GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Berita Neymar dan El Clasico: Neymar Bintang Baru El Clasico

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 27 Oktober 2013 | 12.03

 
Getty Images/Albert Salame
 
by: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/10/27/024905/2396435/75/neymar-bintang-baru-el-clasico?9911012 
Barcelona - Neymar menjalani apa yang selalu diimpikan seluruh pemain yang membela Barcelona atau Real Madrid. Menjalani debut El Clasico, dia menjadi bintang berkat gol dan assist yang memberi The Catalans kemenangan.

El Clasico dalam beberapa tahun terakhir menjadi ajang buat Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo menunjukkan kebintangannya. Namun beberapa jam lalu di Camp Nou, panggung dan sorotan lampu menjadi kepunyaan Neymar.

Dipasang sebagai starter bersama Cesc Fagregas dan Lionel Messi di lini depan, Neymar berulang kali merepotkan pertahanan El Real. Opta mencatat, di babak pertama sebanyak 41% serangan Barca datang dari sisi kiri, tempat di mana Neymar beroperasi.

Eks Santos itu bukan cuma oke saat mempertunjukkan aksi-aksi individunya, dalam beberapa kesempatan dia menjalin kerjasama yang apik dengan penggawa Barca lainnya. Termasuk saat mencetak gol di menit 19.

Mendapat umpan dari Iniesta, Neymar yang dikawal beberapa pemain Madrid di dalam kotak penalti memutuskan untuk melepaskan tendangan terarah ke tiang jauh. Sepakannya tidak terlalu keras, tapi ditambah sedikit dipayungi keberuntungan, bola masuk gawang setelah lebih dulu membentur kaki pemain Madrid.

Aksi-aksi Neymar tak berhenti sampai di situ. Dia menyempurnakan debut El Clasico-nya dengan membuat assist. Umpan yang dia lepaskan pada Alexis Sanchez dituntaskan menjadi gol indah oleh pemain asal Chile itu. Di akhir laga Barca menang 2-1, Neymar jadi bintang dengan satu gol dan satu assist.

"Saya sangat senang dengan gol yang sangat spesial itu, tapi terutama untuk tiga poin yang kami dapatkan. Sangat menyenangkan bisa mencetak gol pada pertandingan di mana semua pemain ingin berada di dalamnya," sahut Neymar usai laga, seperti dikutip dari Marca.

Situs Whoscored memberi Neymar nilai 8,3 atas penampilannya dalam laga tersebut. Dia punya poin tertinggi dibanding pemain lain, termasuk Messi dan Ronaldo yang masing-masing dapat nilai 7,4.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...