Translate

ARTIKEL PILIHAN

9.kumpulan kisah-kisah misteri dari primbon (kisah nyata)

Written By Situs Baginda Ery ( New ) on Sabtu, 03 Juli 2010 | 22.07

Pengalaman Gaib Di Rumah Nenek

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Haloo... nama gw Willy, gw orang baru nie, mao bg2 pengalaman tentang dunia mistik.
Langsung aza yaaa yuuu!!

Pengalaman ini gw alamin waktu gw masih tinggal di rumah nenek gw. Rumah nenek memang besar dan ditinggali oleh paman dan saudara-saudara gw. Kamar gw kan deket tangga, nah entah kenapa setiap jam setengah empat subuh suka ada yang naik turun tangga. Terus aja naik turun, ampe adzan subuh. Terus di dapur suka ada suara nenek2, tapi kalo dilihat ga ada sapa2. Di kamar mandi belakang kalo jam 2 malem suka ada yang kayak orang nyuci, "srek... srek... srek" gitu. Ihh... serem banget.

Banyak orang yang ngalamin kejadian2 aneh di rmh nenek gw itu. Misalnya pembantu gw, waktu tidur di lantai aula, disana banyak matras (untuk senam). Nah pada waktu tengah malam, semua matrasnya pada terbang sendiri. Terus waktu dia tidur di kamar dekat jemuran, pada tengah malam dia dibangunin ama kuntilanak dengan dicubit kakinya. Waktu mau ngebenerin tangki air di lantai tiga, dia ngeliat ada bayangan hitam seperti anak kecil mirip tuyul, tiba tiba megang kakinya, dan besoknya dia langsung sakit panas.

Ada yang lucu, waktu itu malam jum'at. Nenek mau ke kamar mandi, waktu sampai di pintu kamar mandi, ternyata pintunya susah dibuka, setelah didorong2, dipukul2, masih tetap tertutup. "Wah ini pasti ada apa-apanya!" kata nenek. Lalu nenek mengajak paman dan bibi untuk ngebuka itu pintu. Nah waktu sampai di depan pintu, tiba tiba pintunya terbuka dan "whuuusssss" seperti ada angin yang niup mereka. Mereka bertiga pun menjerit sambil lari keluar. Karena lorong pintu kamar mandi sempit, mereka bertiga terjepit di pintu keluar lorong karena berlomba untuk keluar dari situ. Wah ada ada aja.

Dan akhirnya kami pun mengundang paranormal untuk mengusir penghuni2 jahil yang selalu menggangu keluarga kami. Ternyata ada kuntilanak yang bernama "Nyi Suti", sempat berdialog dengan dia, suara tawanya sangat mengerikan hiiiiiiii.. hiiiii.. hiiiii... ampe merinding ngedengernya. Terus ada yang seperti tuyul yang bernama "Entum". Ada lagi jin pemakan tumbal nyawa, nah ini yang berbahaya. Langsung dipindah ke batu dekat kuburan lawat perantara telur. Ada lagi jin penunggu gunung gede, nah ini yang kemarin ngejailin nenek di kamar mandi. Dia ga mau diusir, ampe ngancem mau ngambil salah satu dari keluarga kami segala. Tapi setelah beberapa dialog akhirnya dia mau keluar dari rumah nenek. Yang terakhir berwujud nenek2 yang tinggalnya di mushola, dia juga ga mau diusir karena katanya ga ganggu, lah... ga ganggu gimana, waktu solat di mushola aja tiba2 pintu ada yang banting, dan Alhamdulillah semuanya sudah dipindahkan dan di rumah nenek sekarang dipagari oleh pagar gaib.

