Translate

ARTIKEL PILIHAN

4.kumpulan kisah-kisah misteri dari primbon (kisah nyata)

Written By Situs Baginda Ery ( New ) on Sabtu, 03 Juli 2010 | 22.04

Setan Penunggu Gudang

Alowww, Primbon readers!!! Kenalin sebut aza gw Raras, gw orang baru di Primbon. Langsung aza dech, OK?

Ni pengalaman mistik gw sebulan yang lalu, tepatnya hari Jumat 14 Desember 2007 di sekolah gw siang bolong gitu. Waktu tu di SMP gw lagi ngadain Remidy buat yang nilai mata pelajaran pa aza yang kurang tentunya bagi setiap anak. Gw yang anak baru di sini karena gw baru tamat, gw kudu ati2 di sini. Karena selain keluarga besar sekolah gw alias para guru, siswa, staf sekolah, and so all dech yah yang keliatan. Tapi ada juga penghuni yang kasat mata, kata kakak kelas gw dulu school gw ni bekas kuburan, angker gitu loch! and gak dikit siswa yang kerasukan, ngeliat setan, and pa aza dech yang misterius, yach termasuk gw juga sich. Para guru sering wanti2 ma kita2 maybe hampir 100 kali semenjak sekolah ni berdiri tegak. Termasuk kita yang baru 1 semester jadi kelas 7, biasanya yang di wanti2in para guru. Kalo misalnya ada siswa cewek yang lagi mens gak boleh lewat pintu utama di sekolah gw, kudu lewat pintu belakang kalo gak pintu di depan kantin biasanya lewat parkir and bekas pembalutnya gak boleh di buang sembarangan, di parkiran sini biasanya sering terjadi penampakan, di sebelah parkir ada gudang yang dulunya bekas lab komputer, di gudang ini biasanya ditaro alat2 laboratorium soalnya laboratorium di sekolah gw lagi di renovasi. Nah karena gw masuk siang and pas gw gak remidy, gw jadi kurang kerjaan ya udah gw keliling2 sekolah aza dulu and kebeneran gw lagi gak kotor. Pas gw lagi ada di depan gudang bekas lab komputer gw lagi ngomong2in soal persiapan R (remidy) gw, tiba2 aza gw pengen ngerapiin rambut gw turs gw berkaca di kaca jendela tu gudang yang kebetulan riben warna item tapi setelah gw peratiin kox muka gw keliatan pucet gini ya? seinget gw tadi muka gw seger bugar coz juga gw sehat2 aza gak sakit, trus gw tanya ma temen gw wulan and mariani yang dari tadi jalan bareng ma gw.

Gw : Eh, Lan, Mar, muka gw keliatan pucet ya?
Wulan : Gak malahan muka lo keliatan seger kox!
Mariani : Eh, Ras gw gak pernah mikir kalo lo tu setan!
Gw : Gw kan emank bukan setan..!
Mariani : Trus dari mana lo dapet informasi kalo muka lo tu pucet kayak setan hah?
Gw : Coba deh lo berdua liat ke kaca!

Bukannya meratiin bayangan maya mereka sendiri malah ngintip kedalam gudang lewat jendela mau gak mau gw juga ikut2an, gak sengaja gw liat rangka manusia yang boongan yang biasanya di taro di lab tu tangannya gerak2 trus terangkat makin tinggi kayak orang lagi manggil pake tangannya sendiri, jujur gw orangnya udah biasa ngeliat hal2 misterius jadi gw gak begitu takut dan nyoba buat baca gaya tri mantram akhirnya tu rangka manusia kembali seperti semula. Wulan ma Mariani heran ngeliat gw segitu khusuknya baca mantra. Benarnya gw ceritain kejadian tu ama mereka, mereka yang denger aza dah ketakutan setengah mati gimana kalo mereka yang liat bisa mati berdiri tu anak. Padahal gw sendiri yang ngeliat and ngalamin gak setakut itu. Dach dulu yach ceritanya and thank's buat lo yang dach mo baca cerita gw. Kalo lo mo komen ato pengen dapet cerita misteri gw yang lebih banyak lagi kirim e-mail aza ke alamat e-mail gw: hani.kartika@yahoo.co.id


Kuntilanak Ikut Nampang

Yo... Primbon. Hari nie q maw ngasih kisah yang kualami sama temenku. Hari itu aku sama temenku main-main di depan rumahnya pas magrib sehabis adzan. Bikin video pake HP-ku yang ada videonya iseng-iseng...

Setelah itu kita liat hasilnya. Saat itu kita masih keketawaan ngeliat hasil dari video yang kita bikin yang nggak pernah serius dan alhasil bikin ketawa. Setelah adegan kita ngerekam aksi ngedorong gerobak penjual burger dan sosis, kita sorot kamera ke arah timur terus balik lagi ke barat. Dan, saat itu temenku langsung kaget dan serentak masuk ke rumahnya. Aku yang ikut kebingungan ikutan aja masuk. Setelah itu, temenku bilang, "Tadi ada setan lewat, lo.." tapi dengan santainya. orangnya emang kayak gitu.

