GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Profil Para Hacker Terhebat DIDUNIA.

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 16 Mei 2010 | 23.56

Hacker-Hacker Terhebat di Dunia PDF Print E-mail
Teknologi Informasi
Written by Virya Carvalho
Monday, 11 January 2010 15:00

Dunia hacker sudah dikenal sejak adanya komputer, dan mereka mulai lebih meraja-lela sejak adanya internet.

Berikut ini ada beberapa Hacker yang paling di Segani Di Dunia

1. Kevin Mitnick (lahir Tahun 1963)

Kevin Mitnick

Kevin dikenal karena aksi hackernya yang cukup menghebohkan Amerika, dan merupakan “the most wanted computer criminal in United States history”. Kisah hidupnya sempat di-filmkan sebanyak 2 kali di Hollywood, dengan judul ‘Takedown’ dan ‘Freedom Downtime’.

Kevin memulai aksi hackernya pertama kali terhadap sistem transportasi di Los Angeles. Setelah berhasil menjebol sistem ‘punchcard’ (pembacaan kartu langganan bus), dia bisa memakai bus kemana saja secara gratis. Aksi berikutnya Kevin adalah menjebol sistem telepon, dimana dia bisa menggunakan layanan telepon jarak jauh dengan gratis.

Setelah mengenal komputer, Kevin sempat melakukan hacking pada:

  • DEC (Digital Equipment Corporation) system

  • IBM Mini Komputer di ‘Computer Learning Center Los Angeles

  • Hacking sistem Motorola, NEC, Nokia, Sun Microsystems dan Fujitsu Siemens

  • Mengelabui FBI

Kevin akhirnya bisa tertangkap dan menjalani hukuman penjara 5 tahun. Dirinya baru dibebaskan pada tahun 2000. Setelah bebas, dia tidak diperbolehkan memakai perangkat telekomunikasi dan telepon hingga tahun 2003. Setelah Kevin menggugat haknya di pengadilan, akhirnya dirinya diperbolehkan menggunakan alat komunikasi dan komputer. Saat ini Kevin bekerja sebagai seorang konsultan sekuriti komputer.


2. Adrian Lamo (lahir Tahun 1981)

Adrian Lamo

Adrian adalah seorang jurnalis dan seorang hacker berpredikat ‘abu-abu’ (bisa baik, bisa jahat), terutama dikenal dalam hacking serangkaian jaringan komputer yang mempunyai tinggi keamanan tinggi. Dirinya mulai dikenal orang setelah berhasil menjebol sistem komputer ‘The New York Times’ pada tahun 2002 dan ‘Microsoft’. Dia juga dikenal dapat mengidentifikasi kekurangan dalam keamanan jaringan komputer dari perusahaan yang termasuk dalam daftar ‘Fortune 500 companies’ dan kemudian memberitahu mereka kelemahan dan celah yang dia ditemukan.

Kasus ini sempat diteliti oleh FBI selama 15 bulan, setelah New York Times melaporkan adanya sistem mereka yang dijebol. Akhirnya diketahui pada tahun 2003 bahwa penyebabnya adalah Adrian. Adrian sempat bersembunyi beberapa hari, dan akhirnya menyerahkan diri ke FBI pada tahun 2004.
Adrian akhirnya harus menjalani hukuman ‘tahanan rumah’ oleh orang tuanya, dan 2 tahun masa percobaan dengan denda sekitar $65,000. Adrian juga diyakini berusaha menjebol sistem komputer Yahoo!, Sun Microsystem, Bank of America, dan CitiGroup, dengan memanfaatkan celah keamanan yang ada.


3. Jonathan James (lahir Tahun 1983)

Jonathan James

James adalah orang Amerika Serikat termuda yang dijatuhi hukuman atas kejahatan dunia cyber. Saat baru umur 16 tahun dia dikirim ke penjara karena menjebol situs departemen pertahanan Amerika.