Tapi waktu kemarin2, ada fenomena gaib lagi. Waktu pembantu gw lagi beres2 kamar tengah, tiba2 ada yang manggil. Tapi waktu diliat ga ada sapa2!!! nah lo!!!' kenapa lagi ni??? kami panggil lagi paranormal yang kemarin, dan ternyata kuntilanak yang sudah diusir itu balik lagi ke rumah, katanya di tempat tinggalnya yang baru ada yang ngusir karena sering menampakan diri disana. Kuntilanak itu ampe nangis ga mau diusir, tapi dipaksa aja diusir lewat perantara telur dan akhirnya terusir juga. Kata paranormal itu sekarang kuntilanak itu ga da yang bisa ngusir lagi soalnya sudah dipatenkan tempatnya, jadi kalo ada yang ngusir, kuntilanak itu akan balik ngelawan, dan Alhamdulillah setelah semua kejadian itu, ga ada kejadian2 lagi di rumah nenek.

Ok segitu aja dulu cerita dari gw ya, moga2 bisa ngehibur para pembaca Primbon. Insya Allah kalo ada cerita2 yang pada ohsraam, nanti diceritain lagi. bye bye ^o^

Wassalamu'alaikum Wr. Wb


Pengalaman Serem Dekat Rumah Tante

Alow, nama guwe Jeffy, temen-temen guwe panggilnya J. Pengalaman ini bener2 terjadi, enggak ada rekayasa 100%. Kejadian ini sekitar 2 minggu yang lalu, umur guwe sekitar 18 taon lah.

Waktu itu aku sama temen guwe lagi mainan ngutak-ngatik motor di rumah tante guwe. Garasinya khan kebuka, nah dari sini mulai cerita seremnya.

Aku sama Jannet (Temen guwe) mau keluar mampir ke warung soto deket rumah tante guwe, kira-kira jam 11 malem gitu. Temen guwe yang namanya Ardhi takud ditinggalin, jadi guwe suruh Jannet temenin Ardhi. Pas motor guwe gas, motornya tau-tau ngelompat (ban depannya lompat). Terang aja guwe kaget, dan spontan jatuh. Pas motor guwe lompat, guwe liat sosok item gedeee lagi ngangkad motor guwe. Terang aja temen-temen guwe ketawain guwe. Guwe bangkit lagi, trus langsung tancap gas ke warung yang jualan soto itu.

Eh, taunya waktu di tengah-tengah jalan, Ardhi sama Jannet bocengan nyusul guwe, tapi mukanya kliatan puced banget. Pas guwe lewat pohon beringin deket rumah tante guwe, guwe denger suara BLOGG!!!! keras banget. Guwe noleh belakang, dan...

Oh my GODD!!!!!!!!! Guwe liat kepala berlumurang darah dan giginya rompal-rompal dengan lidah menjulur keluar beserta tali yang dikaitkan ke leher, seperti orang gantung diri, tapi kepalanya doang. Spontan guwe tancep gas, mau nyusul Ardhi sama Jannet. Pas guwe tanya, Ardhi enggak ngejawab sama skali.

Akhirnya guwe sampe di warung soto tersebut. Guwe khan sampe duluan tu, nah pas liat kebelakang , Ardhi sama Jannet enggak kliatan. NAH LO!!!!

Pas juga waktu guwe pesen soto 4 dibungkus bawa pulang, guwe liad sosok item gede kayak sosok yang guwe liat di garasi tante guwe, lewat sekilas, ceped banget. Guwe udah merinding banget pas itu. Parahnya lagi, waktu guwe lewat pohon beringin itu lagi, sekali lagi guwe liat sosok item gede itu lagi ngetenteng kepala yang tadi barusan jatuh, dan DILEMPAR KE ARAH GUWE!!! Guwe merem, dan begitu guwe buka mata, guwe liat sosok gede itu persis di depan guwe. Guwe bablas, dan sosok gede itu tau-tau buyar dari hadapan guwe. Pas sampe di rumah tante guwe, guwe tanya sama temen-temen guwe itu.

J : "Dhi, lo tadi nyusul sama si Jannet ngapain?"

Ardhi : "Enggak, lah wong dari tadi aku diajak ngobrol sama tante lo!"

Jannet : "Kenapa J?"