Aku yang jadi penasaran langsung ingin liat. dia bilang dia bakal ngulangin tuh video dan ngeberhentiin pas ada penampakannya. Setelah itu dia neken tombol "pause" di menit ke 2 lebih. Dan, ternyata bener. Untuk pertama kalinya, aku ngeliat hantu meskipun secara nggak langsung. Kuntilanak itu berambut panjang dan terlihat menunduk, kaki nggak nginjek tanah, berbaju putih di depan rumah temen kita yang udah lama pindah dan katanya dia pernah mimpi nyeremin soal rumah temen kita itu.

Setelah itu aku jadi takut dan gegabah. Aku langsung minta video itu dihapus, takut banget. Setelah itu aku dan temenku jadi kapok buat keluar magrib-magrib lagi kalau cuma buat bikin video atau foto. Untungnya pas ada penampakan itu aku lagi nggak kesorot. Klo kesorot? berabe mungkin????

Setelah itu aku langsung nyesel kenapa video itu dihapus padahal bisa jadi kenang2an dimana ada KUNTILANAK IKUT NAMPANG EUY... tapi sudahlah...


Aku Tidak Tahu Kenapa "Mereka" Tertarik Padaku...

Yo, aku Sam

Sebelum kumulai saya mau memberitahu beberapa hal, pertama yang bakal saya ceritakan mungkin nggak masuk akal, kedua saya adalah salah satu yang mempunyai sixth-sense, ketiga saya kurang ahli menyusun kalimat (kalimatnya mungkin tidak dimengerti).

Saya ingat waktu saya masih balita pada saat Idul Fitri malam takbiran, saya tidur bersama tante saya dirumah nenek saya. Lalu tengah malam saya dibangunkan oleh "sesuatu", saya bukakan mataku saya melihat sosok mulut sedang membaca takbir, kemudian mulut itu tiba-tiba berubah menjadi kepala kakek-kakek dengan expresi marah kepadaku sambil membaca takbir dan mendekat didepan mukaku. Saya ketakutan pada malam itu, paginya saya ceritakan kejadian itu pada tante saya tapi tante saya nggak percaya. Kejadian ini tidak pernah saya lupakan.

Beberapa tahun kemudian hingga aku mencapai 2 SMU, Idul Fitri, Jumat pagi sekitar jam 5, dikamarku, kupingku disentil pada saat saya tidur lalu aku melihat sosok "Munak" (Mungkin agak bodoh karena ini merupakan monster di game online tapi sosoknya memang seperti itu), saya pun jadi ketakutan. Saya lalu mencari solusi bagaimana caranya untuk mengusir "Munak" itu keluar dari kamar saya, akhirnya saya memulai shalat 5 waktu dan baca-baca (sebelumnya saya jarang melakukan hal itu) dan kejadian itu tidak terjadi lagi tapi sixth-sense saya aktif sejak saat itu.

Anehnya kenapa saya tidak bisa menyebutnya "sixth-sense", soalnya ada kejadian dimana temen saya bercerita kalau dia itu terganggu oleh 2 sosok gaib yaitu ular dan satunya lagi saya sudah lupa, dan ternyata pas saya lagi berjalan dibelakang dia, saya diam-diam aktifkan "sixth-sense" saya (saya bisa mengendalikan kapan aktif, kapan non-aktif), ternyata yang dia katakan benar, ada 2 sosok yang mengelilingi dia, lalu saya berimajinasi tangan saya mengeluarkan cahaya, lalu saya tembakan cahaya tersebut ke 2 sosok itu, ternyata 2 sosok itu pecah dan menghilang bagaikan saya telah membunuh mereka. Esoknya temen saya itu tiba-tiba bercerita bahwa dia tidak diganggu lagi oleh 2 sosok itu. Saya sendiri tidak percaya apa yang saya lakukan kemarin.

Setelah saya mengetahui kalau saya dapat melakukan hal itu, saya bertanya-tanya apakah membunuh makhluk gaib itu dosa, dan ternyata iya. Mulai saat itu saya tidak mau lagi membunuh "mereka" lagi.

Saya bisa berbicara dengan "mereka". Semakin lama saya berbicara dengan "mereka", semakin menyebalkan "mereka" ini, bahkan "mereka" suka memakaikan pakaian wanita padaku didunia gaib. Saya capek sekali merobek-robek pakaian aneh itu hingga akhirnya saya tinggal berimajinasi ada pelindung dikeliling saya dan mereka tidak bisa memakaikan yang aneh-aneh lagi. Sebenarnya bisa lebih simple daripada membuat pelindung yaitu membunuh mereka, tapi saya membuat pelindung karena mereka akan kembali lagi jika diusir. Akhirnya pas saya sudah kuliah saya menemukan cara yaitu memasukan mereka yang menyentuh saya ke dalam botol kosong lalu membuang botol itu jauh-jauh, tapi masalahnya saya malas mencari botol seperti itu.

Karena saking menyebalkannya, saya memulai mencuek kalimat-kalimat mereka seperti saya tidak mendengarkan apa-apa, lalu mereka mulai menghina teman-temanku hingga aku tidak sengaja mengatakan hinaan itu kepada teman-temanku, selain itu mereka suka sekali mengingatkan hal yang kubenci dimasa laluku hingga membuatku marah. Saya bahkan berkata kalimat kotor seperti "Fuck, Shit, Motherfucker, Damn it" kepada mereka, kadang saya harus memukul mereka hingga mereka mental menuju benua atlantik atau kukirim mereka ke planet mars (saya bisa membuat portal gaib tapi mereka kembali lagi sebelum portal gaib itu tertutup) tapi untuk melakukan hal itu tubuh saya juga harus bergerak maka mungkin orang mengiraku sudah gila.

