GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Misteri Film Fast and Furiouis 6: Tentang "Ending" Fast & Furious 6, Siapa yang Telepon Dom?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 08 Desember 2013 | 22.11


Fast-Six 510x317
Adegan klimaks "Fast & Furious 6". (dok.ist.)


by: http://www.tabloidbintang.com/film-tv-musik/ulasan/67987-tentang-ending-fast-furious-6,-siapa-yang-telepon-dom-spoiler-banget.html
PERINGATAN KERAS: Jangan baca bila belum nonton Fast & Furious 6. YANG saya dengar, di berbagai bioskop setiap show Fast & Furious 6 penuh. Jadi, saya pikir sekarang sudah banyak yang nonton filmnya dan kita bisa bicarakan tentang akhir film itu.
Sudah jadi tradisi franchise Fast & Furious di akhir film ada extra scene atawa adegan tambahan yang menjadi petunjuk buat film berikutnya.
Di yang kelima, Fast 5, kita disuguhi fakta bahwa Letty (Michele Rodeiguez) ternyata masih hidup. Bagian ini yang kemudian menjadi ruh dan motif dari film keenam.
ONCE AGAIN, WARNING: SPOILER AHEAD
Pun demikian dengan film keenam ini. Setelah baku hantam di stasiun kereta bawah tanah London melawan Joe Taslim, kebut-kebutan melawan tank, serta aksi spektakuler di pesawat jumbo jet buatan Rusia yang hendak lepas landas, film berakhir. Jagoan kita menang dan hidup bahagia. Domini Toretto (Vin Diesel) berkumpul kembali dengan Letty, kekasihnya. Bersama yang lain, Dom mengadakan pesta barbekyu di rumahnya, di Amerika, merayakan ia dan kawan-kawannya bukan lagi buronan polisi.
Tapi tentu, setiap penggemar franchise Fast & Furious hapal, film takkan berakhir seperti serial TV era 1980-an. Ada kelokan cerita yang membawa kita ke Tokyo. Salah satu jagoan kita, Han (Sung Kang) tengah balap mobil di jalanan Tokyo melawan seseorang.
Mobil Han terbalik. Sesaat kemudian mobilnya terbakar dan meledak. Di layar lalu kita dibuat terperanjat dengan sosok familiar yang muncul, menelepon Dom.
"You don't know me yet—Kau belum kenal saya,” kata si penelepon. "But you will—tapi bakal kenal."
Jason-Statham-Transporter
Jason Statham. (dok.EW)
Setiap penggemar film laga pasti kenal dengan sosok itu. Dialah Jason Statham, bintang laga asal Inggris dari trilogi Transporter serta Crank. Ia juga ikut diajak Sylvester Stallone di franchise The Expendables. Belum lama ini kita juga melihatnya di Hummingbird.
Pertanyaannya kemudian, berperan sebagai siapa Statham di franchise Fast & Furious?
Dari berbagai rumor yang ada, Entertainment Weekly memberi bocoran. Statham menjadi saudara kandung dari Owen Shaw (Luke Evans) tokoh jahat di film ke-6. Kalau memperhatikan, di adegan awal, Shaw menyebut punya saudara kandung. Di jagat maya, karakter Statham sudah disebut dengan nama "Ian Shaw". Anda bisa mengeceknya sendiri di laman imdb film ini.
Nah, dengan kehadiran Statham rasanya kita bisa menebak bakal seperti apa film ketujuh nanti. Sepertinya sih tema cerita filmnya bakal menjadi aksi balas dendam Ian Shaw atas kematian adiknya. Si akhir film ke-6 kita melihat Han tewas. Statham bersama komplotannya mungkin akan ke Amerika memburu Dom.
Sedikit banyak, saya jadi teringat pada franchise Die Hard. Di film ketiga, Die Hard: with a Vengeance (1995), sang jagoan, John McClane (Bruce Willis), harus berhadapan dengan kakak dari Hans Gruber (Alan Rickman) penjahat yang pernah dibunuhnya di Die Hard pertama, Simon Gruber (Jeremy Irons)--walau kemudian kita tahu motif utamanya ternyata bukan semata balas dendam.
Motif balas dendam murni justru ditemukan di Taken 2 (2012). Jagoan kita harus berhadapan dengan gerombolan penjahat yang ingin membalas dendam karena perbuatan sang jagoan di film sebelumnya.
Atau juga, film Fast & Furious ketujuh bakal menjadi aksi balas dendam Dom. Bisa saja Dom mengumpulkan lagi kawan-kawannya dan mereka bersepakat memburu Ian Shaw ke penjuru bumi demi menunaikan dendam atas kematian Han.
Mana yang akan dipilih Hollywood pasti wajib ditunggu. Dengan 6 film yang ada, franchise ini kian meneguhkan sebagai salah satu franchise film aksi yang kemunculannya bakal selalu ditunggu.
Franchise Fast & Furious telah berhasil mewujud tidak semata film aksi kebut-kebutan mobil. Muatan aksi baku gebuk dan dar-der-dor membuatnya tak membosankan.
Ya, sepertinya franchie ini bakal berumur panjang.***

NB: Seorang kawan mengingatkan, dengan Letty yang kita kira mati saja ternyata masih hidup bisa saja Han (atau juga pacarnya, Gisele) juga ternyata masih hidup. Well, selalu terbuka kemungkinan itu.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...