GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sadar atau tidak sadar sebenarnya selama ini sebagian remaja telah menikmati indahnya berproses / menanam,Ilustrasi Sederhana tentang Pentingnya Tujuan Hidup yang Jelas

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 31 Juli 2013 | 21.01

http://ardachandra.files.wordpress.com/2012/06/13287402721007857038.jpg
Sadar atau tidak sadar sebenarnya selama ini sebagian remaja telah menikmati indahnya berproses / menanam. Mereka telah menemukan kebahagiaan dalam berproses, di sini saya akan coba ilustrasikan sederhana tentang kenikmatan berproses yang dapat menyebabkan kebahagiaan :D.
Remaja merupakan sebuah fase yang ‘nanggung’, di mana mereka masih dalam pencarian jati diri. Pada masa ini, ada istilah unik yang terbawa sampai dewasa, yaitu di mana seorang cowok menjalin hubungan cinta dengan cewek yang dinamakan pacaran. Pacaran, merupakan ilustrasi yang saya ambil untuk menjelaskan kenikmatan berproses.
Sebelum sebuah status yang dinamakan pacaran terjalin, sudah pasti di dahului dengan banyak kejadian pahit dan manis, fase ini biasanya disebut dengan fase ‘Pendekatan’ atau yang lebih dikenal dengan PDKT :D.
Kita dapat memetik buah (pacaran) karena sebelumnya kita telah menanam (PDKT). Cukup sederhana kan? Sekarang saya akan jabarkan sedikit tentang hal tersebut.
Masa PDKT
Remaja cenderung perang habis-habisan pada masa ini! Dia rela menyerahkan apapun demi mendapatkan pujaan hati. Apalagi jika usahanya dihargai oleh sang pujaan hati, rasanya sudah seneng banget. Inilah contoh sederhana nikmatnya berproses.
Kenapa mereka bisa mati-matian dalam masa PDKT? Tidak lain karena tujuannya sudah jelas! JELAS untuk mendapatkan hati seseorang yang disukainya. Hal ini tidak jauh berbeda dengan kehidupan kita. Kita dapat mengeluarkan usaha terbaik untuk mencapai tujuan hidup ketika tujuan tersebut sudah JELAS!
Masa Pacaran
Remaja akan menikmati masa awal pacaran, namun lama-lama mulai bosan. Hal ini disebabkan mereka telah mendapatkan apa yang mereka inginkan (yaitu pacaran). Setelah itu mereka tidak memiliki tujuan yang jelas seperti sebelumnya. Setelah pacaran mau apa? Kebanyakan hanya ingin have fun aja tanpa berfikir kedepan.
Ini yang menjadi problem sebagian orang, mereka terlalu rendah dalam menentukan tujuan hidup. Dan ketika tujuan itu telah dicapai mereka bingung mau berbuat apa dengan pencapaiannya. Lama-lama mereka akan mengalir seperti kebanyakan orang dan akan merasa bosan dengan rutinitas yang dicapai, sehingga hidup seperti tak berarti.
Yang ingin saya sampaikan kepada pembaca bahwa dalam hidup tentukan tujuan yang JELAS, sehingga kita bisa berusaha dengan kemampuan yang maksimal! Jangan enggan untuk menentukan tujuan yang tinggi. Karena sampai kita mati kita akan terus BERJUANG! BERJUANGLAH untuk TUJUAN yang JELAS!
by: http://edukasi.kompasiana.com/2011/02/01/ilustrasi-sederhana-tentang-pentingnya-tujuan-hidup-yang-jelas-337718.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...