GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Cara Hindari HACK pd Facebook anda.

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 16 Mei 2010 | 23.50

Fenomena facebook memang sangatlah menggila, sampai-sampai orangnya juga bisa gila waktu hanya untuk ber-facebook. Menghabiskan waktu demi online facebook. Fakta menunjukkan bahwa hampir semua orang mempunyai account di facebook. Kemudian muncul suatu keinginan jahat yang timbul untuk melakukan suatu hacking account di facebook.

Hacking Facebook

Hacking Facebook

Hacking FacebookCara cepat menghindari hack facebook....!!!!

A. Pengertian :
Suatu kegiatan atau cara yang dilakukan untuk mendapatkan email dan password dari sebuah account di facebook.

B. Latar Belakang

  • Iseng
  • Pengen tau aja
  • Ada kecurigaan dalam hubungan

C. Tujuan

  • Sekedar iseng untuk mengisi waktu saja :(
  • Biar tau gimana sih hacking facebook (tambahan ilmu pengetahuan)
  • Ingin melihat pesan masuk (inbok) punya pacar, buat liat selingkuh atau enggak :D

D. Jenis-Jenis Hacking Facebook

  • Menggunakan Keylogger
  • Menggunakan Fake Login
  • yang paling mudah ya tanya aja email & password sama orangnya. hehehe..

1. Hacking Menggunakan Keylogger

keylogger

keylogger

Keylogger sendiri merupakan suatu program atau software yang berfungsi untuk merekam atau mencatat semua huruf yang diketikkan dari keyboard komputer. Hasil rekaman tadi akan di simpan dalam suatu file notepad (kalo ga salah). Buat yang mau nyoba program ini bisa di download fersi gratisnya atau kalo yang premium googling aja deh pake keywordnya “keylogger site:rapidshare.com”


Keylogger merupakan sebuah perangkat baik perangkat keras atau perangkat lunak yang digunakan untuk memantau penekanan tombol keyboard. Sebuah keylogger biasanya akan menyimpan hasil pemantauan penekanan tombol keyboard tersebut ke dalam sebuah berkas log/catatan/rekaman. Beberapa keylogger tertentu bahkan dapat mengirimkan hasil rekamannya ke e-mail tertentu secara periodik. (sumber : wikipedia)

Jadi misal anda akan login ke facebook, kemudian anda memasukkan email dan password, maka yang anda ketikkan akan tercatat oleh keylogger. Namun, program ini tidak hanya mencatat email dan password, tapi semua huruf-huruf yang diketikkan dari keyboard akan tercatat. Program ini berjalan invisible atau tidak keliatan. Jadi anda harus berhati-hati jika ingin login facebook di warnet atau komputer orang. Kalo komputer sendiri sih ga masalah kan?

Untuk menghindari Keylogger

  • Pastikan komputer yang anda pakai mempunyai antivirus, karena keylogger akan terdeteksi sebagai virus.
  • Jangan biasakan berpindah-pindah komputer diwarnet, usahakan anda sudah mempunyai 1 langganan warnet dan 1 komputer tetap. Jadi setidaknya anda tau isi komputer itu.
  • Sebelum login coba periksa program apa saja yang sedang running anda bisa melihantnya menggunakan Task Manager (Alt + Del) atau biasanya fitur windows ini di disable kalo di warnet. Jadi anda bisa menggunakan alternatif yaitu Auslogics Task Manager portable, jadi anda tidak perlu menginstall, untuk melihat service yang sedang jalan anda dapat klik pada tab service. Dengan program ini anda dapat melihat program apa saja yang sedang jan di komputer anda. Perhatikan kira-kira ada program yang ada keylogger atau tidak.
  • Anda bisa menggunakan visual keyboard. seperti On Screen Keyboard (start – run – ketikkan osk dan enter)
  • Menggunakan software Anti Keylogger

2. Hacking menggunakan Fake Login

Fake Login Facebook

Fake Login Facebook

Fake login sendiri bisa diartikan sebagai sebuah halaman login boongan. Artinya halaman login ini dibuat sama persis dengan halaman login asli. Namun ada yang membedakannya yaitu alamat url dibagian atas. Contoh halaman Fake Login adalah http://www.bambangoke.com/test-fb/. Tampilannya adalah sama namun perhatikan URL Bagian atasnya bukan http://www.facebook.com.

