Translate

ARTIKEL PILIHAN

53.kumpulan kisah-kisah misteri dari primbon (kisah nyata)

Written By Situs Baginda Ery ( New ) on Sabtu, 03 Juli 2010 | 22.50

Hantu Jelangkung

Baru pertama kali saya mengetahui permainan jaelangkung membuat saya takud seumur hidup. Saya anak kost gang melati nomor 5,suatu malam entah kenapa saya (nama saya Dewi),wina,diah,dan ani. Gak bisah tidur dimalam itu,tiba-tiba teman saya yang bernama wina mengajak kami untuk bermain jaelangkung,pertama-tama sich gw bilang gak mau karena takut apalagi jam sudah menunjukkan pukul sepuluh malam.Tapi karena keingin tahuanku akhirnya sayapun ikut. Yang memainkan jaelangkung itu taman saya wina dan ani seangkan kami hanya diam dan memasang muka tegang.Kebetulan dikost kami tersebut ada kehilangan baju dan uang,yang datang dipermainan kami adalah sosok hantu nenek yang memberitahukan kalo yang mengambil uang dan baju tersebut adalah yang dikamarku,dan hantu itu menyebutkan ciri"nya dan benar ternyata satu kamarku itulah yang mengambilnya,awalnya kami gak percaya tapi dengan bukti yang entah darimana datangnya ternyata dia mengakuinya wlau tidak langsung.Mata inipun belom mau diajak kompromi, kami pun mencoba permainan itu lagi dan yang datang dikedua kali ini adalah sosok bapak" yang mati dibacok yang tinggalnya tidak jauh dari tempat kostku, anehnya dia tahu namaku. so pasti membuat itu saya takut,dia bercerita kalo istrinya dulu bernama Dewi telah menghianatinya dan dia berkelahi dengan lelaki selingkuhan istrinya itu. Dan hantu tersebut sanagat membenci yang bernama dewi. dan hantu tersebut menginginkan saya menjadi istrinya, so pasti membuat saya takut.katanay lagi kalo saya tidur pasti ditemanin. Wah gak ketulungan takudku saat itu, karena ketakutan saya langsung pergi keluar dari tempat kami maen jaelangkung, sumpah mati saya gak bisah tidur. Dan minggu depannya saya langsung munta doa dari Pendeta kami dan saya didoakan. ternyata benar kalo ada roh yang mengikutiku kemanapun aku pergi. Tapi berkat bantuan Pendeta tersebut saya tidak takut lagi.


Setan Cewek

Peristiwa ini membuatku jadi percaya adanya hal-hal gaib.Kejadian ini baru gw alami,kira-kira pd tanggal 19 september 2003.Waktu itu gw lagi ada DIKLAT di sekolah untuk pergantian pengurus OSIS yang baru,kebetulan itu gw dan temen-temen lagi maen gitar pas jam 01.00wib.Tiba_tiba gw ngedenger seseorang lagi nangis,gw kira mungkin temen cewe gue yang nagis .Eh enggak tahunya gw liat di luar kaga ada apa-apa.Mungkin kakak kelas gw yang ngerjain gw untuk ngetes keberanian gw en temen-temen.MEmang kata orang sekolah gw banyak hantunya,apalagi di ruang guru yang merupakan bekas tempat pembunuhan massal .Gw sich nggak percaya tanpa sepengetahuan kakak kelas gwe and temen -temen main jelangkung diruangan guru yang bercahayakan lilin 4 batang.NGGAK berapa lama kemudian gw koq ngerasa ada yang manggil nama gw .GW sich acuh aja ,eh nggak tahunya disebelah gue nampang seorang cewe berjubah putih duduk didekatku.aku pun kaget melihat sosok cewe cantik yang tiba-tiba muncul di sampingku.Anehnya temen -temen gw kaga ngeliat,gw merasa gelisah jangan-jangan dia hantu cewe cina yang di bantai itu.ia memandang gw dengan tatapan yang tajam.Gw mulai ngeri,gw langsung ngebubarin maen jaelangkung.Gw langsung lari ke entah keman atapi dia selalu ngikutin gw.Gw takut tanpa kusadari gw teriak - teriak sendiri seperti orang gila .temen - temen gw kaga ada yang berani mendekatiku ,mereka mengira aku kesurupan.Setelah beberapa ;lama kemudian gw pingsan ,setelah itu gw nggak tahu apa yang terjadi lagi.Setelah kejadian itu aku merasa ada yang mengikutiku dari gw tidur sampe gw sekolah .GW merasa frustasi ,akhirnya gw pindah sekolah ke luar kota,gw pindah ke bandung.SEjak gw pindah bayang - bayang yang menghantuiku itu tak menakutiku lagi.


Genderuwo CurHat!!

