GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

KISAH NYATA SETAN PENCARI IKAN ( Hantu yang terkenal dari pulau Kalimantan )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 21 Juli 2013 | 16.47

Assalamu alaikum agan2 aganwati,malam ini ane akan menulis tentang kisah Setan yg gemar mencari Ikan dan juga gemar membuat orang jadi penasaran.

Gak usah panjang lebar lah,jadi ceritanya begini,waktu ane kecil kira2 umur ane 6/7 tahunan ayah ane gemar skali nakut2in ane lewat kisah2 misteri yg ayah ane punya,jd bgini anekan waktu kecil suka nakal dan susah tidur,waktu itu kan lampu lagi padam,mana diluar hujan lagi,gerimis lagi,tambah seremkan,ayah ane pun nyuruh ane tidur,tp ane tidak nurutin perintah ayah ane,ane sih sukanya tidur tengah malam gan,hehe.


Karena ane gak mau tidur ayah ane pun menceritakan kisah waktu ayah ane waktu kecil seperti ane,ayah ane menceritakan sambil rebahan gan,niat ayah ane sih biar ane ktakutan dan tidur,hehee
Ayah ane pun cerita,katanya sih dulu didaerah ane ini sering ada sesosok mahluk yang memakai lampu klo dilihat dari kejauhan sih seperti orang yang sedang mencari ikan sambil bawa lampu,kata ayah ane padahal itu bukan orang,melainkan HANTU SULUH,hantu suluh adalah sesosok mahluk yang suka mencari ikan memakai lampu bahari/lampu orang zaman dulu.


Katanya ayah ane hantu suluh sering menampakan dirinya tapi bukan sosoknya melainkan bisa dilihat dari kejauhan saja,yg tampak cuma lampu dan seperti sy sdh bilang td seperti seseorang yang sedang mencari ikan memakai lampu sbg penerang.
Lanjut gan...
hantu suluh sih kata ayah ane sukanya mencari ikan dipadang sawah/hutan yg berair.
Zaman sekarang sih hantu suluh sudah jarang tampak,mungkin karena sudah banyaknya warga dan lampu-lampu penerangan beda zaman waktu ayah ane kecil yg hanya pake lampu berbahan minyak tanah.
Tambahan:
Ane gak tau gan tujuan sihantu suluh mencari ikan,apa ikannya buat dimakan/dijual dialamnya,hehe ane gak tau gan,kira2 menurut agan buat apa tu hantu suluh nyari ikan,hehe buat cari sensasi sih jelas bukan,hhe

Kira2 sih Hantu Suluh/Setan Pencari Ikan itu kyk gini gan

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiPngSkWpuybxgwBeqOPFx3uzdcf8hOQAQUnpgmrqONOD_GEfk1JUWwJz1Tw09LzbU2Q7_gSVn23KERSzQQnewS20zowblPWOt49C89zb0wOyQSbRrHv9ehhzOkRYf8wcw03bOouBKiXwo/s320/flu.jpg

Tambahan nih gan:
Hantu Suluh hobi sekali main maling2an ama orang yg melihatnya.
Ceritanya begini,ketika ada seseorang sedang mlihat ada sbuah lampu yg terang terlihat dari kjauhan,org itu tau bahwa itu adalah hantu suluh,orang itu kan ceritanya mau nyamperin sihantu suluh,tp ternyata gak bs didekati gan,lampu itu smakin jauh dan menjauh klo didekati seseorang,konon katanya hantu suluh gemar menyesatkan org didalam hutan akibat seseorang yg penasaran dlm mengejar lampu milik hantu suluh

sumber artikel: http://bagindaery.blogspot.com/2013/07/kisah-nyata-setan-pencari-ikan-hantu.html
Boleh copy paste keblog anda dengan mencantumkan link sumber saya ke blog anda agar sedikit menghargai tulisan saya,terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...