J : "Mampus guwe! Guwe liad lo berdua nyusul guwe, tapi mukanya puced banget!"

Kami langsung merinding banget. Guwe tanya sama tante guwe, ternyata hantu yang nangkring di pohon tersebut itu hantu yang mau ngeganggu orang yang bentar lagi pacaran. Ternyata bener, sekarang guwe udah pacaran sama Jannet. Aneh ya?

Sekian, Jeffy


Pengalaman Serem Di Rumah Teman

Hai ni gwe Nick lagi...

Nich crita terjadi pada taon 2006 kemaren tepatnya bulan Juli. Waktu Ebtanas selesai, dan para guru di skul gwe memberi hadiah dgn liburan ke Jatim Park 2 di Lamongan, tanpa dipungut bayaran sepeser pun karena prestasi yg kami raih mengalami kemajuan dibanding taon lalu.

Semalam sebelom acaranya, Gwe ma temen2 atau bisa dikatakan sahabat gwe nongkrong2 dulu... Waktu itu kita berenam, Gwe, Blawur, Jarwo, Lemez, Ila, ma Poppy sedang nyantai2 sambil bercanda di rumah Lemez, kita pun dach siap2 sambil bawa pakaian ganti, ma bekal kue2 untuk besok...

Trus kita berinisiatif buat ke rumah guru gwe di deket skull gwe, guru gwe kost disitu, maklum biar deket ma skul gwe..

Waktu perjalanan ke skul gwe, gwe dach firasat gak enak, benar aja waktu liat ke lantai 3 skul gwe, ternyata ada bayangan putih yg berkelebat seperti cahaya, lalu gwe bilang ke temen2 gwe supaya agak cepet. Gwe yakin yg tadi itu Kuntilanak, coz skul gwe dulu bekas kandang babi yg dibangun tapi lantai 3 ma 4 blom selesai diperbaiki.

Setelah sampe di rumah guru gwe, gwe agak tenang tapi juga agak takut. Akhirnya waktu pulang gwe yg bawa sepedanya trus gwe pilih jalan mutar lewat jalan laennya. Setelah sampe di rumah Lemez temen Gwe Blawur pulang ke rumahnya trus Jarwo nginap di rumah Blawur, sedangkan gwe nginap di rumah Lemez. Ila ma Poppy dach pulang dari tadi..

Sewaktu mo tidur kira jam tepat 2 malem karena keasyikan membaca buku tentang dajjal, waktu itu gwe barusan matiin lampu n siap2 mo tidur, waktu mo tidur ada yg ketuk pintu kamarnya Lemez, gwe kira bokapnya Lemez coz tau nama gwe. Sedangkan Lemez dach tidur abis ndengerin acara Kartolo.

Sewaktu gwe buka pintu ternyata gak ada siapa2 trus gwe pikir mungkin bokapnya Lemez turun lagi, n gwe tidur dech. Paginya gwe tanyain ke Lemez, ternyata Lemez juga dicritain Nyokapnya bahwa tepat jam 2 malem ada yg ketuk pintu depan, waktu dibuka ternyata gak ada siapa2 sambil ditungguin kira2 15 menitan karena gak ada orang akhirnya pintunya ditutup lagi. Lalu Lemez bilang bahwa itu kakeknya yg pingin kenalan ma Gwe... Walaupun pernah di ganggu ma kakeknya Lemez gwe gak takut N masih sering tidur di rumah Lemez klo ada acara habis Dugem.

Nick
cyber_3d_phoereeysis@yahoo.co.id


Pocong Yang Ikutan Nebeng

Hai ini Nick lagi..

Sebenarnya kisah ini dialami temen gwe. Jadi gwe hanya mewakilinya menceritakan kisah ini kepada Primbon's readers...

Saat itu warga satu kampung temen gwe Lemez berencana untuk ziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya, mereka mengadakan iuran untuk menyewa beberapa mini bus.

