GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Berita El Clasico Terbaru: El Clasico, Barcelona Tekuk Madrid 2-1

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 27 Oktober 2013 | 12.00

El Clasico, Barcelona Tekuk Madrid 2-1
Pemain Barcelona Lionel Messi (kiri), bersama rekannya Neymar dan Cesc Fabregas, merayakan golnya ke gawang Valencia, dalam La Liga Spanyol di kandang Valencia (2/9). AP/Alberto Saiz




TEMPO.CO, Barcelona - Bermain sebagai tuan rumah, Barcelona sukses menaklukan Real Madrid 2-1 dalam pertandingan La Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu waktu setempat, 26 Oktober 2013. Gol kemenangan Barca dibukukan oleh Neymar dan Alexis Sanchez, sedangkan gol Madrid dicetak Jese Rodriguez.

Menjamu Madrid, Barca ternyata diperkuat Gerard Pique, yang sebelumnya diisukan mengalami cedera dalam laga melawan AC Milan di Liga Champions. Selain itu, pelatih Gerardo Martino menurunkan Cesc Fabregas sebagai penyerang tengah, diapit Lionel Messi di kanan dan Neymar di kiri.

Sedangkan tim tamu, Carlo Ancelotti menurunkan Sergio Ramos sebagai gelandang bertahan bersama Sami Khedira dan Luka Modric. Sedangkan Cristiano Ronaldo, Angel di Maria, dan Gareth Bale mengisi trio penyerang Madrid. Dan, meskipun ini laga El Clasico, Ancelotti tetap menurunkan Diego Lopez sebagai kiper, bukan Iker Casillas.

Seperti laga El Clasico sebelumnya, pada edisi ke-225 kali ini, duel antara Barcelona dan Madrid pun berlangsung panas. Sepanjang pertandingan, wasit Alberto Undiano tercatat mengeluarkan tujuh kartu kuning. Barcelona tercatat melakukan 10 kali pelanggaran dan Madrid 16 kali melakukan pelanggaran.

Pada babak pertama, Barca mendominasi pertandingan dengan 60 persen penguasaan bola. Bermain dihadapan ribuan pendukungnya, Messi dan kawan-kawan tampil beringas. Dan ketika laga baru berjalan 19 menit gawang Madrid pun sudah kebobolan. Menerima umpan dari Iniesta, sepakan kaki kanan Neymar menembus sisi kiri gawang Lopez. 1-0 Barcelona unggul.

Pada babak kedua, tak jauh berbeda dengan paruh pertama pertandingan. Anak asuhan Martino tetap mengendalikan jalannya pertandingan. Menit ke-78, Barca menambah keunggulan menjadi 2-0. Adalah pemain pengganti Sanchez yang mencetak gol kedua Barca. Berawal dari umpan Neymar, bola sontekan lambung Sanchez berhasil memperdayai Lopez yang tak mampu menjangkau bola.

Madrid bukannya tanpa perlawanan. Pemain andalan Los Blancos, Ronaldo, beberapa kali membahayakan gawang Barcelona, tapi Victor Valdes selalu berhasil mementahkan setiap peluang yang dibuat Ronaldo. Selain Ronaldo ada juga peluang dari Karim Benzema dan Khedira, tapi usaha dari kedua pemain tersebut masih belum menghasilkan gol.

Gol yang dinanti-nantikan kubu Madrid akhirnya datang juga. Tapi gol tersebut sangat telat, sebab Jese sukses membobol gawang Valdes pada satu menit waktu tambahan babak kedua. Berawal dari umpan silang Ronaldo, tendangan keras kaki kanan pemain berusia 20 tahun itu tak mampu ditahan Valdes.

Kemenangan atas Madrid ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 28 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan Madrid tetap di urutan ketiga dengan 22 poin dari 10 pertandingan.

Susunan pemain kedua tim:

Barcelona:
Valdes; Dani Alves, Pique, Mascherano, Adriano; Xavi, Busquets, Iniesta (Song 77'); Messi, Fabregas (Sanchez 70'), Neymar (Pedro 84')

Real Madrid:
Lopez; Carvajal, Varane, Pepe, Marcelo; Khedira, Ramos (Illarramendi 56'), Modric; Di Maria (Jese 76'), Bale (Benzema 61'), Ronaldo

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...