Kejadian ini bener2 gwe alami, dan sama sekali bukan rekayasa.Gwe mengalami yang kata orang kesurupan. Tepatnya pada saat gwe dan ke-7 temen gwe pergi menginap di villa temen gwe dikawasan Gunung Salak Endah, Leuwiliang-Bogor, tanggal 26 Agustus 2003. Pas saat itu kami sedang ngerayain kelulusan kami dari SMA. Hari pertama, kami tidak merasakan sesuatu hal ganjil, tapi pada saat hari kedua, sesuatu yang ganjil mulai menampakkan jati dirinya. Bermula dari temen cewek gwe yang mau mandi sekitar jam 6 pagi, ketika temen gwe itu lagi dikamar mandi, tiba2 dia dikejutkan oleh penampakkan sesosok wanita bergaun hijau yang berada dipojokkan bak air, spontan aja temen gwe itu langsung teriak. Teriakkan tadi bikin semua orang bangun dari tempatnya. Temen gwe itu mukanya langsung pucat banget, sampe2 ia lupa pake handuk. gwe dan anak cowok yang lainnya langsung keluar cari pertolongan sama penduduk setempat. Untungnya ada penunggu villa sebelah yang bisa nolongin. Setelah temen gwe itu tenang, keadaan semakin membaik, si penunggu villa sebelah itu bercerita kalau sebenarnya perempuan bergaun hijau tadi hanya lewat sebentar, katanya perempuan itu mau balik ketempat asalnya tapi udah keburu pagi, jadi ia nunggu dulu sampe maghrib di kamar mandi tsb. Untungnya si perempuan bergaun hijau itu sudah diantarkan oleh pria penunggu villa sebelah tsb melalui transfer energi. Meskipun udah aman, tetep aja gwe ma temen2 gwe belom mau pake itu kamar mandi. Setelah kejadian itu, kami tetep ngelanjutin rencana kami untuk bakar ayam malam harinya. Suasana bakar ayam, membuat kami lupa pada kejadian yang baru menimpa temen kami. Saat bakar ayam, kira2 pukul 10 malam, kami tiba2 merasa ngantuk berat, nggak berapa lama datang, kira2 ada 6 orang penduduk setempat yang datang memberi tahu kami, bahwa ada seseorang yang sedang "menyirep" kami. Kami dianjurkan untuk tetap terjaga agar tidak dimasuki oleh mahkluk2 ghaib yang dikirim oleh orang tsb. Temen gwe yang punya villa itu, Aris, enggak tau kalau villa yang ia miliki itu ternyata tanah sengketa antara kakeknya dengan jawara kampung Leuwiliang tsb. Masalahnya si jawara itu sampe sekarang masih dendam sama keluarga Aris, jadinya kalau ada siapapun yang menginap di villa tsb pasti kena "sirep" orang tsb, tapi "sirepannya" selalu gak berhasil. Aris sampai saat itu belum tau, masalahnya gak ada satu orang pun dikeluarganya yang ngasih tau dia. Akhirnya kami terjaga, tapi hawa mistis yang makin nyata membuat suasana malam itu jadi amat mencekam. Kami semua berkumpul disatu ruangan dgn maksud tidak ada yang tidur satupun. Suara lolongan anjing yang begitu menyayat mengindikasikan keberadaan mahkluk halus di sekitar villa tsb, tapi ada temen kami yang tidak kuat menahan ngantuk, ia pun tertidur. Bener aja baru beberapa menit ia tidur, tau-tau ia kesurupan, anak2 pada lari, gwe tiba2 aja nyari si penunggu villa sebelah, masalahnya villa sebelah itu ternyata udah gak ada. Gwe bingung setengah mati, trus gwe balik lagi ke villa, cewek2 pada nangis ketakutan, yang cowoknya pada megangin temen gwe yang kesurupan itu, mulut gwe mulai komat-kamit baca ayat kursi, gwe tepuk aja bahu temen gwe itu. Pas abis itu gwe ngeliat makhluk menyerupai Genderuwo yang gede banget, tau2nya mahkluk itu ngobrol ma gwe, dia nyeritain kalo dia makhluk yang dipanggil dari gunung Ceremei sama kakek2 yang sengaja dikirim ke villa temen gwe itu. Ternyata itu mahkluk adalah pria si penunggu villa sebelah yang sempet paginya nolongin kami. Ia sengaja nyamar jadi seorang pria, untuk ngusir wanita bergaun hijau itu yang ternyata penunggu villa, yang dengan sengaja tempatkan oleh kakeknya aris untuk menjaga villa itu dari kunjungan mahkluk halus sejenisnya. Mahluk Halus itu "curhat' banyak ma gwe, dia nyeritain kalau ternyata si kakek2 yang manggil dia itu, tidak kuasa untuk mengusir si wanita bergaun hijau yang punya kekuatan lebih besar daripada kakek2 itu, banyak banget yang ia ceritain ma gwe, ia nyeritain kalau dia bukanlah jin yang jahat, ia mau disuruh sama si kakek2 itu karena utang balas jasa. Gwe juga bingung, mau takut apa enggak, soalnya si Genderuwo itu nyeremin banget tapi ia malah curhat ma gwe.Setelah si Genderuwo itu selesai "curhat", dia malah pamitan ma gwe dan minta maaf udah ngelibatin gwe dalam masalahnya. Tiba2 gwe terbangun dengan melihat orang2 udah mengerumunin gwe, kata temen2, setelah gwe nepuk bahu temen gwe yang sebelumnya kesurupan, gwe langsung jatuh lemes dan enggak menyadarkan diri selama 9 jam, padahal gwe dari tadi ngedengerin si Genderuwo itu "curhat", yang perasaan gwe nggak nyampe sejam. Terus gwe nyeritain apa aja yang baru gwe alamin ke temen2 gwe, tapi gwe malah diketawain abis-abisan, kata temen2 gwe, mana ada genderuwo bisa "curhat" manusia. Sampai saat ini gwe masih ngerasa kalau si genderuwo itu masih suka memperhatikan gwe. Setelah kejadian tsb, gwe sadar kalau ternyata enggak semua mahkluk halus itu jahat. SELESAI

0 komentar:

Poskan Komentar

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

ARTIKEL PILIHAN

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...