Dirinya mengakui melakukan hacking adalah sebuah tantangan dan merupakan salah satu kesenangan tersendiri. NASA juga kena getah buah dari keisengannya, James berhasil mencuri (download) software NASA yang diperkirakan bernilai $1.7 juta dollar AS pada tahun 1999. NASA harus dipaksa untuk mematikan server dan sistemnya akibat dari perbuatan si James selama tiga minggu. Dan setelah itu NASA harus mengelaurkan biaya sekiatar $41,000 untuk membetulkan sistemnya yang dijebol.

Enam bulan setelah James menjebol NASA, dia diciduk di rumahnya oleh polisi setempat pada jam 6 pagi. Dia menjalani hukuman penjara 6 bulan karena masih di bawah umur, dan hukuman percobaan ‘tahanan rumah’ hingga umurnya mencapai 21 tahun. James tidak diperbolehkan untuk berinterkasi dengan komputer selama itu.
James meninggal dunia pada tanggal 18 Mei 2008, tidak ada informasi apa yang menyebabkan kematiannya.

4. Kevin Poulsen (Lahir Tahun 1965)

Kevin Poulsen

Juga dikenal dengan Dark Dante, dia melakukan kegiatan hacking database FBI. Selain dia juga melakukan kegiatan hackin di seluruh lines phone station. karena emang kemahiran dia ngehack lewat phone lines (biasa disebut phreaker).

saat ini, dia jadi senior editor di Wired News, dan berhasil menangkap 744 penawaran sex melalui profiles Myspace..!!

5. Robert Tappan Morris (Lahir Tahun 1965)

Robert Tappan Morris

Adalah orang yang pertama kali membuat Worm, yang dinamai Morris Worm, melalui internet Morris menyebarkan wormnya yang mengakibatkan sekitar 6000 komputer jadi down..!!!

Akhirnya Morris dipenjarakan rumah selama 3 tahun dan didenda sebesar $10.500 dollars. Sekarang Morris bekerja sebagai professor di sebuah MIT Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory!!

Hacker Legendaris

Karl Koch

Karl Koch berasal dari Hannover Jerman yang menamai komputernya FUCKUP (First Universal Cybernetic-Kinetic Ultra-Micro Programmer), dia melakukan beberapa keberhasilan dalam hacking pada kurun waktu 1985-1988. dia juga seorang cocaine addict!!

dia berhasil membobol beberapa sistem militer AS dan ngehacked sebuah pusat tenaga nuklir AS pada jaman perang dingin dan hasil hack’annya dijual ke KGB (Agen Rahasia Uni Soviet)

dia ditemukan tewas pada tahun 1988, menurut info dia membakar tubuhnya sendiri, namun banyak juga yang berpendapat, ini merupakan konspirasi tingkat tinggi antara US dan Soviet pada perang dingin!!!

Inilah, 10 Hacker Terhebat di Dunia

Posted on 30 November 2009. Filed under: Teknologi & Internet | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , |

Kevin Mitnick

Keahlian seorang hacker seringkali dianggap ‘merepotkan’ sejumlah korbannya. Padahal belum tentu semua hacker bisa dicap negatif, banyak diantara mereka yang menggunakan keahliannya untuk tujuan-tujuan melihat atau memperbaiki kelemahan perangkat lunak di komputer.

Tapi akibat, ulah sejumlah hacker yang menggunakan keahliannya untuk tujuan jahat seringkali hacker mendapat pandangan negatif dari masyarakat.

Perjalanan untuk menjadi seorang hacker sendiri dilalui melalui perjalanan yang panjang. Untuk menjadi seorang hacker terkenal, tak jarang harus berhadapan dengan penjara. Tengok saja perjalanan 10 hacker ternama dunia berikut seperti dilansir Telegraph, Minggu (29/11).

