GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Ada sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa "Dewasa itu pilihan, tua itu pasti"

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 31 Juli 2013 | 21.04

http://happynature.files.wordpress.com/2012/08/usia_dewasa_01.jpg?w=347&h=249
Ketika kita berulang tahun, biasanya banyak yang mengucapkn semoga panjang umur dan tambah dewasa. Atau ketika kita di bangku kuliah, sering mendengar para dosen mengeluarkan kata-kata "dewasa" sebagai klaim terhadap status kita yang menyandang gelar mahasiswa.

Ada sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa "Dewasa itu pilihan, tua itu pasti". Dewasa itu butuh proses, tidak bisa instan. Proses pengalaman kehidupan menjadikan orang mengalami berbagai fase. Pilihannya ketika ia mengambil hikmah serta intropeksi diri jelas ia akan makin dewasa. Berbeda ketika seseorang tidak pernah belajar dari pengalaman hidup, terus mementingkan kepentingan pribadi maka walaupun usia bertambah jelas kedewasaannya belum terbentuk. Makanya agaknya benar ungkapan yang mengatakan Tua itu pasti dan Dewasa itu pilihan.

Orang dewasa dapat menyelesaikan semuanya dengan baik. Ia mengerti keadaan yang ada baik dalam keluarga, lingkungan, dan kehidupan. Serta dapat mencegah emosinya serta dapat menyikapi masalah dengan kepala dingin dan penuh kesabaran.

Orang dewasa dapat dilihat dari cara berbicara, bersikap, berfikir dan bertingkah laku. Semakin tua umur seseorang, belum tentu semakin dewasa. Bahkan, kita dapat menemui banyak yang berusia lebih muda tapi kedewasaannya sudah matang. Karene dewasa itu proses, mari kita terus belajar dan belajar dari setiap pengalaman yang ada. Proses menuju kedewasaan merupakan Long Life Education. Selamat belajar..
biggrin

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...