GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

ARTIKEL EDISI LEBARAN: Lima Tips agar mudik Anda lancar

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 28 Juli 2013 | 17.30

http://sangiang.files.wordpress.com/2008/09/21maceti.gifPulang ke kampung halaman adalah saat-saat yang paling ditunggu bagi Anda sebagai penduduk pendatang. Demi berjumpa dengan sanak saudara di kampung, Anda rela menempuh perjalanan yang cukup jauh hingga menempuh jarak ribuan kilometer. Perjalanan jauh ini pasti akan membutuhkan tubuh yang sangat sehat dan juga kendaraan yang sehat juga. Supaya perjalanan Anda berjalan lancar dan tanpa hambatan, ada beberapa hal yang pastinya harus Anda persiapkan. Berikut adalah5 tips agar mudik Anda lancar:

1. Periksa Kondisi Kendaraan Anda

Saat Anda memutuskan untuk pulang kampung dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil, periksakanlah terlebih dahulu kendaraan Anda ke bengkel terpercaya, mulai dari rem, oli hingga ban kendaraan Anda. Jangan lupa untuk mengecek keseluruhan dari kendaraan Anda jangan sampai membuat perjalanan Anda terganggu.

2. Jaga Kesehatan Anda

Suasana jalanan yang macet dan banyak polusi sangat menuntut Anda untuk selalu menjaga stamina tubuh selama perjalanan, terlebih jika saat berpuasa, hal ini pasti membuat Anda cukup stress. Untuk itu ada baiknya jika anda mencari tips agar puasa lancar untuk yang sedang berpergian.Biasanya tips ini adalah dengan manjaga asupan makanan dan minuman Anda selama perjalanan mudik. Tambahkan dengan mengkonsumsi banyak buah-buahan dan vitamin C agar tubuh tetap fit. Aturlah pola tidur selama perjalanan mudik agar saat Anda berkendara tidak mengantuk dan mengalami kecelakaan.

3. Bawalah Peta atau GPS

Setiap tahun pasti ada saja jalan yang mengalami renovasi dan perubahan. Hal ini pasti akan membingungkan anda yang ingin mudik ke kampung halaman. Banyak pula tersedia jalur alternatif yang banyak dicari para pemudik agar tidak terjebak macet. Jika Anda berniat mencoba jalur alternatif yang baru, jangan pernah lupa untuk membawa peta atau GPS agar kemungkinan Anda salah jalan pun semakin kecil.

4. Jangan Gegabah

Saat jalan macet memang sangat membuat Anda tidak sabaran. Hal ini hanya akan membuat Anda lelah fisik dan lelah hati. Bersabarlah saat berada diperjalanan, jangan pula Anda memilih salip sana salip sini agar perjalanan anda terhindar dari kecelakaan yang rawan terjadi saat mudik.

5. Berhati-hatilah

Tingkat kejahatan saat mudik sangatlah tinggi, jika Anda memang membawa uang yang banyak untuk sanak saudara di kampung halaman, waspadalah saat menaruh uang tersebut. Jangan menaruhnya sembarang tempat atau menaruh semua uang Anda di dompet. Sebisa mungkin Anda dapat bisa menyimpannya di ATM saja agar lebih mudah.
by: merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...