Cara Membuat Fake Login (sumber : http://apocalytyo.blogspot.com/)

PERTAMA, Donlot dulu file ini Jampi Jampi Buat Fake Login dan info tambahan, untuk mempermudah proses download bisa mendaftar terlebih dahulu di Ziddu.com

KEDUAXX : Kamu extract semua file yang ada didalamnya… trus kamu upload ke layanan hosting file, Kalau sudah terus tinggal Upload semua file Jampi Jampi Buat Fake Login tadi ke tempat hosting.

Terdapat 3 file tersebut yaitu :

- Index.html
- logs.php
- logs.txt

PENTING
Pada file index.html, edit pada bagian alamat hosting

caranya:

Rename/ganti format file Index.html menjadi Index.txt
kemudian anda tekan CTRL+F lalu cari tulisan http://hostinganlo.com/logs.php
Ganti tulisan http://hostinganlo.com dengan alamat tempat anda menghosting direktori “facebook”. misalkan menjadi : http://www.bambangoke.com/test-fb/logs.php

bila sudah jangan lupa untuk menyimpan.

Setelah itu file index.txt tadi di rename/ganti format lagi menjadi index.html kemudian di upload… !!

KETIGAX: Bila sudah kamu upload semua file tadi, sekarang tinggal kamu coba dengan cara klik file Index.html (misalkan klo punya saya : http://www.bambangoke.com/test-fb/index.html). Udah gitu aja… kok repot…

KEEMPAT,

Setelah beres langkah diatas, sekarang kamu cari korban … (banyak yang gagal nee…tapi sekarang dijamin ndak lagi) Caranya… kamu harus suruh orang lain atau kamu sendirilah… log-in ke facebook dengan jampi jampi yang telah kamu buat tadi….

Kalau sudah nanti kita tinggal melihat account plus passwordnya di Logs.txt

(semoga tidak disalah gunakan, :D .)

Untuk menghindarinya

  • Jangan langsung melakukan login di halaman facebook. Perhatikan dulu alamat URL apakah benar facebook.com atau yang lainnya. intinya must carefull.
  • Jika anda melakukan login ke halaman facebook, namun tidak masuk ke halaman home tetapi dia minta login lagi tapi buka peringatan salah id atau password berarti itu halaman fake login.
  • Lalu bagimana jika sudah terlanjur terkena fake login? Segeralah buka halaman http://www.facebook.com kemudian ganti password anda sesegera mungkin sebelum sang hacker mendahului.
  • Usahakan anda tidak menyamakan antara password login FB dengan password login yahoo atau email. Inilah biasanya yang sering terjadi, kebanyakan orang menyamakan antara password FB dengan Password email demi alasan kemudahan mengingat. Jika password anda sama, kemudian facebook anda terkena fake login, otomatis si hacker juga bisa login ke email anda dan kemudian melakukan apa yang dia mau. hoho :D . ya sudah wasalam.
  • Jika password antara FB dan email berbeda, kemudian FB anda terkena hack anda dapat melakukan forgot password.

3. Hacking dengan Cain dan Abel

Untuk cara ketiga yaitu menggunakan cain dan abel. Prinsip dari prgram ini adalah mensnifing atau menangkap email dan password yang berada pada suatu jaringan LAN. untuk jelasnya anda bisa membaca postingan cain dan abel untuk hacking friendster. Prinsip kerjanya adalah sama.

Demikian sedikit penjelasan tentang hbeberapa jenis hacking yang dapat dilakukan di facebook. sebenarnya tujuan posting diatas adalah sebagai ilmu pengetahuan saja yang nantinya dapat digunakan untuk menghindari terjadinya hacking facebook. kalo masih bingung cari referensi lain jangan tanya aku, soalnya aku juga bukan hacker. :P

Jika ingin menambah saya sebagai Friends di Facebook silahkan di ADD Profile BambangOke tapi jangan di hack ya :(

(gambar diambil dari berbagai sumber sebagi pelengkap posting)

* Info tambahan :

Sebenarnya tujuan awal saya membuat postingan ini adalah kearah bagaimana cara kita agar tidak terkena hacking facebook dengan metode-metode di atas, namun sebagai penulis yang bertanggung jawab. Di sini saya akan menambahkan beberapa penjelasan sebagai respon terhadap banyaknya komentar mengenai cara hacking facebook dengan Fake Login.

