GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Kacamata 3D masa depan

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 17 Mei 2010 | 01.00

Beberapa tahun yang lalu sempat booming acara-acara 3D di televisi nasional kita. Untuk menikmatinya pun tidak sulit, kita hanya perlu membeli kacamata 3D seharga Rp 3-5 ribu saja, dan mengenakannya pada saat acara berlangsung. Dengan menggunakan kacamata 3D tersebut, berbagai gambar dalam acara 3D tadi akan terlihat seolah-olah keluar dari layar televisi. Bagaimana ya bila kacamata 3D ini diberi berbagai sentuhan tekhnologi canggih ?


Kacamata canggih berikut ini sebenarnya bukan kacamata 3D, melainkan kacamata VR (Virtual Reallity). Berbeda dengan kacamata 3D, dengan kacamata VR kita tidak hanya duduk diam menikmati berbagai gambar yang seolah-olah keluar dari layar televisi, namun dengan VR ini kita juga dapat berinteraksi dengan berbagai obyek virtual tersebut. Kita akan melihat dunia yang sama sekali berbeda dengan dunia yang kita lihat sebelum kita mengenakan VR ini.

Alat berikut ini diberi nama Digital Escape. Digital Escape bukan hanya kacamata VR, namun Topeng (Mask) VR. Dengan alat ini kita tidak hanya dapat melihat dunia maya saja, namun kita juga dapat mendengar berbagai suara yang ada dalam dunia tersebut, bahkan mencium wewangian yang ada di sana, seolah-olah kita memang berada dalam dunia maya tersebut.

Dengan adanya alat ini, ditambah lagi dengan adanya the Grid, kira-kira akan seperti apa ya game online di masa depan ?

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...