Sampai sekarang masalah ini belum saya pecahkan karena saya ingin melakukannya sendiri agar mereka tahu bahwa orang yang bernama Sam ini berbahaya, maka saat ini saya lagi dalam proses pembelajaran bagaimana caranya mengatasi masalah ini.

Saya mungkin bisa melihat dan sering melihat mereka, tapi sebenarnya saya takut melihat foto-foto hantu (aneh kan?). karena mereka juga bisa memicu emosi saya, jadinya saya harus menahan emosi-emosi mereka.

Menyebalkan kalau sixth-sensenya sudah seperti saya, tapi saya sudah biasa akan hal ini walau saya sering mengeluh.

Cerita-cerita ini mungkin nggak masuk akal seperti yang saya katakan sebelumnya, tapi saya bisa bilang ada teman saya yang nggak percaya karena ia secara sok tau yakin bahwa di dunia ini HANYA terdapat hal logik saja. Kalau didunia ini hanya terdapat hal logik saja, cobalah pergi ke mekkah dan ambil tuh butiran pasir di tanah haram disana dan bawa pulang lalu rasakanlah hal non-logika dari Allah SWT sendiri.

Oh ya ada cerita lagi, saya pernah melaksanakan ibadah umrah, dan pas saya sampai ke kabbah saya melihat cahaya besar dari langit menuju kabbah (saya kurang yakin apakah cahaya itu dari kabbah ke langit) dan banyak sosok putih bersayap mengelilingi kabbah berlawanan arah ibadah 7 keliling (saya tidak tahu namanya apa). Saya ceritakan pada ortu saya yang pernah baca-baca buku tentang islam dan ternyata yang saya lihat itu benar-benar sesuai yang ortuku ceritakan berdasarkan buku itu (saya bahkan belum pernah membaca buku seperti itu, hanya Al-Quran tanpa terjemahan saja).

Oh ya ada lagi, saya mau memberitahu sesuatu dari pengalaman saya melihat hantu, menurut teori saya sebenarnya saya percaya bahwa hantu itu hanya bertahan didunia selama 40 hari setelah kematiannya orang itu dan setelah 40 hari yang menggantikan hantu itu ialah jin korin dari orang yang meninggal itu (setiap manusia mempunyai jin korin). Untuk bukti, saya punya kisah nyata...

Nenekku meninggal pada saat Idul Fitri kemarin malam takbiran jam 2 an (tahun 2007), pada saat itu ibu saya dan saya bangun seperti ada yang membangunkan kami, ternyata paginya saya denger kabar bahwa nenek saya telah meninggal. Pada acara silahturahmi saya melihat sosok nenek saya sedang tersenyum bangga melihat anak-anaknya menunjukan rasa peduli untuk memelihara rumahnya, nenekku (saya menyebutnya nenekku karena ia memang benar-benar nenekku) itu kemudian melihat saya dan berusaha mengajak saya berbicara tapi saya menolaknya dengan berkata "maaf saya bisa sopan dengan manusia tapi saya tidak sopan kepada hantu" karena saya tidak mau nenekku tau prilaku negatif yang suka saya lakukan dan saya juga sebelumnya tidak yakin bahwa sosok ini adalah memang benar-benar nenek saya.

Setelah saya pulang saya ceritakan ini kepada ortu saya dan ternyata ibu saya merasakannya juga tapi dia tidak sama seperti saya, yang dia rasakan adalah mencium wangi parfum dekat dispenser padahal tidak ada orang yang memakai parfum yang wanginya seperti itu DAN ternyata yang ibu katakan benar, nenekku persis duduk di antara uwa-uwa saya dekat dispenser itu.

Akhirnya nenekku melihat saya melakukan hal negatif karena kukira 40 hari sudah lewat. tapi sebelumnya nenek saya pernah memegang kepala saya seperti orang yang sayang pada saat saya tidur.

Saya pasti sudah tahu seperti apa sifat nenekku ini. setelah 40 hari saya melihat sosok nenekku lagi tapi perilakunya nggak seperti yang nenekku tunjukan, saya menyebut dia "that stupid poser" (saya benci sekali dengan yang namanya "hal gaib" jadinya saya memanggil nama nggak sopan kepada mereka).

Dari kejadian itu sebenarnya saya juga ingat sesuatu, waktu nenek saya lagi sakit sebelum menginggal, saya melihat suatu cahaya di atas kepalanya, tapi yang saya yakin itu pasti adalah proses pencabutan arwah.


Pengalaman Di Rumah Lama

Hai... aku pembaca setia kisah2 serem Primbon. Salut deh sama cerita2nya yang sukses bikin aku susah tidur..