1. Kevin Mitnick

Pria kelahiran 6 Agustus 1963 ini adalah salah satu hacker komputer yang paling kontroversial di akhir abad ke-20. Pengadilan Amerika Serikat bahkan menjulukinya sebagai buronan kriminal komputer yang paling dicari di Amerika. Kevin diketahui pernah membobol jaringan komputer milik perusahaan telekomunikasi besar seperti Nokia, Fujitsu and Motorola.

Kevin Mitnick ditangkap FBI pada Januari 1995 di apartemennya di kota Raleigh, North Carolina atas tuduhan penyerangan terhadap pemerintahan. Saat ini, ia berprofesi sebagai seorang konsultan keamanan sistem jaringan komputer.

2. Kevin Poulson

Jauh sebelum menjadi senior editor di Wired News, Pria bernama lengkap Kevin Lee Poulsen dikenal sebagai seorang hacker jempolan. Pria kelahiran Pasadena Amerika Serikat, 1965 ini pernah membobol jaringan telepon tetap milik stasiun radio Los Angeles KIIS-FM, sehingga ia seringkali memenangkan kuis-kuis radio. Bahkan lewat kuis telepon via radio ia bisa memenangkan sebuah hadiah utama, mobil Porsche.

3. Adrian Lamo

Nama Adrian Lamo sering dijuluki sebagai ‘the homeless hacker’ pasalnya ia sering melakukan aksi-aksinya di kedai-kedai kopi, perpustakaan atau intenetcafe. Aksinya yang paling mendapatkan perhatian adalah ketika ia membobol jaringan milik perusahaan Media, New York Times dan Microsoft, MCI WorldCom, Ameritech, Cingular. Tak hanya itu, ia juga berhasil menyusupi sistem milik AOL Time Warner, Bank of America, Citigroup, McDonald’s and Sun Microsystems. Kini pria tersebut berprofesi sebagai seorang jurnalis.

4. Stephen Wozniak

‘Woz’ begitu ia biasa disapa. Saat ini mungkin lebih dikenal sebagai seorang pendiri Apple. Tapi saat menjadi mahasiswa, Wozniak pernah menjadi seorang hacker yang cukup mumpuni. Pria berusia 59 tahun itu diketahui pernah membobol jaringan telepon yang memungkinkannya menelepon jarak jauh tanpa membayar sedikit pun dan tanpa batas waktu. Alat yang dibuat semasa menjadi mahasiswa itu dikenal dengan nama ‘blue boxes’

5. Loyd Blankenship

Pria berjuluk The Mentor ini pernah menjadi anggota grup hacker kenamaan tahun 1980 Legion Of Doom. Blakenship adalah penulis buku The Conscience of a Hacker (Hacker Manifesto). Buku yang ditulis setelah ia ditangkap dan diumumkan dalam ezine hacker bawah tanah Phrack.

6. Michael Calce

Sejak usia muda Calce memang dikenal sebagai seorang Hacker. Aksinya membobol situs-situs komersial dunia dilakukannya ketika ia berusia 15 tahun. Pria yang menggunakan nama MafiaBoy dalam setiap aksinya itu, ditangkap ketika membobol pada tahun 2000 mengacak-acak eBay, Amazon and Yahoo.

7. Robert Tappan Morris

Nama Morris dikenal sebagai seorang pembuat virus internet pada tahun 1988, atau dikenal sebagai ‘Morris Worm’ yang diketahui merusak sekira 6.000 komputer. Akibat ulahnya ia dikenai sanksi untuk bekerja sosial selama 4000 jam. Kini ia bekerja sebagai pendidik di Massachusetts Institute of Technology.

8. The Masters Of Deception

The Masters Of Deception (MoD) merupakan kelompok hacker yang berbasis di New York. Kelompok ini sering mengganggu jaringan telepon milik perusahaan telekomunikasi seperti AT&T. Sejumlah anggota kelompok ini ditangkap pada tahun 1992 dan dijebloskan ke penjara.