Setelah selesai mengadakan ziarah ke makam beberapa wali, pada waktu pulang mereka memilih jalur lewat daerah Kediri hingga tembus ke Malang di Jawa Timur.

Saat di daerah Ngantang pada waktu jam 8 malam, mini bus yang ditumpangi Lemez, keluarganya dan beberapa warga kampung lainnya serasa berat. Pada waktu beberapa warga kampung menengok ke belakang. Mereka yg duduk di belakang langsung maju ke depan sambil ketakutan, sedangkan temen gwe dan nyokapnya yg tidak bisa melihat bingung kenapa para warga pada maju ke depan semua, dan bokap Lemez tidak menceritakan kejadian sebenarnya. Takut klo nanti Lemez dan Nyokapnya teriak2. Akhirnya setelah jalannya terasa berat karena di naiki oleh Pocong, mobil tersebut kembali ringan, dan sopirnya memutuskan untuk berhenti di kampung terdekat.

Setelah mobil berhenti para penumpang yg tadi habis melihat Pocong tersebut, langsung keluar dan melegakan nafas, dan ada beberapa warga dari kampung di daerah Ngantang, mereka langsung bertanya "Mas sampeyan mari ndelok Pocong yo..?" (Mas anda habis melihat Pocong ya..?). Lalu beberapa penumpang yg habis melihat pocong bilang "Iyo, mau montore digandoli pocong sampe gak iso mlaku." (Iya, tadi mobilnya dinaiki pocong hingga tak bisa jalan). Warga kampung Ngantang tersebut ngomong "Pancen Mas, wingi ono wong sing mati trus tali poconge lali dibuka, mangkane lek liwat kene sing ati karo ojo lali sing gelek moco dungo" (Memang mas, kemaren ada orang yg meninggal, lalu tali pocongnya lupa dibuka, makanya klo lewat sini harus hati2 terus jangan lupa banyak berdoa).

Lalu Lemez mengetahui bahwa tadi ada pocong yg ikut naik di belakang mobil, tapi dia seneng karena tidak melihat pocong tadi...

Sampai disini dulu ya, ntar klo ada crita lagi, gwe critain biar para Reader Primbon semakin percaya bahwa alam lain itu bener2 ada N para reader primbon harus sering beribadah dan berdoa kepada sang pencipta

Nick
cyber_3d_phoereeysis@yahoo.co.id


Kisah Malam Minggu

Hay nama gw Alex, gw pingin bagi cerita sm lu smua tentang pengalaman gw di malem minggu... Pengalaman ini gw alamin sendiri dan ga ada rekayasa sama skali... Kejadiannya sih baru minggu kmarin.. ceritanya gw dan 3 sahabat gw (sebut aja Agus dan Budi) pergi jalan2... dan ternyata stelah gw liat jam udah jam 1 pagi, si agus udah marah2

Agus: Lex, dah jam satu nih, pulang yuk! Gw takut bgt nih, daerah rmh gw angker.

Emang sih katanya di daerah rumahnya Agus pernah ada pembunuhan.

Alex: Ah, ntar aja lagian gw jg blum ngantuk, dasar lu sm setan aja takut, adik gw aja ga takut sm setan...

Budi: Udah deh Lex, turutin aja, anterin aja kerumahnya.

Trus sampelah gw di rumah Agus.

Budi: Lex tungguin gw ya, gw mau nyari HP gw ktinggaln di kamar Agus.

Alex: Ya uda, cepet ya!

Setelah brp lama Budi keluar.

Budi: Dah Lex, cabut aja langsung, si Agus dah ktiduran.

Akhirnya gw mesti nganter si Budi pulang dan mesti nemenin dia ngobrol, ga brp lama HP gw bunyi, krn gw lg sibuk nyetir gw langsung angkat aja tanpa liat nama nya, ternyata Budi...

Budi: Eh monyet dimana lu??? Kok gw di tinggal!!! Kalo ga mau nganterin gw, gw bisa kok nginep dirumah Agus!!!

