneh

Peristiwa ini benar-benar saya alami, dan saya belum begitu mengerti atas apa yang terjadi. Peristiwa ini terjadi tahun tahun 2000, tiga tahun yang lalu saya tak dapat mengingat tanggal dan bulannya. Saat itu jam menunjukan pukul 20:00, waktunya untuk tidur dan mengistirahatkan tubuhku yang lelah setelah seharian kerja. Entah apa penyebabnya mata ini rasanya sulit untuk diajak kompromi, padahal otak dalam kepalaku sudah mengajaknya istirahat. Sampai pukul 00:00 saya belum juga dapat tidur, saya sangat gelisah atas atas semuanya, tak lama kemudian keanehan mulai terjadi, dan entah apakan itu ?. Jari jempol kakiku terasa bergetar seperti kesemutan, lalu naik kebetis, lutut dan pahaku, dengan kepala yang begitu berat saya mencoba berpikir apa yang terjadi ?..... mungkin ini hanya perasaan tubuhku ketika lelah dan tak mau tidur. Keringat dingin membasahi tubuhku dan pahaku masih terasa bergetar lalu naik lagi ke perut, dada, dan leher saat itu saya langsung tak ingat apa-apa, tak lama kemudian saya ingat kembali dan merasa tubuh ini ada yang mengangkatnya, dan memang tubuhku telah berada diatas ( melayang )lalu saya melirik kebawah ternyata diatas tempat tidur ada yang tidur telentang dan ah... ternyata itu saya ..... tapi siapa yang sedang melayang ini, saya melihat seluruh tubuh semua sama baju, celana pokoknya semua, sama saya kaget sekali dan berteriak, saat berteriak itu terasa tubuhku seperti tertarik magnet dan jatuh menimpa tubuh yang sedang tidur itu. Mataku melihat sekeliling kamarku, ternyata saya telah berada diatas tempat tidur lagi. Saya tak mengerti atas semua yang terjadi, saya berpikir dan mengingat semuanya, pada saat itulah keanehan terjadi lagi jempol kaki bergetar kembali dan naik terus sampai ke leher, ketika kepala terasa bergetar saya merasa tubuh saya tersedot keatas dan terus terbang hingga menyentuh langit-langit kamar, dan kulihat sekeliling kamarku dan ... astaga .. saya melihat kembali ada tubuh sedang tidur dan sangat mirip denganku, belum sempat berpikir lebih jauh tiba-tiba tubuhku yang sedang terbang terasa terus naik keatas ( masih dalam keadaan telentang ). Saya merasa aneh saat tubuh saya terbang dan menabrak langit-langit harusnya terasa dan tak mungkin dapat melaluinya begitu saja , tapi semuanya dapat dilewati begitu saja layaknya menabrak bayangan, begitu juga saat menabrak atap dan genting, semuanya dilewati begitu saja. Tubuh saya terus terbang keatas dan melihat sekeliling, dibawah saya melihat atap-atap rumah yang lain. Perasaan takut seketika itu hilang berganti dengan perasaan indah yang tiada tara, saya benar-benar melupakan kejadian sebelumnya. Entah berapa lama saya ada dalam keadaan seperti itu, saat indah-indahnya terbang saya teringat akan tubuh yang tidur telentang diatas kasur tadi, seketika itu saya merasa tersedot ( rasanya seperti magnet yang bila kedua kutub berbedanya didekatkan ) dan meluncur kebawah mendekati atap dan menabraknya dengan begitu saja, sama seperti keadaan saat saya terbang. Semua berjalan begitu saja dan sangat cepat sekali lalu tahu-tahu saya telah berada diatas tempat tidur, saya berpikir dan mencoba mengingat atas apa yang terjadi. Besok paginya ketika saya bangun saya merasa tubuh saya ngilu seperti yang sudah bekerja berat. Sampai sekarang ini saya telah tiga kali mengalami hal yang demikian, dan saya belum begitu mengerti atas semuanya, bagi para PRIMBON yang kebetulan membaca cerita saya dan tahu atas kejadian tersebut tolong kirimkan e_mail kepada saya ( arisriadi@yahoo.com ) dan saya sangat berterima kasih bila ada yang memberi penjelasan atas kejadian tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...