GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

PELUANG BISNIS YANG ASYIK DAN MENJANJIKAN: Tips Membangun Bisnis Ikan Hias

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 27 Juli 2013 | 22.11

Bisnis Ikan Hias merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Pada bisnis ikan hias ini kita tidak memandang umur sebagai target penjualan. Karena mulai dari anak kecil hingga orang dewasa banyak yang menyukai ikan hias.
arowana 25 300x183 Tips Membangun Bisnis Ikan Hias
Selain itu pengelolaan bisnis ikan hias ini tergolong mudah, semua orang dapat melakukannya. Jika kita serius dalam usaha ikan hias ini kita dapat memperoleh hasil yang lumayan besar.
Namun, sebelum memulai bisnis ikan hias ini anda harus mengetahui tips – tips atau hal – hal yang harus dilakukan untuk Membangun Bisnis Ikan Hias. Berikut ini beberapa Tips yang mungkin dapat anda gunakan untuk Membangun Bisnis Ikan Hias.
Cara Membangun Bisnis Ikan Hias :
1. Memilih Tempat Usaha
Untuk memilih tempat usaha Ikan Hias ini usahakan berada ditempat yang ramai. Atau jika anda mempunyai modal anda bisa menyewah tempat yang menjadi pusat penjualan ikan hias. Namun, jika tidak ada anda bisa gunakan teras anda. Jika anda menggunakan teras rumah sebagai tempat usaha anda harus memasarkannya lebih keras lagi agar orang dapat mengerti usaha anda, kecuali rumah anda di daerah yang ramai.
2. Peralatan
Untuk mendirikan Bisnis ikan hias minimal anda harus mempunyai beberapa peralatan yang digunakan untuk memelihara ikan hias ini seperti Aquarium, Asesoris, Pompa, Filter dan Jaring ikan. Gunakanlah alat – alat yang berkualitas, khusunya pada Aquariaum, pompa dan Filter. Hal ini dikarenakan agar dengan Pompa dan Filter yang berkualitas baik maka kebersihan air akan terjamin dan Ikan tidak mudah mati.
3. Target Pemasaran
Untuk memulai usaha ini tentukan target pemasarannya, meskipun ikan hias ini disukai oleh semua kalangan anda juga harus menentukan target pemasaran anda. Jika yang anda targetkan adalah semua kalangan maka anda harus menyediakan ikan hias mulai dengan harga yang mampu untuk dijangkau atau dibeli kalangan bawah hingga kalangan atas. Selain itu anda juga harus menyediakan ikan yang disukai oleh anak – anak dan orang dewasa.
4. Jenis Ikan
Untuk memilih jenis ikan yang ingin anda jual, maka anda harus menyesuaikannya dengan target pemasaran anda. Jika anda ingin menjual ikan kepada kalangan menengah kebawah anda dapat menjual ikan dengan jenis ikan cupang, ikan koi dan ikan koki. Sedangkan untuk kalangan menengah keatas anda dapat menjual ikan dengan jenis ikan Louhan dan Ikan Arwana.
5. Perawatan
Untuk perawatan ikan hias sebenarnya tidak terlalu sulit, yang penting dalam merawat ikan adalah kita selalu menjaga kebersihan airnya dan tidak terlambat untuk memberi makan. Dengan begitu ikan akan tidak akan mudah mati.
6. Promosi
Dalam mempromosikan Bisnis Ikan Hias ini anda dapat menggunakan papan yang ditaruh di depan tempat usaha anda, membuat brosur yang disebarkan kepada orang – orang dekat kita seperti teman atau tetangga. Selain itu karena dunia internet yang semakin canggih kita dapat mempromosikannya lewat jejaring sosial sepert Facebook, twitter atau blog.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...