Sekarang giliranku ya yang cerita.... aku dah dari kecil sering pindah2 rumah. Awalnya sih dari rumah ke rumah gak pernah terjadi hal2 yang serem, tapi rumah satu ini serem banget. Awal dateng tu rumah kayak hutan, rumputnya aja tinggi2 banget, dah gitu kebun yang ada disamping rumahku itu agak2 gak terawat, banyak banget ularnya, dah gitu banyak pohon2 gedhenya. Aku sama mamaku yang pernah ngalamin hal2 aneh dan tiap ada orang baru kayak pembantu gitu yang gak kuat iman pasti ya langsung gak betah. Gimana mau betah, kalau ada genderuwo yang ngeliatin terus tiap malem. Karena rumahku itu panjang banget dan terbagi dari ruang utama sama ruang belakang, nah di deket ruang belakang itu ada pohon nangka yang gedhe banget, disitu itu tempat semayamnya genderuwo. Mama pernah didatengin sama kuntilanak yang ngebuka pintu belakang yang langsung menuju ke kebun belakang rumah gitu. aku didatengin sama arwah sepupuku yang baru meninggal, anehnya tu wujudnya cantik banget kayak dia tu masih hidup, karena waktu dia meninggal badannya hancur karena kecelakaan beruntun dan masih banyak lagi deh... alhamdulilah aku sekarang dah pindah, tapi masih ada kisah lain yang juga serem dirumah baruku ini. tapi jangan sekarang ceritanya, aku takut... karena waktu nulis ini aku lagi sendirian... dan dari tadi angin bolak balik berhembus, gak enak lah rasanya. kapan2 dilanjut lagi kalau aku dah gak sendiri. Bye...

chacha


Kejadian Aneh Saat Camping

Perkenalkan, nama saya Julian. cerita ini saya alami saat saya camping bersama teman2 di Sentul.

Kejadian ini berlangsung saat jam 11 malam saat jurit malam. Saya merasa sakit perut, saya ijin mau mengeluarkan isi perut saya. Saya ijin kepada ketua grup saya agar diperbolehkan untuk BAB. Akhirnya saya diijinkan, saya BAB di belakang pohon rambutan, sambil ditemani teman saya yang bernama Zeke.

Zeke : Woi cepetan! Kita udah di susul grup yang lain nih!
Saya: Aduh tunggu saya masih sakit perut, dikit lagi nih...

Akhirnya saya selesai dan melanjutkan perjalanan bersama dengan grup saya, tapi anehnya saat saya memakai celana, dicelana saya banyak sekali serpihan kayu, padahal, celana saya digantung di pohon, terpaksa saya memakai sarung. Kalau saya memakai celana saya, pasti pantat saya akan tertusuk duri dari serpihan kayu. Saat saya dan grup saya sampai di tempat perkemahan, tiba2 ada yang mencolek pantat saya, padahal saya ada di barisan paling belakang bersama Zeke, saya bertanya pada zeke, namun ternyata dia sedang mengikat tali sepatu. Lalu tiba2 punggung saya dihantam benda keras, dan saat itu saya langsung muntah. Saya sangat bingung karena dibelakang saya tidak ada orang. Lalu saya mengoprek celana saya yang ada serpihan kayunya, ternyata dompet saya jatuh di tempat saya BAB. Akhirnya saya dan grup saya kembali lagi. Saat saya mengambil dan membalikan badan, teman2 saya sudah tidak ada! Saya panik dan berteriak-teriak, dan anehnya juga, jalan yang saya lihat sudah berbeda dari jalan jurit malam yang tadi saya lalui bersama grup saya. Saya terus berteriak-teriak sambil menangis, lalu grup saya menyuruh saya lari mengikuti mereka karena dikejar-kejar mahkluk aneh berbentuk babi berekor rambut yang sangat panjang. Lalu saya tersandung dan pingsan, saat saya bangun, saya sudah digendong teman saya sambil berlari-lari di tempat kemah, karena masih dikejar. Saat saya mengedipkan mata, saya sudah berada di tenda! Kata teman-teman, saya tadi pingsan di tempat saya BAB.

Pesan saya untuk teman2, janganlah kamu BAB/BAK di sembarangan tempat. Terimakasih telah memuat cerita saya.


Fotoku Dalam Cermin

Gw inget banget pada tahun lalu kejadiannya, sebenarnya sih pengen gw pendam, karena gw trauma banget, tapi gw beranikan untuk diri untuk menceritakan kembali. Waktu itu pada malam hari jum'at malam gw sedang saling bercerita hantu sama cowo gw diteras rumah, dan secara kebetulan om gw dan temannya juga lg ngomongin hantu, setelah habis bercerita panjang mengenai hantu disertai perasaan takut dan ngeri banget, akhirnya cowo gw pulang sewaktu dia pulang gw ngeliat wajah dia dari pagar rumah gw, dia pamit sama gw tp disitu gw ngeliat mata dia sedang melototin gw sambil bilang "Gw pulang dulu yah..?". Serentak gw kaget banget, terus gw panggil dia lagi dan tanya sama dia, "Tadi loe melototin gw yahh..?". Gw tanya begitu sm dia dengan perasaan takut, nah.. yang gw takutin lagi sewaktu dia bilang dia gak melototin gw, oh my god...