Gw dah ga tau mau ngapain lagi, pelan2 gw nengok ke kursi sebelah ternyata kosong ga ada orang, gw teriak sekeras2nya, gw banting stir dan nabrak tiang listrik, gw turun and gw lari, gw tinggalin mobil gw di daerah Casablanca.


Hantu Penghuni Pohon

Daerah rumahku dulu terkenal keangkerannya karena emang daerahnya belum banyak rumah yg di bangun. Masih banyak sawah-sawah yang menghempar luas. Waktu itu aq baru pindah rumah daerah Surabaya Timur, dekat dengan campus ITS. Ibuku membuka usaha warung makanan. Dapurnya ada di belakang rumahku. Didekat dapur ada pohon waru n pohon gayam (yg katanya banyak dihuni makhluk gaib). Aq sech gak percaya ama omongan orang sekitar rumahku. Tapi ketidak percayaanku tentang adanya mahkluk gaib sirna seketika. Saat ibuku pergi ke dapur, beliau melihat bayangan orang duduk diatas pohon waru. Bayangan hitam yang duduk sambil merokok. Ibuku melihat juga asap rokok/api rokok (klo rokok dihisap pasti apinya menyala terang), lalu ibuku lari terbirit menuju rumah. Aku yang kaget menanyakan perihal knp ibuku lari. Kemudian ibuku bercerita seperti yang aq ceritakan tadi. Karena aq gak percaya akhirnya aq beranikan diri buat ngelihat sendiri pa benar yang dikatakan ibuku tadi. Keadaan waktu itu hujan gerimis, angin dingin menusuk tulang. Suasananya malam itu emang sedikit mencekam, sepi sunyi. Dari kejauhan aq emang bener2 gak percaya dengan apa yang aq lihat!!! Tapi itu emang bener, aq berlari menjauh dari pohon itu. Aq ingin berteriak tapi rasanya tenggorokanku kering kerontang, jantung berdetak hebat... sampai2 aq sulit bernapas. Kuhempaskan tubuhku ditempat tidur dan sembunyi dibawah selimut. Aq bener2 ketakutan!!! Esoknya aq dan ibuku menceritakan pada ayahku dan kakekku. Kata kakekku emang benar di pohon waru itu ada penunggunya, tapi qta gak usah kwatir terlalu berlebihan. Kejadian itu lama2 gak aq pikirin lagi. Tapi yang membuat aq gak bisa lupain sampai sekarang adalah kejadian di kamar mandi belakang rumah. Saat itu malam pukul 11.45 (kira2) malam begitu dingin, aq jadi kebelet nech!!! aq keluar kamar menuju kamar ibuku, untuk ngebangunin ibuku buat nganterin aq ke kamar mandi belakang. Tapi beliau gak mau, terpaksa aq berangkat sendirian. Sebenernya aq gak berani sech, tapi aq terpaksa, habiznya udah di ujung tanduk. Udara luar dingin banget. Kubuka pintu kamar mandi... dan aq tersentak kaget.. n gak percaya apa yang sekarang aq lihat. Sosok orang berpakaian putih lusuh, sedang menyisir rambutnya yang panjang sampai lutut kakinya. Aq berteriak ketakutan.. berlari sekuat tenaga.. tapi rasanya aq berlari pelan sekali... aq berlari ke kamar ibuku. Ibuku tersentak kaget hingga terbangun. Kemudian aq putuskan tidur di kamar ibuku. Pagi harinya ibuku menanyakan kejadian semalam dan akhirnya aq ceritakan kepada ibu, kakek, dan ayahku. Kemudian kakekku menemui ustad di daerah rumahku. Kemudian dilihat dengan mata batin, ternyata para penghuni daerah itu tak berniat mengganggu kami. Tapi hanya sekedar ingin berkenalan (hu.. hu.. sapa coba yang mau kenalan ma setan??????) Yupz itulah cerita dari aq, laen kale aq bakalan ceritain yang lebih serem lagi.....


