GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

MEMOHON KEPADA ALLAH DALAM SETIAP KEADAAN [ TIDAKLAH SUKAR ENGKAU BERMOHON KEPADA TUHAN-MU, DAN TIDAK PULA MUDAH APA YANG TELAH ENGKAU MINTA KEPADA DIRIMU SENDIRI (SYEKH AHMAD ATAILAH) ]

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 02 November 2013 | 10.27


0cd2f67791baa0141ab3b982738cf9bf_198 

by: http://almiftah.blogdetik.com/2012/06/19/memohon-kepada-allah-dalam-setiap-keadaan/
TIDAKLAH SUKAR ENGKAU BERMOHON KEPADA TUHAN-MU, DAN TIDAK PULA MUDAH APA YANG TELAH ENGKAU MINTA KEPADA DIRIMU SENDIRI (SYEKH AHMAD ATAILAH)
Hamba yang meminta dan bermunajah kepada Allah, ber tawakal dan mencukupkan Allah sebagai pemberi tentang masalah dunia dan akhirat, pasti diterima permohonannya. Syaratnya memang mudah, ialah dengan menyandarkan segala yang diinginkan hanya kepada allah Swt. Semuanya akan diperkenannkan oleh-Nya. Segala yang jauh didekatkan dan segala yang sukar di mudahkan.
Akan tetapi, bila seorang hamba yang berharap sesuatu dari Allah karena mengandalkan ilmunya, daya pikir dan akalnya, kemampuan dan kekuatannya semata-mata, tidak mugkin permohonan itu daikabulkan karena telah bercampur dengan keangkuhan dan penonjolan diri. Cara seperti ini tidak dikehendaki oleh Allah Swt. Sebab kemampuan manusia terbatas. Hanya Allah yang mengetahui apa yang diperlukan oleh seorang hamba. Karena hanya Allah taala sajalah yang berkuasa memberi apa yang diminta dan di harapkan seorang hamba. Hal ini penting direnungkan bagi siapa saja yang sedang mencari kebahagiaan hidup di dunia dan hidup di akhirat.
Hal yang paling sulit dan tidak mudah untuk dijalankan adalah menempatkan diri sebagai peminta, dan menempatkan Allah sebagai tempat meminta. Disini dari si peminta harus dimusnahkan, harus di tiadakan. Hamba harus sirna dan ina di hadapan khaliq. Hamba adalah sosok yang tidak berarti apa-apa di hadapan Allah Swt.
Sebab kelak yang akan di laksanakan adalah kehendak Allah, bukan kehendak makhluk. Oleh karena itu, seorang hamba hendaklah menjadi peminta yang tahu diri, agar apa yang diminta di kabulkan oleh Allah Swt.
Segala sesuatu yang diharapkan dari Allah, tidak terlepas kaitannya dengan apa ang ada dalam diri seorang hamba. Kebersihan hati, ketaatan, ketekunan, kesabaran, rintihan yang di sampaikan, ketiadaan dirinya sendiri, ketergantungannya yang dimulai dengan tekun dari awalnya, tentu permohonannya akan di penuhi oleh Allah Taala.
Oleh sebab itu, jangan sampai terjadi permohonan seorang hamba di tolak, karena kosongnya ruh seorang hamba dari kebersihannya. Barang siapa yang menyangka bahwa apa yang ia harapkan akan di penuhi oleh Allah, karena mengadalkan kemampuan akal dan hartanya, tentu ia akan putus asa dari perbuatannya itu. Demikia juga orang yang bergantung dengan dirinya sendiri dalam meminta kepada Allah, niscaya akan mengembalikan pada diri si pemohon sendiri supaya ia menolong dirinya sendiri.
Marifat yang tinggi, ialah menyerahkan segala sesuatu hanya kepada Allah. Kemudian menunggu dengan sabar, ridla dan tawakal. Itulah jalan para salihin dan saddikin.
Washollallahu ala sayyidina muhammadin wa ala alihi washohbihi wasallam.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...