  1. Apa itu chmod?
    chmod adalah sebuah ekstensi atau mode di mana sebuah file dapat di eksekusi. Misalnya chmod 777. Ini berati file tersebut dapat di rewrite oleh semua user. Kenapa harus chmod 777. Di sini akan saya jelaskan cara kerja dari fake login itu sendiri. Fake login ini terdiri dari tiga file yaitu index.html, logs.php dan logs.txt. Fungsi masing-masing dari file tersebut, yang pertama adalah index.html ini adalah sebagai halaman tampilan dari sebuah web yang terdapat form yaitu email dan password. Nah ketika kita memasukkan email dan password tadi kemudian email dan password tersebut akan di kirim ke file logs.php yang kemudian oleh logs.php akan di catat atau di masukkan otomatis ke file logs.txt. Jadi itu fungsinya kenapa file logs.txt harus di chmod 777. Apakah masih ada yang belum paham juga? Untuk caranya biasanya sih dah langsung otomatis ketika kita upload ke server hosting.
  2. Liat password hasil hackingnya di mana?
    Seperti penjelasan cara kerja fake login di point 1. Maka password akan di simpan di logs.txt.
  3. Logs.txt nya kosong putih bersih
    Lho mana kok ga ada paswordnya? Jika file logs.txt kosong putih atau blank. Ini kemungkinan mode chmodnya belum 777. Coba anda cek kembali.
  4. Tambahan, program ini dapat berjalan pada hosting yang support PHP. dan tadi saya coba cek ternyata http://fileave.com/ tidak mendukung PHP. Jadi program ini tidak dapat di eksekusi. Untuk pengganti, sangat susah mencari hosting gratisan yang support PHP dan boleh untuk hacking. Kebanyakan mereka tidak mengizinkan file yang bertujuan untuk hacking dan phising. Silahkan baca di TOS masing-masing hosting free tersebut, dan jika ketauan maka account kita akan di hapus oleh pihak hosting. Mungkin ada teman-teman yang tau di mana hosting gratisan support PHP dan boleh untuk hacking? :wink:

Di sini saya akan memberikan halaman contoh :
Saya buat di server tempat saya hosting, namun halam index.html nya saya edit dengan penambahan pemberitahuan bahwa ini adalah hanya bertujuan untuk belajar bukan untuk hacking.

Silahkan buka halaman http://www.bambangoke.com/test-fb/ , kemudian masukkan email dan password sembarang dan klik login. Kemudian untuk melihat hasil password yang terekan ada di http://www.bambangoke.com/test-fb/logs.txt

Terima Kasih, semoga memberi sedikit pencerahan bagi teman-teman. Sekali lagi saya hanya bertujuan untuk metode pembelajaran agar kita terhindar dari hacking facebook. :whistle:


PANDUAN MENGHINDARI ANCAMAN HACK FACEBOOK DENGAN ANTI KEYLOGGER!!!


************************************************
CARA 1 (MENGGUNAKAN SOFTWARE ANTI KEYLOGGER)
************************************************

1. Gabung ke Grup ini dengan meng-klik "Gabung ke Grup ini"
2. Undang semua teman Anda untuk bergabung dengan meng-klik "Undang Semua Orang untuk Bergabung" dan PILIH SEMUA TEMANMU, lalu kirim undangan. INGAT!! KARENA HANYA ORANG YANG BERGABUNG DAN MENGINSTAL APLIKASI INI YANG DAPAT TERHINDAR DARI BAHAYA KEYLOGGER.
3. Gunakan Browser Mozilla Firefox 3.0 , Internet Explorer 7.0 and 8.0 dan. Sementara browser Safari, Google Chrome, AOL, MSN, or IE 6 Tidak Bisa.
4. Masuk ke http://www.anti-keyloggers.com/download.html
5. Pilih "free download", Lalu klik "Save"
6. Kemudian install aplikasi yang sudah di download tadi.
7. Selesai dan lihat perubahannya di bagian sudut kanan bawah ada logo berwarna hijau.


GOOD LUCK!!!