Kuntilanak Yang Punya Anak

Kenalin nama q Elen, q pengen nyeritain pengalaman nenek q yang dulu tinggal di dkat asrama brimob Jogja. Waktu itu malam jumat, klo ga slah malam Jumat Kliwon, pasnya jam berapa q kurang tahu, nenek q yang kebetulan kebelet pengen buang air kecil dia kepaksa harus keluar rumah soalnya jaman dlu tu kamar mandi terpisah dari rumah. Pas nenek q keluar dia liat dibawah pohon pisang seorang wanita berambut panjang berbaju putih panjang, dan dia lagi gendong bayi yang ditutupin pake kain jarik (batik), sambil nimang2 anaknya. Nenek q ga ngeh dia pikir wanita tu orang yang kontrak dirumah nenek, kebetulan juga yang kontrak dirumahnya 1 keluarga yang terdiri dari sepasang suami istri dan punya anak bayi. Suamiya bekerja sebagai tukang becak yang sering mangkal di perempatan. Selesai buang air kecil nenek q keluar kamar mandi eh wanita tadi udah ga ada, nenek pikir dia lagi nungguin suaminya diperempatan, ga tahu kenapa nenek malah penasaran, dia nyamperin ke perempatan dan disana sepi banget.. trus nenek pulang dan lewat depan rumah kontrakan, dan ternyata rumahnya dikunci dari dalem, n paginya nenek nanya ma yang kontrak semalem. Ternyata dia ga pergi kemana-mana, suaminya udah pulang sejak sore.. terus yang semalem gendong anak sambil nimang2 anaknya sapa dong?? Semenjak kejadian itu nenek ga berani lagi keluar buat buang air kecil, sampe2 ditahan sampe pagi..

sekian cerita dari q..
elen_bear@yahoo.co.id


Ketemu Pocong

Hi... Gw pengen nyeritain kisah gw... Hari ini malem Sabtu. Kebiasaan gw pas malem Minggu itu berkeringat... alias latihan karate di skul gw. Malem ini gw ga ngerasa apa-apa. Semuanya baik-baik aja. Tas anak-anak karate pada ditaruh di kelas gw. Latihan dimulai setelah magrib. Karena gw lagi enggak shalat, gw keluar skul bwt nyari minuman karena kantin udah tutup. Pas balik lagi, skul udah sepi. Pasti mereka lagi pada ke mushala bwt shalat magrib. Yang bikin gw keki, kelas tuh lampunya dimatiin. Ga tau gw dapet keberanian dari mana, gw nyalahin lampu n duduk manis di kelas sambil maenin HP. Tiba-tiba gw ngerasa sepi bgt. Ga sengaja, gw ngeliat bayangan lewat di luar jendela kelas. Berkali-kali. Tapi gw ga berani nengok. Akhirnya, tanpa gw sadari gw nengok juga. Bayangannya mirip sama pocong gitu. Tapi gw ga yakin karena mata gw minus n sekarang gw lagi ga pake kaca mata. Bodohnya gw, gw malah ngedeketin. Truz pas yakin itu pocong, gw teriak sambil lari keluar. Di luar ada temen cowo sekelas gw yang ikut ekskul pencak silat udah selesai shalat magrib. Gw nangis sambil nyeritain semuanya ke dia. Ga lama kemudian, akang gw dateng. Gw dibentengin sama beliau. Dy bilang gw ga usah takut. Menurut dy pocong itu dulunya guru di skul gw...


Gua Maria Misterius

It's Mayuki again!!

Ada cerita serem lagi neh, tapi ga jauh beda sama cerita sebelomnya.
Dulu, waktu gw masih SD, pernah retret sama sekolah ke Pratista. Waktu itu pertama kalinya gw kesana, n berhubung pemandangannya bagus banget, gw ngajak temen2 jalan2. Kawasan Pratista, selain ada tempat tinggal Frater, ada juga lembah kecil yg diapit 2 bukit. Yah, bukit kecil2an lah ^^. Awalnya gw jalan bareng temen2. Setelah sejam (waktu itu dikasih jam bebas), temen2 gw udah cape, tapi harap maklum aja, dari kecil gw udah sering hiking ke Lembang ^^, jd masih kuat jalan2. Ya udah, akirnya gw bilang ke temen2 supaya balik ke kamar, n gw langsung tancap gas ke puncak bukit.

