GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Penjahat TERCANGGIH.

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 17 Mei 2010 | 00.48

Kamis, 18/02/2010 14:58 WIB
Incar Data Kartu Kredit
Penjahat Cyber Bobol 75.000 Komputer
Fino Yurio Kristo - detikinet

Ilustrasi (abc)
Washington - Aksi serangan cracker skala besar terungkap. Sekitar 75.000 sistem komputer milik 2.500 perusahaan di Amerika Serikat dan di seluruh dunia jadi target serangan cyber ini.

Serangan itu dipergoki oleh perusahaan keamanan yang berbasis di Amerika Serikat, NetWitness. Disebut-sebut, serangan ini adalah salah satu kejahatan cyber tercanggih yang pernah ada.

Dikutip detikINET dari Washington Post, Kamis (18/2/2010), serangan yang dimulai akhir tahun 2008 itu membidik data milik perusahaan teknologi dan kesehatan. Misalnya email, transaksi kartu kredit, informasi login dan sebagainya.

Menurut NetWitness, serangan menerjang 196 negara. Chief Executive NetWitness, Amit Yoran, menilai serangan ini membuktikan kapabilitas kelompok kriminal bisa menyamai kemampuan cyber sebuah negara.

Sayangnya, kelompok industri yang jadi target serangan kurang membentengi diri dengan sekuriti memadai. "Pendekatan sekuriti tradisional tidak cukup lagi menghadapi serangan seperti ini," tukas Amit Yoran.

Serbuan cyber besar-besaran itu dideteksi NetWitness pada akhir bulan Januari lalu. Asal serangan diketahui berasal dari Eropa Timur.

Sedangkan perusahaan yang kena serbuan misalnya Cardinal Health dan Merkc. Juru bicara Cardinal mengakui perusahaannya telah diserbu cracker dan komputer yang terinfeksi langsung dikarantina. ( fyk / faw )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...