GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Saatnya Toko Offline Anda Diubah Menjadi Website atau Toko Online

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 28 Juli 2013 | 16.37

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgRR9OltRBP78TXMCGIz230T_lhOnshBQ-3RLc2IhLl9VWBC8jIASNqg_kX19dMcY4yqquFYaPklMCqj3vss-63hk-qx_tJrJySFfCTHYAPCUkVVBTqgN-qcWGbIOebt_RakmNlUMd5HS8/s320/cara-membuat-toko-online.jpg
Memaksimalkan kerja bisnis dengan website memang masih sangat menjanjikan sampai saat ini. Layaknya sebuah toko yang berdiri tegak di pinggir jalanan kota, juga seperti lapak yang hanya digelar di tepi jalan, cara kerja website kurang lebih sama dengan toko-toko tersebut.
Saat ini untuk membuat suatu web bukanlah masalah yang harus di eluh-eluhkan. Siapapun anda, saat ini telah dapat membangun website yang cantik dengan mudah dan super cepat. Hal ini tentu sangat membantu untuk memaksimalkan kerja bisnis anda.

Selain itu, dengan website anda juga bisa menjadikannya sumber income tiada henti, asalkan anda mau meluangkan waktu anda untuk memaksimalkannya.
Lantas, bagaimana supaya website anda bisa menjadi sumber utama penghasilan anda?, seperti yang dulu pernah saya bahas bahwa sebesar apapun usaha yang anda lakukan, anda tidak akan pernah merasakan income jika anda tidak melakukan pemasaran atau marketing.
Pemasaran itu layaknya makanan. Manusia jika ingin bertenaga sebelum bekerja tentunya ia perlu makan supaya bisa kerja maksimal. Sama halnya dengan website bisnis, ia tidak akan menghasilkan apa-apa selama ia tidak di promosikan ke berbagai layanan yang memiliki prospek bagus.
Berikut adalah beberapa tips untuk mengoptimalkan penghasilan website anda.
a.       Menjaring Pengunjung.
Langkah ini sifatnya adalah mutlak. Semakin banyak kunjungan yang anda bisa datangkan maka semakin pula kemungkinan orang yang tahu akan tawaran bisnis anda. Jika banyak yang tahu tawaran bisnis anda maka sudah barang tentu semakin banyak pula calon costumer anda.
Adapun cara menjaring pengunjung ini anda bisa lakukan dengan cara “Giat Promosi” di Iklan Baris Gratis, Situs Jejaring Sosial, Google Adwords, SEO, atau juga bisa promosikan tawaran online anda di media massa seperti Koran, tabloid maupun majalah.
b.      Utamakan Layanan Pengunjung
Tidak semua pengunjung akan membeli atau akan percaya dengan apa yang telah anda tawarkan di web. Untuk itu tugas anda adalah membuat mereka betah tinggal berlama-lama di web anda, dengan begitu ia akan semakin banyak pula klik sana, klik sini akhirnya “kepincut” juga dengan tawaran anda.
c.       Permudah Transaksi
Inti dari bisnis online adalah “give and return”, yakni pelanggan mendapatkan apa yang ia cari kemudian anda (sebagai penjual) mendapatkan apa yang anda cari yaitu keuntungan. Untuk hal ini anda harus benar-benar memperhatikan kemudahan transaksi di web.
Memang saat ini masih sering terjadi pembobolan bank tapi jangan jadikan ini alasan untuk menghindari costumer anda. Yakinkan pelanggan anda bahwa anda tidak serta-merta meminta bayaran. Anda bisa menyikapinya seperti bayar 50% dulu, selebihnya setelah barang diantar atau bagaimanalah kreatif anda.
d.      Buatlah Email Marketing
Email marketing lebih identik seperti cara kerja autoresponder. Email marketing memang memberikan peluang datangnya traffic untuk kedua atau ketiga kalinya. Sewaktu pengunjung datang ke website anda, ia bisa jadi sedang terjebak atau memang sengaja berkunjung.
Nah, kemungkinan terjadinya transaksi pada kunjungan pertama ini adalah 1 banding 20, sangat jauh memang, untuk itulah anda harus menggunakan email marketing untuk mengundang pengunjung sekali lagi dan memberikan informasi ataupun tawaran yang menggiurkan para pelanggan.
Yang harus anda ingat adalah sekarang sudah waktunya internet yang membantu cara kerja anda. Banyak orang yang melakukan transaksi bisnis menggunakan internet, jika anda tidak segera memulai bisnis dengan internet maka siap-siap profit anda akan menurun drastis dalam waktu singkat.
Apakah anda sudah memulainya ?
by: http://ismailonline.com/saatnya-website-menggantikan-toko-offline-anda/

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...