GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Rekor MURI Terbaru: Honda Otocontest Catat Rekor MURI Kontes Modifikasi Terbesar

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 12 Desember 2013 | 17.01

detail berita
F: Pemenang Honda Otocontest 2013

 
 
 
by: http://autos.okezone.com/read/2013/12/11/53/910521/honda-otocontest-catat-rekor-muri-kontes-modifikasi-terbesar
BANDUNG - Kontes adu ganteng sepeda motor Honda Otocontest (HOCS) 2013 akhirnya sampai di babak pamungkas. Berakhir di Bandung, PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menggaet 2.074 motor modifikasi untuk mengikuti event ini. HOCS pun mencatat rekor MURI baru sebagai kontes modifikasi sepedamotor terbanyak satu merek.

Bertempat di Lapangan Sasana Budaya Ganesha Bandung, Jawa Barat, tercatat 156 modifikator turut serta pada final HOCS 2013 ini. Para pelaku dan pecinta modifikasi berkumpul untuk berlomba dan menyaksikan motor-motor keren hasil kreasi modifikator dari berbagai kota di Tanah Air. Secara keseluruhan tahun ini tercatat 2.074 motor modifikasi turut meramaikan event akbar ini.



HOCS 2013 ini diadakan di 17 kota besar di Indonesia yaitu Jember, Makasar, Kediri, Ponorogo, Pekanbaru, Banjarmasin, Kupang, Pontianak, Malang, Bangka, Bali, Manado, Palembang, Surabaya, Jakarta, Solo, dan Bandung.

"Upaya kami memberi ruang bagi para modifikator berbakat untuk berkreasi dengan menggunakan sepeda motor Honda mendapat sambutan luar biasa. Kami perkirakan jumlah total motor modifikasi dalam HOCS tahun ini sekitar 2.074 motor," ujar A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysisis Division di acara Honda Otocontest (HOCS) 2013 di Bandung.

Lebih lanjut Indraputra mengatakan, sepeda motor Honda memang sangat mudah dimodifikasi karena selain memiliki performa yang bagus, hemat bahan bakar, sepeda motor Honda juga memiliki tampilan yang keren.



Pada HoCS 2013 ini dipertandingkan 12 kategori modifikasi berbeda, sedangkan untuk finalnya akan ditahbiskan empat pemenang dari kategori King yaitu The King Extreme, The King Non Extreme, The King of Fashion, dan The King of Rookie. Untuk keempat King tersebut akan berkesempatan ikut kontes modifikasi international pada tahun depan.




Kriteria
Untuk memilih empat jagoan modifikasi nasional tahun ini, para juri harus melakukan serangkaian penilaian yang cukup ketat, dan banyak kriteria yang harus dipenuhi oleh para modifikator. Proses penilaian sendiri ada cukup banyak aspek, namun pada umumnya seperti bagaimana ide kreasi, inovasi, pengerjaan, tema, dan finishing.

Untuk keempat King HOCS 2013 ini adalah The King Extreme disabet oleh IGN Putra Darmagita, Honda Supra 2000 asal Bali, The King Non Extreme disabet oleh Honda Vario 2012, David Johnson, ZMP Bandung. The King of Fashion disabet oleh Honda Scoopy 2012, Budi MMS, Bengkel Ocus Custom Feat Alphasiera Custom Surabaya , dan The King of Rookie disabet oleh Vario Techno 125 pgm fi 2012, Nanik, Bengkel Freedom Custom and Paint, Ponorogo.



"Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, orang tua, honda yang menyelanggarakan event ini dengan sangat baik, dan seluruh peserta. Kita sendiri sangat puas dengan modifikasi motor Honda, karena motor Honda motor terbaik, dan saya mendapatkan gelar King dengan Honda dua kali," ujar David Johnson, dari ZMP Bandung, yang berhasil menyabet King Non Extreme.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini, saya juga ingin berterima kasih kepada Tuhan dan Honda yang dapat menyelenggarakan kontes ini dengan sangat baik," tambah Nanik, dari Bengkel Freedom Custom and Paint, yang berhasil menyabet gelar The King of Rokie.

Ada yang menarik Pada HOCS seri Bandung, pihak Honda menyumbangkan empat motor spacy untuk para penyandang disabilitas atau penyandang cacat. Empat motor ini dimodifikasi oleh empat modifikator berbeda dan hasil modifikasi ini disumbangkan kepada pusat riset disability sebagai rangkaian program CSR Honda.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...