GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

BELAJAR BERBISNIS ONLINE 2013: Cara Membuat Toko Baju Online dan Cara Pemasarannya

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 27 Juli 2013 | 21.53

http://female.store.co.id/images/Image/images/online%20shop%20jakarta.jpgMembuat toko online seperti baju, celana, jaket, jilbab, tas, dan yang lainnya sekarang bisa kita buat sendiri kok gan. Kamu bisa memilih, membuat yang gratisan atau yang profesional. Meskipun gratisan, tapi kualitasnya tetap bagus lho. Sebelumnya, kamu bisa lihat contoh toko baju online yang sudah saya buat, lihat di www.kios-baju.com. Untuk membuat yang seperti itu mudah kok. Kalau kamu sudah punya yang seperti itu kan kamu bisa memasang beraneka macam model baju dan pakaian, seperti baju muslim modern, baju anak anak, baju batik, baju bayi, baju pesta, baju kerja, baju anak perempuan, dan baju wanita atau cowok lainnya. Atau bisa juga kamu memasang berbagai model tas terbaru, seperti tas laptop, tas wanita, tas branded, tas sekolah, tas import, tas kerja, dan tas cantik lainnya. Nanti akan saya ulas secara umum bagaimana cara membuatnya. Di sini kita akan membuatnya dengan blogger, yang sudah kita kenal kehebatannya, tidak kalah dengan wordpress berbayar, karena blogger adalah milik google, jadi mesin pencari google juga sering memprioritaskan blog-blog yang berbasis blogger.

Membuat toko online sendiri dengan blogger lebih irit, karena kita tidak akan membayar tiap bulannya untuk sewa hosting. Nah, untuk domainnya, kamu bisa milih, mau pakai yang berbayar atau tetap blogspot aja? Kalau berbayar, kamu bisa membelinya di berbagai penyedia domain, saya sendiri memilih idwebhost, soalnya dulu saya gak bisa menghubungkan sendiri domain yang dibeli dengan blogger, jadi meminta bantuan penyedia domain untuk menghubungkannya, idwebhost mempunyai customer service online yang bisa kamu mintai tolong kapan saja. Langkah-langkah dalam membuat toko online:

  1. Pertama, buatlah sebuah blog di blogger. Kalau belum bisa, ketik di google "cara membuat blog di blogger".
  2. Ubahlah template/tampilan blog kamu dengan template toko online. Kamu bisa mencari dan mendownloadnya di google dengan mengetik "template blog toko online". Setelah kamu download template itu, uploadlah di blog kamu agar tampilannya menjadi toko online.
  3. Jika kamu bisa otak-atik html, berikanlah sedikit modifikasi agar blog kamu terlihat profesional.
  4. Kalau kamu mau mengubah domainnya dari blogspot.com menjadi .com, cobalah beli di penyedia domain, harganya rata-rata sekitar 90rb per tahun. Kalau lebih dari itu, menurut saya itu termasuk mahal.
  5. Untuk produknya, kamu bisa pakai produk sendiri atau menjual produk orang lain. karena saya tidak punya produk yang bisa dijual, maka saya menjual produk orang lain saja. Kamu bisa mencari perusahaan-perusahaan dropship di google dengan mengetik "dropship baju" atau "dropship tas". Bagi yang belum tahu apa itu dropship, kamu bisa membaca artikel sebelum ini di Cara Membuat Usaha Bisnis Online Pakaian Tanpa Modal. Di situ akan dijelaskan bagaimana sistem dropship ini bekerja pada toko online kita.
  6. Setelah kemu selesai memasang semua produk-produknya, sekarang tinggal memasarkannya.
Membuat toko online seperti yang saya jelaskan itu memang agak susah bagi yang sama sekali belum pernah membuat blog, karena saya menjelaskan secara umumnya saja. bagi yang pernah otak-atik blogger pasti sudah bisa memahami. Lalu untuk memasarkannya, kamu bisa memilih dua cara, pertama dengan optimasi blog di mesin pencari google, kedua dengan beriklan. Yang pertama mungkin agak susah, karena para master-master SEO sudah berebut di halaman pertama google. Yang kedua inilah yang sering menjadi alternatif para pemilik toko online. Kamu bisa mengiklankannya di toko bagus. Saran saya, beriklanlah secara berbayar. Dengan membeli point, kamu bisa menempatkan iklanmu di urutan paling atas. Harga untuk beriklan agar iklan kita bisa diurutan paling atas adalah 25 point (atau 25 ribu). Lihatlah, contoh iklan yang saya ambil dari toko bagus, sudah ada 4.458 orang yang melihat iklan itu sejak 2 hari terakhir.

toko baju
Lebih mudah dan langsung mengenai sasaran. Selain toko bagus, kamu juga bisa mengiklankan di google. Iklan kamu akan berada di hasil pencarian google atau di website-website yang berhubungan dengan iklan yang kamu pasang. Lihatlah iklan yang dipasang di google.

toko baju

Membuat toko online dengan beriklan di google juga akan mengenai target siapa yang akan melihat iklan kita. Karena iklan akan muncul dengan kata kunci yang sesuai dengan hasil pencarian, seperti baju murah, grosir baju, tas murah, jual tas, tas online, grosir tas, toko tas, dan lain sebagainya. Klo contoh gambar di atas tadi, aku mengetikkan di google dengan kata kunci "baju murah", kamu bisa melihatnya. Begitulah sedikit penjabaran dari saya mengenai Cara Membuat Toko Baju Online dan Cara Pemasarannya. Semoga bermanfaat, selamat beraktifitas.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...