Setelah cowo gw pulang, gw naik tangga naik menuju kamar gw sambil sedikit mendengar om gw dan temannya masih cerita hantu. Sebelum gw masuk kamar gw pinjem hp tmnnya om gw, dan langsung menuju kamar dan berfoto2 ria sendiri dikamar, terakhir gw foto sama gambar gw dicermin dan pas gw liat hasilnya, Oh my god.. sekujur tubuh gw langsung merinding dan scare banget, mau tau hasil foto gw, wajah gw dicermin tampak seperti sosok diri gw yang serem, waktu gw foto pose gw lagi tersenyum lihat kamera, tp ternyata hasil bayangan gw dicermin malah mata gw melotot, dan ngeledek kearah kamera, seharusnya hasil foto gw dan bayangan gw dikaca arahnya gak sama ke kamera, tp ini kog foto gw dan bayangan gw jd lain posenya. Setelah gw liat itu gw langsung lari menuju cewe teman om gw dan memperlihatkan kepada dia hasil foto gw tadi dan dia langsung merinding, dengan buru2 gw rebut lagi hp dari tangan dia dan reflek fotonya langsung gw hapus, sejak kejadian itu gw gak mau foto bareng bayangan gw dicermin lagi.

Catatan: sayang foto gw itu gw hapus, nyesel sih tp waktu itu gw reflek banget, dan inget sama omongan mami gw dulu, kalau kita foto bareng sama makhluk lain itu harus dihapus atau dibakar, kalau enggak kita jd terus dihantui. Soalnya waktu dulu nyokap gw juga pernah foto bareng sama makhluk kerdil sewaktu nyokap gw sedang pegang gitar. Ekhh, hasilnya yang seharusnya dia foto sendiri jadi foto berdua bareng makhluk kerdil berambut panjang smbil tersenyum, dan hasil foto itu gak diabadikan/dibakar sama nenek buyut gw, karena kalau tidak nyokap gw bisa sakit atau terus dihantui.

Jessica Sydney


Ketemu Arwah Mantan Pacar

Heloo gue mau bagi2 cerita ni...
Kejadiannya waktu masi duduk di bangku SMA kelas satu. Ini cerita setahun yang lalu tentang pacarku yang selalu ku sayang tapi ternyata dia punya panyakit jantung. Gue baru sadar kalau dia punya penyakit ini, padahal kita dah setahun masa pacaran, tapi dia gak pernah beritahukan aku akan hal ini katanya dia gak mau aku ikut bersedih. Dia beritahukan penyakitnya itu dan dia juga bilang mau pergi ke Australia buat berobat akhirnya dah setahun dia pergi gak pernah beri kabar ke aku di Indonesia. Lalu ku coba ke rumahnya untuk tahu kabarnya. Kepada ortunya ku bertanya gimana kabarnya dia. Ortunya menjawab bahwa dia gagal dalam operasi dan meninggal. Gue langsung aja shock dengernya gimana gak bayangin aja deh kalau orang yang berharga dalam hidupmu sudah pergi di tempat yang jauh dimana kita manusia yang hidup tidak bisa untuk menjangkaunya

Lalu seminggu setelah aku denger kabar itu aku selalu menutup diri, pikiran gue selalu hanya tentang dia. Lalu dari seminggu setelah dapet kabar itu gue nerima hal2 mistik. Kejadian pertama terjadi saat siang hari di skolah gue dapet sms dari no hpnya dia yang lama. "Hi... maapin ya gara aku kamu sekarang jadi berubah gini.". Waktu baca itu gue kaget, kan gak mungkin temen gw tahu lagian ini no, yang tahu hanya aku and dia pribadi, aku berfikir begitu, jadi aku tak berani untuk membalasnya dan bahkan setelah mendapat sms itu aku bahkan semakin memikirkan dia. Saat malam aku dapet sms itu aku ngerasain hal yang gak enak. Aku merasa kayak udaranya pada malem itu dingin bgt. Gak kayak biasanya. Gue kepikiran aja keluar buat minum kopi biar anget2 sedikit itu sekitar tengah malam jam 11:30 gue keluar cari minum lalu gue kembali ke rumah pukul 00:30 gue kembali tapi tetep aja ada yang janggal, gue coba aja buat tdr malam itu. Lalu gak seberapa lama gue denger suara kayak suara pacarku itu yang mati arahnya dari teras rumah. Gue jd takut bgt, apa gue terlalu mikirin dia hingga sampai aku dengar suaranya, apa aku mengigau. Tapi kenyataannya aku tidak mengigau, aku coba beranikan diri dan keluar ke teras rumahku. Aku sungguh gak percaya, tapi ini nyata di depan mataku. Aku lihat dia yang sudah mati, aku tetap tenang aja, sebab ini aku gak perlu takut soalnya hantu itu adalah pacarku sendiri. Aku coba kabur itu gak mungkin soalnya tgn ku telah di pegang dia erat tgnnya sungguh terasah dingin. Lalu dia mengucapkan kata2 padaku, "Aku gak ingin kamu berubah meski aku sudah tak ada lagi, kamu tak usah pikirkan aku lagi ya..?". Dengar begitu aku tak bisa menjawabnya jadi aku hanya angukan kepala lalu dia tiba hilang, lalu seketika gue pinsang di depan teras rumah gue, lalu esoknya aku dapet sms lagi dari dia, "Kau harus tahu aku selalu melihat semua sikapmu di atas sana jaga dirimu baik2.".

