GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

ARTIKEL EDISI LEBARAN: Tips mudik dengan berkendaraan motor

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 28 Juli 2013 | 17.27

http://static.liputan6.com/201306/pemudik-motor-130625c.jpg
Indonesia memang memiliki tradisi yang sangat unik yaitu mudik. Mudik pasti menjadi agenda yang rutin bagi anda yang memiliki kampung halaman. Berbagai macam masyarakat mudik dengan menggunakan berbagai macam kendaraan pula. Salah satunya adalah sepeda motor. Menurut laporan, setiap tahunnya para pemudik yang menggunakan sepeda motor sangat mendominasi perjalanan mudik. hal ini terjadi karena kendaraan bermotor roda dua merupakan kendaraan yang terjangkau dan hampir dimiliki oleh semua keluarga, sehingga prosentase penggunaannya saat mudik pun menjadi besar.

Saat Anda memilih kendaraan roda dua ini untuk digunakan sebagai kendaraan menuju kampung halaman, pasti kenyamanan dan keamanan saat berada di perjalanan menjadi suatu hal yang sangat penting. Namun saat Anda mudik dengan sepeda motor, sebenarnya hanya ada dua hal yang perlu Anda perhatikan yaitu kesehatan dari kendaraan Anda dan juga kesehatan fisik bagi pengendaranya. Berikut ada beberapa tips mudik dengan berkendaraan roda dua atau motor yang mungkin bisa membantu Anda dalam perjalanan mudik :

1. Siapkan Mental Pengendara

Saat Anda memilih menggunakan sepeda motor untuk mudik, berarti Anda harus siap menghadapi kemacetan jalan saat mudik lebaran. Buatlah perjalanan Anda terasa santai, jangan dibawa was-was, khawatir ataupun beban-beban yang ada pada diri Anda. Hal ini akan membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan.

2. Cari Informasi Sebanyak-banyaknya

Carilah informasi tentang perjalanan mudik Anda. Hal ini meliputi seperti rute perjalanan Anda, jalur alternatif, hingga tempat ibadah dan rumah makan yang dapat Anda singgahi saat berada pada perjalanan mudik.

3. Kuatkan Fisik Anda

Sebelum Anda melakukan perjalanan mudik. Istirahatlah yang cukup agar Anda memiliki stamina yang cukup saat akan berangkat. Hal ini dapat menghindari Anda dari gejala mengantuk saat berkendara sehingga terhindar dari kecelakaan. Bila mengantuk, segeralah menepi dan istirahat sejenak.

4. Persiapkan Kondisi Kendaraan Anda

Ajaklah motor Anda untuk mendapatkan service agar kondisi kendaraan Anda saat perjalanan mudik menjadi optimal. Mintalah pada mekanik bengkel kepercayaan Anda untuk mengecek semua yang ada pada motor anda. Mulai dari mesin, rem, oli, hingga ban motor Anda. Hal ini akan menghindarkan Anda dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan pada saat perjalanan mudik seperti mogok. Namun perlu diperhatikan, jangan membawa motor Anda ke bengkel pada waktu yang mepet dengan keberangkatan Anda karena Anda juga tidak mengetahui kerusakan pada kendaraan Anda dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memperbaikinya.
by: merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...