Sampe juga deh gw diatas, disana ga ada orang2 atau murid2 laen. Gw masih cuek, karena gw pikir anak2 laen udah capek atau ga mau kesana berhubung disana ada makam pastor2. Sayangnya, pas gw ngeliat jam tangan, ternyata waktu bebas buat murid2 udah hampir abis, jadi gw turun lagi, tapi ngelewatin jalan yg beda. Disana, gw nemuin taman kecil, sekitar 4X4 meter, dan ditengah2nya ada Gua Maria. Yah, berhubung saat itu gw masih alim, gw nyempetin diri doa, truz cepet2 balik ke kamar gw.

Pas baru aja nyampe, temen2 malah bilang, "Kog cepet banget seh? Cape yah...?? Katanya masih kuat...", gw heran, padahal waktu itu gw ngerasa lama... banget disana. Ditambah doa dulu lagi. Waktu gw ngeliat jam, ternyata waktu untuk ngumpul bareng masih lama. Padahal waktu di Gua Maria, jam tangan gw nunjukin kalo waktu ngumpul tinggal 5 menit lagi. Karena ga mau mikir yg aneh2, jadi gw anggep aja gw salah liat jam.

Truz, kemaren2, sekolah gw (udah SMP) ngadain retret lagi di tempat yg sama. Dan seperti waktu itu, sorenya kita dikasih jam bebas, ga ada pelajaran dan boleh jalan2 di lingkungan Pratista. Mendadak aja, tanpa sebab dan alasan yg pasti, gw inget sama Gua Maria yg beberapa taun lalu gw kunjungin. Truz gw ngajak temen2 jalan kesana. Berhubung jalan kesana cuman 1, gw inget banget tempatnya dimana.

Namun ternyata Tuhan berkehendak lain (sok religius neh :P). Soal tamannya ada seh emang masih ada, cuman Gua Marianya ga ada, n disekitar sana udah ga ada taman lagi. Hasilnya, abis deh gw digebukin temen2 gw karena udah jauh2 jalan. Untung ada temen cowo gw yg kebetulan ikut, n kebetulan dia percaya banget sama hal2 gaib gitu. Dia ngehibur gw, n bilang, mungkin gw salah tempat atau digangguin hantu. Tapi emang dasarnya keras kepala, udah bagus2 dibelain cowo cakep, gw tetep bersikeras kalo emang ada Gua Maria disitu.

Waktu mau balik ke kamar, kebetulan kita ketemu sama seorang Frater (calon Pastor yg masih dalam masa pelatihan). Kebetulan dia pernah ngajar salah 1 temen gw. Ya udah, kita ngobrol2 dulu sama dia. Karena masih penasaran, akirnya gw nanyain Fraternya ttg Gua Maria itu. Fraternya bilang dia ga pernah liat, padahal setau gw dia udah lama tinggal di pratista.

Masih belom puas, gw ngajuin "naik banding" (maaph, kebanyakan blajar ppkn) ke Pastor. Begitu ketemu, gw langsung nanyain pertanyaan yg sama. Kali ini jawabannya cukup memuaskan. Dia bilang, dulu emang pernah ada Gua Maria di tempat yg gw ceritain tadi. Tapiiiii... ini dia masalahnya, Gua Maria itu udah hancur dan dipindahin ke tempat lain... beberapa puluh tahun yg lalu. Padahal gw ngeliat Gua Maria itu 6 tahun lalu!! Kenapa seh di tempat retret gw selalu ngalamin hal2 aneh? TANYA KENAPA??