9. David L. Smith

Smith dikenal sebagai penemu Mellisa worm, yang pertama kali ditemukan pada 26 Maret 1999. Mellisa sering juga dikenal sebagai “Mailissa”, “Simpsons”, “Kwyjibo”, atau “Kwejeebo”. Virus ini didistribusikan lewat email. Smith sendiri akhirnya diseret ke penjara karena virusnya telah menyebabkan kerugian sekira USD80 juta

10. Sven Jaschan

Jaschan menorehkan namanya sebagai seorang penjahat dunia maya pada tahun 2004 saat membuat program jahat Netsky dan Sasser worm. Saat ini ia bekerja di sebuah perusahaan keamanan jaringan.


1.JONATHAN JAMES
sapa siy niy ni orang…?okay, James adalah orang amerika, saat baru umur 16 taun dia dikirm ke penjara karena kelakuannya didunia maya cuy..situs departemen pertahanan Amerika dibobol ama si James dan dia cuma bilang itu tantangan bagi dia n merupakan datu kesenangan tersendiri..wah gila juga ni orang;;
NASA juga kena keisengan dia, James nyuri software NASA ang diperkirakan seharga $1.7 juta dollar AS. sampe2 NASA dipaksa untuk mematikan server dan sistemnya!!!
karena kelakuannya juga doi gak boleh megang komputer selama 10 tahun..kasian nih orang..haha
tapi sekarang doi udah dijalan yang bener dan bikin sebuah perusahaan keamanan dibidang komputer..mantab!!

2. ADRIAN LAMO
ni orang juga sarap.doi ngebobol New York Times buat nedapetin info personal dan beberapa security number n ngebobol Microsoft (busyet gak tanggung2 dah). doi akhirnya didenda $65.000 dollar US,
saat ini doi jadi pembicara dibeberapa acara seminar!! bravo dach!!

3. KEVIN MITNICK
kalo menurut gw inilah legenda hidup yang saat ini bener2 mantap dalam dunia hack.!!
ni kelakuan doi:

* menggunakan Los Angeles bus transfer system buat ngedapetin tumpangan gatis

* Mengelabui FBI

* Hacking kedalam DEC system(Digital Equipment Corporation)

* ngedapetin administrator positon dalam satu komputer IBM biar menang judi, karena adminnya yang punya laptop IBM tersebut..haha

* Hacking Motorola, NEC, Nokia, Sun Microsystems dan Fujitsu Siemens systems
dan masih banyak lagi kelakuan doi yang luar binasa

seorang white hat hacker pun yang bernama Tsutomu Shimomura pun (ahli juga doi dan merupakan top 5 white hat hacker), di hack komputer systemnya, dan terjadilah perang luar biasa..

doi ketangkep dan kelacak oleh FBI dengan bantuan Tsutomu Shimomura yang ngelacak (tracking) lewat jaringan HP’ yang dibawa ama Mitnick saat itu..

tapi sekarang doi dah tobat n jadi seorang penulis buku, konsultan security, dan pembicara.

4. KEVIN POULSEN
juga dikenal dengan Dark Dante, doi ngehack database FBI (galak niy orang)
selain itu doi juga ngehack seluruh lines phone station. karena emang kemahiran dia ngehack lewat phone lines.

saat ini, dia jadi senior editor di Wired News, dan berhasil mengengkap 744 penawaran sex melalui profiles Myspace..!!
sukses dach gan!!

5. ROBERT TAPPAN MORIS
ni orang adalah orang yang pertama kali bikin Worm, yang dinamain Morris Worm (narsis niy orang)
melalui internet doi nyebari wormnya yang mengakibatkan sekitar 6000 komputer jadi down..!!!
dia akhirnya dipenjarakan rumah selama 3 tahun dan didenda sebesar $10.500 dollars
Hacker_d70focus_1sekarang doi kerja sebagai professor di sebuah MIT Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory!!

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...