Disini aku pengen simpulkan dari cerita mistik ku bahwa pacarku yang ada di atas sana itu gak tenang dengan keadaanku yang disini, jadi dia coba memberi pesan padaku secara langsung.

kata_rip8@yahoo.co.id


Pocong Gantung

Aku mau cerita tentang pengalaman aku sewaktu aku berumur 3 tahun, waktu itu keluargaku sedang berkunjung ke rumah sepupuku, tepatnya di daerah Cimahi... karna kita bertamu terlalu malam akhirnya kita mutusin buat nginep disana, waktu itu jam 23.30 kita mau main di paviliun dekat rumah.. paviliun itu dua tingkat, lantai bawah ada yang ngisi tapi lantai atas masih kosong karna dari jendela kamar atas berhubungan langsung sama kuburan... Nah waktu itu kita lagi main kantor-kantoran, lantai atas ada 2 ruangan, ruangan yang di depan kita pake ruang sekertaris, dan ruangan yang kedua kita pake untuk ruangan bos. Nah ceritanya waktu itu bos nyuruh ngadain rapat diruangannya, ya udah kita kumpul di ruangan yang jendela nempel banget sama pohon gede.. pas gitu aliran listrk padam alias mati lampu, ya udah kita ga berani keluar karna ruangannya gelap banget.. Pas kita liat ke jendela, kita liat ada kain putih ngegantung di pohon gede itu.. Kita kirain seprai, makanya pas kita mau ambil ternyata ada mukanya. Kita lari sambil nangis-nangis ketakutan.. semenjak itu sampai sekarang kita ga berani main disitu. Walaupun sekarang kita udah gede, kita masih trauma sama kejadian itu... buat yang udah baca cerita aku makasih ya!!!! Bukan maksud nakutin tapi cuma ingin berbagi pengalaman aja!!!


Di Intip Setan

Hai, namaku Felita, panggil aja Fefe. Aku mau berbagi cerita, nih. Simak ceritanya, yah...

Kejadian ini berlangsung bulan Juli beberapa tahun yang lalu waktu saya mengikuti tour ke Bali bersama sekolah saya. Kami menginap di sebuah bangsal tua di dekat Sanur. Waktu itu, kebetulan saya dan ke-4 teman saya mendapat kamar nomor 11, tepat disamping kamar 13, yang dibiarkan kosong. Begitu sampai di bangsal itu kira2 sudah jam 11 malam WITA. Karena saya merasa badal saya tidak enak, saya langsung mandi, entah itu hanya perasaan saya atau bukan, waktu saya mandi, saya mendengar isak tangis perempuan dari kamar sebelah. Seketika itu juga, bulu kuduk saya berdiri. Waktu saya menoleh, mau mengambil sabun, di jendela ada wajah, tanpa tubuh dengan mata bulat besar menyala, rambut gondrong, sedang memperhatikan saya. Tanpa pikir panjang, saya mengambil piyama saya dan langsung memakainya sembarangan dan segera keluar dari kamar, memberitahu teman2 saya. Teman-teman saya pun langsung takut dan memanggil petugas. Petugas hotel itu bilang, beberapa tahun lalu, saat tour sekolah lain dari Jombang, anak yang menginap di kamar 13 itu gantung diri karena dijauhi teman2nya. Setelah saat itu, kami dipindah ke kamar lain. Tapi, trauma itu tetap ada sampai sekarang.


Penumpang Hantu

Sebenarnya bukan gua yang ngalamin, tapi bapak gua. Ceritanya bapak gua habis pulang kerja dari Jakarta. Karena rumah kami ada di Bekasi dan tidak punya kendaraan, bapak gua naik bis pulang-pergi. Setelah turun dari bus, bapak gua naik angkot, setelah itu dia nyambung pake angkot 12B (kalo ada yg tau) dan duduk di depan karena angkot itu sepi. Gak lama kemudian, ada anak yg kayaknya mahasiswa kalo dilihat dari bajunya naik angkot itu dan duduk di belakang supir. Trus dia nanya sama supirnya, "Bang, tau universitas Bani Saleh gak?". Si supir jawab gak tau dan supir itu nanya ke bapak gua, "Kalo bapak tau gak?". Bapak gua jawab, "Kalo gak salah sebelum dia naik kita udah ngelewatin tuch..". Trus bapak gua nanya kemahasiswa itu, "Emang kamu mau turun di mana?", tapi pas bapak gua lihat ke belakang, si mahasiswa itu udah gak ada. Padahal dari dia naik sampai ngobrol, si supir jalan ngebut gak berhenti sekalipun. Lantas bapak gua sama si supir bengong. "Kok bisa ya? Tadi itu siapa?", kata si supir.


Cerita Di Jl. Peluru

Alo… Q Alodia dari Salatiga, mo bagi bagi cerita serem. Yang ngalamin sih bukan gw sendiri, tapi temen gw wkt gw masih di Bali sekitar thn 2004-an gitu, sebut aja Josse.

Jadi, gini lho ceritanya... Dy, ma 3 ato 4 orang sepupunya lagi liburan di rumahnya yang ada di Jakarta. Rumahnya itu klo mo ke Jl. Peluru tu jauh, mesti muter jalan dulu, tapi klo dia loncat dari belakang rumahnya bisa langsung nyampe dijalan peluru itu.

