GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tentang Hantu Gendruwes Penunggu Hutan Angker

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 03 April 2015 | 12.07

Mungkin teman-teman tidak pernah mendengar hantu yang namanya “gendruwes”, karena hantu gendruwes ini hanya ada di kalangan orang-orang jaman dulu di daerah Malang Selatan, Jawa Timur, ketika hutan belantara masih lebat.Hantu gendruwes adalah raja genderuwo berbadan tinggi besar yang biasanya menghuni pohon-pohon besar di tengah hutan angker. Hantu ini konon berani dengan manusia, artinya ia suka menyerang manusia dan ia terkenal jahil. 
hantu genderuwo, cerita mistis, kisah mistis, hutan angker
Seperti yang pernah dikisahkan oleh seorang mantan pejuang kemerdekaan bernama Sukardi, gendruwes suka menghadang tentara yang sedang bergerilya di hutan pada malam hari. Gendruwes terkadang berteriak seperti manusia pada malam hari di hutan lebat, lalu ia akan berlari seperti manusia dan mengejar orang yang melintas di daerahnya pada malam hari.
Para pejuang kemerdekaan bergerilya dihutan tanpa dilengkapi tenda serta peralatan yang memadai dan mereka sering berpindah-pindah tempat jika persembunyiannya telah diketahui belanda. Mereka bertahan dari ancaman musuh, binatang buas, hewan berbisa, kehabisan bahan makanan, kehujanan di hutan, serta resiko diserang hantu gendruwes.
Untuk menghindari serangan hantu genderuwes, para tentara memilih diam ketika mendengar suara gendruwes di hutan, karena mereka tidak boleh membunyikan tembakan agar tempat persembunyiannya di hutan tidak diketahui oleh musuh.
Selanjutnya para pejuang harus segera pergi dari tempat itu agar gendruwes tidak merasa terganggu. Jika merasa terganggu, gendruwes bisa mengejar manusia dan membunuhnya. Konon orang yang mati dimakan gendruwes maka arwahnya akan menjadi gendruwes pula. Hiii seeeraaaammm….. Percaya atau tidak tergantung bagaimana cara anda menyikapinya.
http://juragancipir.com/mengenal-hantu-gendruwes-penunggu-hutan-angker/

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...