GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Pengalaman Minum Yakult

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 03 April 2015 | 12.16

https://blauearth.files.wordpress.com/2011/11/yakult.jpg 

Obat Diare = Yakult

Dua hari yang lalu anak saya yang sulung terkena diare, dari pagi sampai malam BAB nya cair. Badannya kelihatan lemas karena kekurangan cairan. Terus terang saya sama istri sempet khawatir karena BAB nya udah lebih dari sepuluh kali. Terlebih yang paling saya khawatirkan anak saya paling suuusaaah kalau di kasih obat. Saya coba pakai 2 jenis obat diare, hasilnya belum masuk perut sudah dimuntahkan. Bukan hanya obatnya yang gak masuk, tapi makanan yang ada di perut ikut keluar lagi.
Diberi minum oralit juga tidak mau. Sebagai orang tua tentu saya makin cemas, takut terjadi apa-apa pada anak saya. Akhirnya saya coba gunakan “Om Google” untuk mencari tahu ada nggak obat diare yang enak. Setelah beberapa lama akhirnya saya menemukan beberapa referensi dan salah satu diantaranya ada yang menyarankan kalau obat dire itu bisa disembuhkan dengan meminum yakult.
Setelah tahu info tersebut saya langsung nyari yakult di warung, dan langsung anak saya saya minta meminumnya. Kebetulan anak saya suka kalau minum yakult. Dan Alhamdulillah, dengan izin Allah setelah meminum beberapa botol yakult diare anak saya langsung mampet dan tidak cair lagi, frekuensinyapun sudah normal kembali.
Alhamdulillah ternyata ada obat diare yang enak :)
catatan: tulisan ini murni pengalaman pribadi dan bukan PPR (review berbayar) :) ataupun ada pesan sponsor.
Ada yang punya pengalaman yang sama silakan di share di komentar …
http://akhdian.net/2010/06/25/obat-diare-yakult/




Sudah Tau Manfaat Apa Saja Yang Terdapat Dalam Yakult?
Hai hai..Duh kangen nih, udah lama gak posting! Kali ini saya mau memberitahu info ringan yang cukup penting untuk kesehatan kita.
manfaat yakult
sumber: situs resmi yakult
Sudah tau dan sudah pernah mencoba yakult kan? Iya, si susu basi yang dikemas dalam botol kemasan plastik yang imut itu. Bukannya mau ngiklanin si yakult loh, tapi memang dengan mengkonsumsi yakult, ini salah satu cara yang praktis dan murah untuk menjaga kesehatan kita!
Saya sendiri sudah sering mengkonsumsi susu fermentasi hasil temuan ilmuwan Dr. Minoru Shirota ini sejak kecil, walaupun tidak rutin. Hehehe...
Yakult hanya terbuat dari 5 bahan baku yakni, air, perasa, sukrosa dan glukosa (sebagai pemanis), susu bubuk skim dan yang terakhir tentu saja bakteri lactobacillus casei Shirota strain yang biasa disingkat L.casei Shirota Strain.

bakteri yakult
bakteri dalam yakult jika dilihat menggunakan mikroskop
Bakteri L.casei Shirota Strain ini dapat mencapai usus kita dalam keadaan hidup loh! Nah ketika 6,5 milyar bakteri yang terkandung dalam satu botol ini sampai ke dalam pencernaan kita, mereka secara bersama-sama akan membunuh bakteri yang merugikan serta racun yang berada dalam tubuh. Karena itulah, yakult sangat baik untuk kesehatan.
Menjaga kesehatan pencernaan, sepertinya fungsi yakult yang ini sudah diketahui oleh banyak orang. Tapi kalian sudah tau belum kalau yakult juga bisa menjadi minuman penyembuh diare? Ini sudah saya buktikan selama lima tahun terakhir loh.
Sekarang ini memang sudah banyak susu fermentasi dengan merek lain selain yakult, saya juga sudah mencoba semua merek dan varian tersebut, tetapi ketika diare (saya sering banget kena gangguan pencernaan, karena hobby jajan sembarangan:D ) yang benar-benar memberikan efek baik hanya yakult.
Kalau sudah diare, biasanya saya langsung minum dua botol dan dilakukan tiga kali sehari (persis dosis dokter yah:D ). Biasanya tidak sampai seharian, efeknya sudah terasa, diare mulai membaik atau langsung berhenti sama sekali. Tergantung tingkat keparahan diare kita juga sih.
boneka yakult
Tapi ada yang harus diperhatikan saat kita mau mengkonsumsi yakut, yaitu:
  1. Perut tidak boleh dalam keadaan kosong, karena yakult mengandung asam
  2. Harus mengkonsumsi yakult dalam keadaan dingin, selain lebih enak, kandungan bakteri baiknya juga lebih terjaga
  3. Yakult tidak mengandung pengawet, jadi cepat kadaluwarsa. Jangan lupa untuk mengecek tanggal kadaluwarsa yang terdapat dalam kemasan, sebelum meminumnya.
Saya membuat posting ini bukan mau ngiklanin yakult loh, ga punya hubungan kerabat juga sama karyawan yakult, cuma mau berbagi manfaat lain yakult yang orang lain belum tahu (terutama yang sering kena gangguan pencernaan seperti saya).
http://sudahtau.com/2013/09/17/sudah-tau-manfaat-apa-saja-yang-terdapat-dalam-yakult/

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...