GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

PELUANG USAHA DAN BISNIS 2013= Cara Membuat Usaha Bisnis Online Pakaian Tanpa Modal

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 26 Juli 2013 | 13.40

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBfW1V3QeF01qWiGNVSMzrKfUnTJsa3hDC1g7HOEcFZknfsa2RZBrwA9duhu-tpScdMETX7R4CbmulLtbtsLN59ifc5Sv6U-pjVSgUe3PuDUF8iNGSaqBUTScW0TlcLxJMCxtfi2WBebo/s320/rupiah1_1.jpg 
Usaha bisnis terutama bisnis online store yang menyediakan berbagai macam model baju, seperti baju muslim modern, baju anak anak, baju batik, baju wanita, bayi, pesta, kerja, kaos, dan berbagai jenis pakaian yang lainnya memang sangat ramai saat ini. Karena ini adalah salah satu peluang usaha bisnis Indonesia yang sangat menguntungkan. Saya sendiri heran, apakah yang beli barang-barang fashion lewat intenet itu banyak? Ternyata, orang Indonesia sekarang ini daya belinya sangat tinggi sekali dalam bidang fashion, terutama melalui online. Salah satu kenalan bisnis internet saya mengajarkan kepada saya, berjualan pakaian di internet itu untungnya lumayan, meskipun kita gak punya barangnya dan gak perlu belajar SEO. Awalnya sih gak percaya, ternyata dia memakai sistem dropship dan menjualnya lewat Toko Bagus. Kalau kamu lihat di Toko Bagus dengan kategori baju wanita, kamu akan tahu orang yang melihat iklan itu jumlahnya ribuan. Padahal untuk beriklan dan iklannya ada di barisan paling atas tu cuma mengeluarkan uang 25rb saja. Tapi yang lihat banyaknya minta ampun.

Usaha bisnis dengan mendirikan toko online itu adalah salah satu peluang bisnis dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal. Saya bilang tanpa modal karena untuk membuat sebuah toko online, kamu bisa membuatnya sendiri dengan blogger. Jadi gak perlu buat website mahal yang pengoperasiannya susahnya minta ampun. Sekarang sudah banyak sekali template-template gratis untuk blogger yang didesain khusus buat toko online. Meskipun gratis, tapi tampilannya sangat profesional, itu sudah banyak tersebar di internet. Jadi, saran saya, kalau kamu mau buat toko online, mending buat saja sendiri. Terus apa yang bisa dijual? kan gak punya barang untuk dijual? Jaman sekarang, untuk bisa berjualan tu gak harus punya barang. Banyak sekali perusahaan-perusahaan yang mencari anggota untuk menjualkan barangnya dengan laba yang bisa kita tentukan sendiri. Dalam dunia bisnis, perusahaan itu disebut "perusahaan dropship". Ada perusahaan dropship gratis, artinya, kita gak perlu mengeluarkan modal sedikit pun untuk bisa menjualkan barangnya.
usaha bisnis, toko online
Usaha bisnis sampingan ini bisa dipakai sebagai bisnis rumahan dan cocok buat ibu rumah tangga yang gak punya kesibukan. Sistemnya sebenarnya seperti apa sih? Akan saya beri gambaran sedikit bagaimana toko online dengan sistem dropship ini bekerja. Kamu buat toko online gratisan memakai blogger, dan kamu iklankan di situs-situs periklanan seperti toko bagus atau berniaga. Isi dari blog kamu itu adalah barang-barang (seperti fashion) yang kamu ambil dari perusahaan dropship. Misalkan pihak perusahaan menjualnya dengan harga 50 ribu rupiah per biji, nah kamu jual dengan harga 70 ribu rupiah atau sesuka kamu, karena si pembeli tidak tahu kalau sebenarnya itu bukan barang kamu sendiri. Si pembeli akan mentransfer uang 70 ribu ke kamu, lalu kamu mentransfer 50 ribu ke perusahaan dropship, dan perusahaan dropship akan segera mengirimkan barang yang dipesan kepada alamat pembeli. Maka kamu dapat untung 20 ribu untuk satu barang, tanpa modal dan tanpa barang. Sistem itulah yang sering diterapkan oleh para pebisnis-pebisnis saat ini.

Usaha bisnis toko online yang saya jabarkan itu sebenarnya juga bisa untuk bisnis properti. Tapi saya tidak akan membahasnya di sini, karena kita akan fokus dengan toko online yang barangnya adalah fashion. Jika kamu pengen lihat contoh blog yang saya buat dengan sistem ini, kamu bisa lihat di www.kios-baju.com. Barang-barang yang ada di blog saya itu adalah milik perusahaan dropship http://rajadropship.com. Alamat perusahaannya ada di Sentolo Kidul RT 21 RW 11, sentolo, sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. Dan tidak ada biaya untuk menjadi membernya. Oh ya, biaya pengiriman dari perusahaan dropship ke alamat pembeli itu sepenuhnya ditanggung oleh pembeli, biasanya memakai jasa JNE. Dan ini sudah berlaku di kebanyakan toko online, biaya pengiriman itu ditanggung oleh pembeli.


Usaha bisnis toko online saya itu sampai sekarang belum saya urusi. Soalnya masih fokus dengan bisnis internet yang lain. Tinggal promosi sih sebenarnya, tapi masih belum sempat dan belum siap melayani para pelanggan. Mungkin dari agan-agan yang berminat dengan blog online store saya itu, bisa menghubungi saya. Template yang saya pakai adalah hasil modifikasi saya sendiri. Awalnya hasil download, terus desain, pewarnaan, dan penempatan kode-kode html di tiap postingan itu saya modifikasi. Saya ngasih harga 1,5 juta saja, soalnya nama domainnya termasuk domain yang menjual, dalam arti banyak yang nyari. Kamu bisa membandingkan dengan domain kiosbaju.com. Si empunya menjual dengan harga 584 USD (5 juta lebih). Dan maaf ya gan, harga itu gak bisa ditawar. Soalnya sebenarnya saya gak mau ngejual itu sih, tapi dari pada menganggur ya coba saya tawarkan aja, kalau ada yang mau.
sumber: http://resepmembuatku.blogspot.com/2013/06/cara-membuat-usaha-bisnis-online.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...