By : Mayuki
valkyrie_02@yahoo.co.id


Dilihatin Pocong

Halo Primbon,,

Kejadiannya sih udah lama banget, waktu itu aku masih duduk di kelas 6 SD...

Begini ceritanya... Waktu itu aku masih di rumah kontrakan yang lama, nah.. waktu malam hari sekitar jam 11 malam, aku nonton TV di ruang tamu sama keluarga dan teman teman bapakku...

Pada saat itu aku inget jelas rame banget di ruang tamu dan semua asyik nonton pertandingan bola. Memang kata orang, rumah yang aku tinggalin tu angker, apalagi aku ni tinggalnya di Bali, jadi hal yang mistik tu pasti ada...!

Keadaan rumah aku ni pada saat itu halamannya gelap dan cuma diterangi dengan lampu 5 watt, jadi rada redup gitu?!! Nah.. pada saat semua orang lagi nonton ke arah TV, aku lihat ke arah yang berlawanan, jadinya lihat ke belakang. Nah pada saat lihat kebelakang dan lagi asyik makan cemilan... tiba tiba aja aku melihat pocong setengan badan lagi melihat aku dibalik pintu di luar...

Aku inget jelas sekali.. wajahnya pucet banget, pake pakaian pocong... ihhhhh.. pokoknya serem banget, aku sempat gugup waktu itu...

Wajah dari pocong itu persis sama wajah temen bapaku yang lagi lihat TV sama-sama waktu itu... tapi kok yang asli kan lagi nonton, trus siapa yang jadi pocong itu??? Persis banget mukanya.. sama temen bapakku... aku hampir gak percaya waktu itu dengan apa yang aku lihat malam itu.

Sampai sekarang aku gak bisa lupa hal yang mengerikan itu.

Sekian dan terima kasih.

By : QQ


Hantu Yang Mengantar Shalat

Pengalaman ini gw alami pas gw lagi latihan karate di SMA gw. Mungkin karena tadi hujan, jadi yang kelas XI sama kelas XIInya pada ga dateng. Kecuali yang udah sabuk hitam. Pas magrib n mati lampu pula, qt pada berhenti latihan dulu bwt shalat magrib. Karena gw cewe sendirian, gw nunggu yang lain selesai shalat magrib truz ntar gw minta akang gw bwt nemenin gw shalat. Karena akang gw lama banget, gw minta ditemenin sama temen gw yang udah balik duluan dari shalat magrib. Untung HP gw bisa bwt senter. Temen gw ini emang rada iseng. Apalagi sama gw. Tapi anehnya dia enggak iseng sama gw. Dia udah tobat kali ya, pikir gw. Gw ambil wudhu sementara dia ada di belakang gw. Gw berpikir bwt ngerjain dia. Bwt mancing dia gitu. Gw nyipratin air ke dia. Tapi anehnya dia enggak marah ke gue. Dieeem aja. Karena ga seru, akhirnya gw shalat ditemenin dia. Emang dasar tuh orang, gw ditinggalin. Akhirnya dengan sedikit ngebut, gw balik lagi ke lapangan yang becek karena abis hujan. Yang lain udah pada ngumpul. Gw nyamperin temen gw itu. Gue marah-marah sama dia. Eh, dia bingung. Dia nanya emang dia salah apa sampe gw marah-marah gitu sama dia. Gw jelasin semua dari A-Z. Dia tambah bingung. Di luar dugaan gw, dia bilang dia enggak pernah nganterin gw shalat. Dari tadi dia sama si akang. Sekarang gw yang bingung. Pas gw liat dia, gw baru sadar. Dia itu sabuk biru. Trus yang tadi nganterian gw shalat, pake sabuk putih. N lambang perguruan yang harusnya ada di sebelah kiri malah ada di sebelah kanan. Kenapa gw baru sadar sekarang? Berarti yang tadi nganterin gw bukan orang... Hiiiiyyy! Lain kali gw enggak mau shalat sendirian lagi. Apalagi pas malem-malem gini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

ARTIKEL PILIHAN

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...