GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

ARTIKEL EDISI LEBARAN: Lima Jalur mudik terpadat di Indonesia

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 28 Juli 2013 | 17.35

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Mudik-lebaran-.jpg
Jalur mudik merupakan jalur jalan yang sering dilalui oleh para pemudik dalam melakukan perjalanan mudik ke tempat asalnya. Jalur mudik ini tersebar di berbagai daerah dengan tingkat kepadatan dan keramaian yang beragam, umumnya jalur mudik terdapat di jalan-jalan besar yang biasanya menjadi jalan utama dalam transportasi. Di Indonesia terdapat beberapa jalur mudik yang biasanya menjadi sangat padat dan ramai saat musim mudik tiba, jalur-jalur mudik ini mayoritas berada di pulau Jawa yang padat akan penduduk dibanding dengan daerah lainnya di Indonesia.

Untuk menambah referensi Anda yang membutuhkan informasi mengenai jalur mudik yang padat dan berpotensi macet panjang. Berikut kami coba tampilkan 5 Jalur mudik terpadat di Indonesia, yang biasanya menjadi konsentrasi kepadatan kendaraan dan kemacetan saat mudik tiba.

1. Cikampek-Simpang Jomin

Jalur mudik ini sudah sering menjadi penghias layar kaca jika musim mudik tiba karena selalu padat akan kendaraan yang melalui jalur ini, kepadatan jalur mudik Cikampek-Simpang Jomin biasanya terjadi oleh keluarnya berbagai kendaraan dari kota Jakarta yang bermuara di tol Cikampek menuju berbagai kota di Jawa.

2. Jakarta-Merak

Jalur mudik Jakarta-Merak merupakan jalur mudik utama yang menghubungkan berbagai pemudik yang berasal dari berbagai kota di pulau Jawa menuju pulau Sumatera. Jakur mudik ini melewati berbagai daerah di kawasan provinsi Banten untuk kemudian menuju pelabuhan yang menghubungkan pulau Jawa dan Sumatera yakni pelabuhan Merak-Bakauheni. Karena krusialnya jalur mudik ini maka tidak heran jika jalur ini selalu padat jika musim mudik tiba.

3. Jalur mudik Pantura Jawa Barat

Jalur mudik ini meliputi daerah pantura Jawa Barat seperti Subang utara, Indramayu dan Cirebon. Jalur mudik Jawa Barat ini selalu padat karena menjadi lalu lintas utama transportasi di utara Jawa. Limpahan mobil dan berbagai kendaraan yang akan mudik dari Jakarta biasanya menggunakan jalan ini sebagai jalur transportasi utama mereka. Untuk menanggulangi kemacetan di jalur mudik pantura Jawa pemerintah sudah membuka berbagai jalur alternatif yang bisa memecah kepadatan di jalur pantura Jawa Barat.

4. Jalur mudik Pantura Jawa Tengah

Seperti halnya jalur pantura Jawa Barat, Jalur pantura Jawa Tengah seperti Brebes, Pekalongan, Pemalang dan berbagai kota di utara Jawa Tengah lainnya selalu padat di hinggapi berbagai kendaraan yang akan mudik ke arah tengah dan timur kota di Pulau Jawa seperti Semarang dan Surabaya. Kemacetan biasanya terjadi karena banyaknya pasar tumpah yang memakan median jalan.

5. Jalur Mudik Nagreg

Nagreg merupakan jalur utama di selatan Jawa Barat yang biasanya dilalui pemudik dengan tujuan berbagai kota di selatan Jawa Barat seperti Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar lalu kota di selatan Jawa Tengah seperti Cilacap, Kebumen dan Yogyakarta pun biasanya melintasi jalur ini maka tidak heran jika jalur ini selalu macet dan padat saat arus mudik dan arus balik tiba.

by: merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...