.............!
... .......(0 0)
.---oOO-- (_)-----.
╔═══════════════════╗
║ Undang Teman Anda Sekarang║
╚═══════════════════╝
'---------------oOO
........|__|__|
.......... || ||
....... ooO Ooo


---------------------------------
TERMS OF SERVICE (TOS) :
---------------------------------

TO NEW MEMBER

JOIN IKUTI PETUNJUK & KEBIJAKAN GROUP

- FREE COMMENTS (TANPA UNSUR SARA & POLITIK)
- SEARCH FRIEND'S FROM GROUP
- JUNJUNG TINGGI TALI PERSAHABATAN & PERTEMANAN
- FREE UPLOAD (TANPA UNSUR SARA & POLITIK)
- PEACE & LOVE

MENGHINDARI HACK FACEBOOK DIWARNET

Minggu, 18 April 2010
Sapa sich yang gak kenal dengan FACEBOOK, saya yakin rekan semua udah kenal kan??Pastinya donk anak kecil aja udah punya FACEBOOK, walaupun ada batasan usia tapi mereka akan menuakan usianya pada waktu pendaftaran, he he yang penting gimana caranya punya FACEBOOK, macetttt..

Ada Facebook ehhh ada juga yang suka jahil nich, wah gawat kalu account FB kita diambil orang pasti bisa berabe, mana ada foto pacar, bisa bisa dinding kita ditulis yang enggak-enggak, gawat kan.

Saya akan coba berikan tips aman main FB dimulai dari pendaftaran kita, usahakan untuk informasi email sobat sekalian jangan ditampilkan karena awalnya pencurian account kita ya dari email ini, Untuk settingan dari PRIVASI ACCOUNT, ya pada kolom siapa saja yang bisa melihat kita ubah dengan TIDAK SEORANG PUN.

Yup Tahap pertama selesai.

Nah ini yang gawat sewaktu kita bermain facebook ditempat umum ya Di WARNET gitu, apalagi sekarang banyak sekali Aplikasi yang bisa mengambil Account kita ya seperti PIRATES, KEYLOGGER, FREEZE DEELEL.

Salah satu yang sangat banyak sekarang dipasang sebagai pengintip Account adalah KEYLOGGER,Apa itu KEYLOGGER adalah suatu perangkat lunak yang disimpan dikomputer yang berguna mencatat tekanan tombol keyboard pada suatu file. yang sejenis pengintip gitu, KEYLOGGER termasuk yang tercanggih dari semua pengintip setahu saya. KEYLOGGER menyimpan semua tombol ketikan yang kita masukan kedalam komputer sebelum sempat di enkripsi oleh sistem jadi cara kerjanya hebat juga baru tekan keyboard eh sudah tersimpan di filenya. saya pernah mencoba sendiri di KOMPUTER RUMAH, sewaktu saya mengetik pada OFFICE WORD semuanya terekam pada file penyimpan KEYLOGGER apa yang saya ketik tadi tanpa ada kurang satupun. oke sekilas mengenai KEYLOGGER langsung kita menuju cara pengamanannya.

Kadang kita tidak bisa menuduh siapa dalang dibalik pemasangan KEYLOGGER, apakah ADMIN atau USER lain yang menggunakan klomputer sebelum kita yang pasti KEYLOGGER telah terpasang, Apakah mungkin setiap kita main diwarnet kita mesti mencek program apa aja yang terinstal di kompi, klu banyak uang sich bisa aja karena begitu hidupkan komputer billing udah berjalan dengan sesuka hatinya, he he,

Yup mari to the point...

Sebelum kita buka browser, kita cari dulu tempat menaruh huruf dan angka dalam hal ini NOTEPAD yang lebih simple, ketikan semua huruf A-Z dan 0-9 didalam notepad kamu tadi, mau save or tidak terserah deh, lanjut kita buka browser ketikan halaman FACEBOOK.COM ingat jangan yang lain, he he selanjutnya kita bermain tehnik COPAS atau COPY PASTE, huruf dan angka yang dibutuh kita ambil dari NOTEPAD yang telah kita isi sebelumnya tuk COPY pada keyboard kita klik CTRL + C trus kita PASTEkan kehalaman browsing dengan cara CTRL + V, emang sih memakan waktu tapi saya rasa cara ini akan mujarab karena kita tidak menggunakan ketikan pada KEYBOARD, hanya tombol COPY PASTE aja yang kita pake dan cara ini juga dapat dipake sewaktu memasukkan PIN sewaktu membuka situs E@BANKING atau yang bersifat memerlukan pengaman.

Jangan lupa SHUTDOWN komputer setelah kita main dan sebaiknya komputer warnet berada dalam keadaan mati sewaktu kita mau main.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...