GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 19 Mei 2010 | 19.53

Aneh, Seorang Wanita Tiba-tiba Melahirkan Tanpa Hamil

4 Votes
Quantcast

Blitar – Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar yang biasanya tenang dibuat geger oleh salah seorang warganya. Pasalnya, Suryati (37), wanita yang sudah 2 tahun hidup menjanda tiba-tiba melahirkan bayi laki-laki tanpa ada proses kehamilan.

Peristiwa aneh yang menimpa janda dua anak ini terjadi, Jumat (7/5/2010) sekitar pukul 20.40 WIB.

Kejadian aneh itu berawal saat Suryati, akan beranjak tidur sekitar pukul 20.00 WIB. Namun saat baru terlelap sebentar, wanita ini terbangun karena merasa perutnya sakit.

Tanpa disadari, perutnya tiba-tiba sudah membesar seperti layaknya orang yang tengah hamil tua. Merasa khawatir apa yang terjadi pada dirinya, wanita yang biasa dipanggi Yati ini lantas memanggil anak pertamanya, Novi. “Saya menyuruh Novi untuk memanggil Parmi, ibu saya,” kata Yati, saat menceritakan kejadian aneh yang menimpa dirinya kepada wartawan, Rabu (12/5/2010).

Kebetulan, ujar Yati, saat itu Parmi (62), ibu kandungnya yang tempat tinggalnya bersebelahan berada di dapur rumahnya untuk mengambil beras. Mengetahui anaknya kesakitan dia segera memanggil Muntamah, salah seorang tetangga untuk memberikan pertolongan.

Namun belum sempat mereka datang, Yati yang perutnya membesar sudah melahirkan seorang bayi laki-laki. “Jadi saat ibu saya dan Muntamah datang, perut saya sudah kempes dan keluar bayi ini hanya dalam hitungan menit,” ungkap Yati yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani kepada wartawan.

Mengetahui ada kejadian aneh, warga segera memanggil Samsiyah (37), bidan desa setempat. Saat datang, bidan hanya membantu proses pemotongan tali pusar. “Saat itu bidan hanya membantu untuk melakukan pemotongan tali pusar,” tuturnya.

Secara terpisah, Samsiyah membenarkan jika memberikan pertolongan kepada Yati yang baru saja melahirkan. Samsiyah mengaku, bayi yang diberi nama Wahyu Cahyono itu sudah tergolek di sebelah ibunya.

Saat itu, tambah Samsiyah, Yati melewati proses persalinan tanpa bantuan siapa pun. Setelah kedatangannya, bayi itu segera dibawa ke rumah dan dimasukkan incubator untuk menjaga kondisi badannya. “Jadi saya hanya memotong tali pusarnya dan segera membawa bayi itu ke rumah saya,” tutur ibu tiga anak ini.

Dia mengaku tidak mengetahui riwayat kehamilan Yati. Sebab selama ini dia tidak pernah memeriksakan kandungan kepadanya. Secara medis hal itu tidak mungkin terjadi, sebab sebuah kelahiran harus melalui proses yang panjang.
(bdh/bdh)

Sebelum Melahirkan, Suryati Masuk Angin dan Dikeroki

Blitar – Kejadian aneh yang dialami Suryati (37) asal Blitar melahirkan tanpa proses kehamilan masih misteri. Ibu kandung Suryati, Suparmi (65) mengaku anaknya tidak pernah muntah-muntah, mual atau lemas seperti saat kehamilan anak pertama dan kedua.

“Ya tidak pernah ada tanda-tanda hamil, tiap hari ke sawah sebagai buruh tani dan angkat-angkat gabah,” kata Suparmi kepada detiksurabaya.com di rumahnya Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Kamis (13/5/2010).

Bahkan, kata Suparmi, sebelum melahirkan, anaknya sejak pukul 16.00 WIB masih membantu tetangganya yang hajatan. Dan sekitar pukul 17.00 WIB anaknya pulang ke rumah dan tidak ada kelainan.

Namun tiba-tiba sekitar pukul 18.00 WIB anaknya mengaku masuk angin dan minta dikeroki. Saat membuka perut di sebelah kiri, ibunya melihat ada sesuatu yang bergerak-gerak dari dalam kulit.

“Setelah melihat ada gerakan di bawah kulit, anak saya teriak kesakitan. Mendengar teriakan itu warga sekitar melihat dan membantu anak saya,” kenangnya.

Saat itulah, jelas dia, anak dan tetangganya tertegun dan heran. Bahkan dirinya sempat tidak percaya dengan anaknya yang tiba-tiba mengeluarkan sesosok bayi tanpa ada darah. Suparmi pun langsung memanggil bidan desa.

Sebelumnya seorang wanita, Suryati (37) asal Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar melahirkan tanpa proses hamil. Tiba-tiba Jumat (7/5/2010) saat akan tidur sekitar pukul 20.40 WIB perutnya membesar, sakit dan melahirkan seorang bayi laki-laki.

Bidan yang datang ke rumah setelah dijemput keluarga Suryati hanya memotong tali pusar tanpa ada darah seperti proses melahirkan pada umumnya. (fat/fat)

Dianggap Tutupi Aib, Suryati Tak Peduli Anggapan Orang

Proses melahirkan tanpa hamil sebagian warga menganggap jika Suryati (37) warga Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, berusaha menutupi aibnya. Sebagian warga yang tidak senang dengan keluarganya menganggap jika dirinya melahirkan di luar nikah.

“Saya tidak peduli akan pendapat itu. Tanya semua tetangga, warga dan lingkungannya selama ini, apakah saya hamil atau tidak. Dan selama ini saya memang tidak hamil,” kata Suryati kepada detiksurabaya.com tentang anggapan miring anak ketiganya yang diberi nama M.Wahyu Cahyono, Kamis (13/5/2010).

Suryati mengaku sejak melahirkan, dirinya selalu ditanya apakah memiliki hubungan khusus dengan pria lain sejak suaminya meninggal 7 Januari 2009 lalu. Ibu dua anak inipun mengaku tidak punya hubungan khusus atau kekasih.

“Banyak yang tanya saya punya pacar atau tidak. Ya saya jawab tidak punya, wong saya memang tidak punya. Apalagi sejak suami meninggal saya hanya mengurus dua anak saya,” tegasnsya.

Ibunda Novi Liana (15) dan Rio Prasetyawan (12) ini hanya fokus mengurus anak-anaknya yang sekolahnya menginjak SMP. Bahkan dirinya enggan menikah lagi, meski ada pria yang akan melamarnya.

Saat ditanya apakah dirinya akan merawat bayi yang dilahirkan tanpa suami, Suryati pun siap. “Saya siap merawat sendirian, karena anak ini titipan,” tambahnya.

Sebelumnya seorang wanita, Suryati (37) asal Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar melahirkan tanpa proses hamil. Tiba-tiba Jumat (7/5/2010) saat akan tidur sekitar pukul 20.40 WIB perutnya membesar, sakit dan melahirkan seorang bayi laki-laki.

Bidan yang datang ke rumah setelah dijemput keluarga Suryati hanya memotong tali pusar tanpa ada darah seperti proses melahirkan pada umumnya.
(fat/fat) detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...