So, seperti biasa dy ma sepupu2nya loncat ke Jl. Peluru. Waktu itu Josse Cs maen band di sebuah rumah disitu, tapi tiba-tiba ada cewe pake baju putih, kepalanya nunduk, n rambutnya terurai panjang-kriting. Sontak semua pada lari, tapi 1 sepupu itu malah ndeketin. Yang laen dah mringatin "Woi!!! Lari! Entar lo bisa mati!". Yang laen dah teriak gitu, tapi dy malah ngayun-ngayun tangannya kearah tu setan. Sepupu itu akhirnya sadar klo itu setan, soalny ga bisa di pegang kaya gambar dari proyektor gitu deh. Semuany pada lari.

Waktu lari, mereka lari ke dalam sebuah ruangan gelap. Na, sepupu yg tadi ndeketin tu setan kan berani, waktu dy buka pintu, dah ga ada apa-apa. Dy ngasih kode bwt pergi saat itu juga. Mereka semua lari n segera naek tangga bamboo yang emang sebelumnya dibuat buat loncat motong jalan itu, tapi tangganya malah rubuh!!! Ya udah deh, lari muter jalan bwt balik lagi ke rumah.

Malemnya, sepupu yang berani itu ditinggal sendirian di kamar. Dy tenang2 aja n baca sambil tidur2an di kamarnya (alone). Tiba2 ada yang ketok2 pintu n jendela. Tapi wkt di liat ga ada sapa2. Tiba2 aja, setan yang tadi dy deketin tu nongol, dy langsung teriak sekeras2nya, entah kenapa. Sepupu2 n Josse yang tadi ninggalin dy tu dateng, n mereka akhirnya ngaku klo ngetuk2 pintu, tapi yang ketok2 jendela sapa donk…!!!

Emang sie yang ngrasain bukan gw, tapi Sumpah! Gw merinding setengah mati waktu dy nyeritain ke gw. Gw sampe dimarahin guru soalnya gw di ceritainnya waktu ujian, tapi kita tetep engga boleh takut ma setan n sejenisnya kecuali ma Tuhan.


Sosok Tergantung Di Pintu Kamar

Aku disini pengen menceritakan pengalaman pamanku. Kejadiannya sudah beberapa tahun yang lalu sewaktu dia masih bujangan dan sekarang dia sudah di karuniai dua orang anak.

Awal cerita, waktu itu hari rabu malam keluarga pamanku sedang berkumpul diruangan tengah. Disitu hadir pula teman satu pekerjaan pamanku dan istrinya yang waktu itu baru sekitar satu bulan menikah. Malam itu cuaca di Bandung sedang turun hujan gerimis. Karena takut hujan membesar teman pamanku itu mengajak beberapa orang untuk mengantarkannya ke asrama milik perusahaan yang sekarang ditempatinya di daerah Ciwidey. Biasanya mereka tidak pernah menolak ajakan teman pamanku itu tapi entah kenapa malam itu mereka kelihatannya malas mungkin karena sedang turun hujan. Pamanku pun merasakan hal yang sama, dia pun malas mengantar. Biasanya dia selalu bersemangat tiap diajak menginap di rumah temannya itu. Karena semua orang menolak maka pamanku merasa tidak enak dan terpaksa dia menerima ajakan tersebut. Waktu itu jam 9 malam dan kira-kira dua jam perjalanan mereka akan sampai ke tempat tujuan. Jalan-jalan di kota Bandung yang biasanya ramai, malam itu kelihatan lengang mungkin orang-orang malas keluar rumah karena cuaca yang tidak mendukung, apalagi perjalanan menjelang daerah Ciwidey tampak gelap dan di kiri kanan jalan hanya terdapat hamparan sawah yang luas dan rumah penduduk yang jaraknya saling berjauhan. Singkat cerita akhirnya mereka sampai di asrama. Areal asrama itu tidak begitu luas dan hanya terdapat sekitar 10 rumah dan teman pamanku itu menempati asrama yang tadinya ditempati oleh pimpinan jadi ukurannya cukup besar. Di rumah itu terdapat tiga buah kamar yang ukurannya lumayan besar, pamanku menempati kamar yang paling ujung di dekat dapur sedang teman dan istrinya menempati kamar yang paling depan dekat ruangan tamu. Hujan ternyata turun bertambah deras, akhirnya mereka memutuskan untuk langsung istirahat. Lampu dikamar pamanku sengaja dia matikan dan hanya diterangi oleh pantulan cahaya lampu 5 watt dari ruangan tengah. Malam itu pamanku sulit untuk bisa tidur, dari tadi dia hanya membolak-balikkan badannya diatas ranjang dan anehnya pamanku merasakan hal aneh yang sebelumnya belum pernah dia rasakan. Tiba-tiba saja dia dihinggapi perasaan takut yang datang entah darimana dan yang lebih aneh lagi udara didalam kamar berganti-ganti, kadang panas terus dingin lagi. Kalo panas rasanya tidak mungkin karena daerah Ciwidey ini adalah daerah pegunungan yang udaranya selalu dingin apalagi kalo sedang diguyur hujan tentunya akan tambah dingin. Tapi pamanku tetap berusaha untuk tidur karena besok dia mesti kerja lagi. Tanpa pamanku sadari dia melihat kearah pintu kamar yang sengaja dia buka. Samar-samar dia melihat seperti ada bayangan orang tergantung di kusen pintu yang semakin lama bayangan itu semakin jelas, dan betapa kagetnya pamanku ketika melihat bayangan itu adalah orang yang gantung diri dengan seutas tali yang masih melekat di lehernya. Matanya melotot ke arah pamanku sambil lidahnya terjulur keluar. Karena ketakutan pamanku membalikkan badannya kearah tembok kamar, mau lari keluar kamar jelas tidak bisa karena hanya pintu itu satu-satunya jalan keluar sedangkan makhluk itu tergantung di kusen pintu. Walaupun cuaca waktu itu sangat dingin namun pamanku merasakan keringatnya bercucuran sampai membasahi bajunya. Setelah menjelang beberapa menit akhirnya pamanku memberanikan diri untuk menengok ke arah pintu dan dia sedikit lega karena makhluk itu sudah tidak tampak. Dengan sedikit berlari pamanku menuju keruangan tengah dan langsung mengetuk pintu kamar temannya keras-keras. Setelah pintu kamar terbuka temannya menanyakan ada apa dan kenapa belum tidur, pamanku menceritakan kejadian barusan dan tampak temannya sedikit kaget. Lalu temannya membangunkan istrinya dan akhirnya mereka mengobrol di ruangan tengah. Teman pamanku bercerita bahwa memang sering ada kejadian aneh di rumah ini salah satunya ada sosok tergantung di kamar belakang. Dia sengaja tidak menceritakan kejadian tersebut karena khawatir tidak ada orang yang mau menemaninya menginap di rumah ini. sebenernya masih ada kejadian yang lebih menakutkan lagi yaitu ada sosok wanita yang sedang menggendong anaknya berdiri diatas pohon mangga tepat diatas kamar mandi dan menjelang dini hari suka tertawa cekikikan. Temannya berpesan agar setelah kejadian ini pamanku tidak jera dan masih mau menemaninya tinggal di rumah ini.

Besok paginya pamanku pulang ke Bandung dan didalam hati dia berjanji tidak akan mau lagi menginap di rumah itu. Padahal sudah beberapa kali pamanku menginap disitu cuma malam itu saja beliau mengalami kejadian aneh dan mengerikan.


Sekolah Gw...

Hai smua.. Gw pengen banget crita tentang kejadian yang gw alami 4 bulan yang lalu... Aku harap kalian suka dengan critaku dan tidak menganggap ini akal-akalan semata karena ini memang benar-benar terjadi..

Gw skull di salah satu SMA favorite di Bandung. Gw baru masuk sekitar bulan 6 lalu gitu. Maklum, gw baru lulus SMP. Pertama gw masuk, gw ngerasa lain di skolah gw ini. Gw terkadang merinding. Contohnya aza waktu gw masuk ke kelas gw untuk pertama kalinya. Gw ngerasa angin yang kalo gw bilang anget segera aza terasa badanku. Bulu kudukku serasa merinding. To do point aza. Gw di tempatin di paling pojok, blakang lagi. Selama pelajaran berlangsung, gw gak tenang banget. Sampai akhirnya.. guru nyuruh gw cuci muka di toilet. mungkin dia kira gw ngantuk kali..!!!

Waktu gw melangkahkan kaki gw untuk menuju ke kamar mandi, gw ngerasa kayak ada yang ngikutin gw dari belakang. Gw dah noleh berkali-kali. Tapi.., tidak ada seorangpun yang ada. Gw ngelawatin salah satu kelas yang waktu itu gw gk tahu knapa dikosongin. Tapi.. gw ngeliat ada guru dan ada beberapa murid gtu.... Tapi anehnya... mreka pucat dan berbibir biru. Pas gw lagi ngeliatin gurunya, tiba-tiba guru itu memandang mataku dengan penuh amarah... Langsung aza gw pergi sambil ketakutan gitu...

Gw nyeritain ini sama guru kesayangan gw.. Bu Dewi.. Gw shock banget denger critanya. Dia bilang kelas memang sudah dikosongkan sejak tahun 2000-an.. Alasannya, di situ pernah ada kejadian yang aneh. Pada saat itu ada beberapa murid dan guru yang sedang melakukan proses belajar, suatu saat sang guru ke toilet. Pas guru itu balik, tiba2 aza murid2nya pada gk ada dan yang ada hanya genangan darah segar. Guru tersebut dituduh membunuh beberapa murid tersebut. Karena tidak kuat menahan rasa malu, guru tersebut gantung diri di kelas tersebut. Guru gw juga bilang kalo gw adalah orang pilihan yang bisa melihat hal itu smua.

Itulah crita gw. Skarang gw dah gak heran lagi kalo ngeliat hal-hal yang ganjil yang terjadi di skull gw. Karena emang, skull gw dulunya bekas rumah sakit tempat merawat orang-orang yang terluka akibat perang....

strawberry_lorine@yahoo.co.id
rocknroll..coolz@gmail.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

ARTIKEL PILIHAN

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...