GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Ada yg tau Monster ‘Kutu Air’ di Ancol

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 11 Juli 2012 | 09.13

Ada kehebohan baru di kawasan Ancol.Kali ini dengan munculnya video tentang makhluk laut yang sangat agresif memakan bangkai (ikan mati).Kejadian dan video ini pertama kali dilaporkan oleh seorang member Kaskus Rabu 12 November 2008 kemarin.

Menurut si empunya video,lokasi kejadiannya berada di tepi pantai ancol dekat tugu yang berada di tengah danau.Dalam video itu terlihat betapa agresifnya makhluk-makhluk kecil itu mengerumuni ikan mati dan dalam waktu sekejap bangkai ikan itu pun hanya tinggal tulang saja.

260aikzlokasi kejadian menurut si empunya video

Menurut si empunya video,nelayan di sekitar menyebut makhluk ini ‘kutu air’ dan KONON KATANYA bisa menghabiskan tubuh manusia dalam waktu 2 jam?Benar kah itu?

Yang jelas di foto di bawah ini terlihat nelayan di Ancol mengenakan sepatu boot setinggi betis.Apakah ini untuk melindungi kakinya dari monster kutu air itu?

2pqrhxk1

Lalu,sebenarnya makhluk apakah yang tertangkap kamera itu?ada yang bilang itu sejenis Beach flea atau sejenis Arthropoda dengan nama spesies Amphipod.Tidak banyak yang bisa diketahui mengenai mahkluk ini bahkan menurut wiki.answer apa sebenarnya yang menjadi makanan Amphipod masih belum terjawab.Ada juga yang bilang itu adalah sejenis binatang kecil pemakan bangkai yang sudah termutasi karena air laut di sekitar Ancol sudah mengalami PENCEMARAN berat.

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) sendiri tidak kaget dengan berita ini dan WALHI memperkirakan monster air itu merupakan binatang yang berubah wujud karena tercemar limbah bahan berbahaya dan beracun (B3).

“Monster itu bisa saja kiasan yaitu tercemar limbah B3. Sama saja kayak manusia yang kelebihan zat,” ujar Direktur Walhi Jakarta Slamet Daroyni kepada detikcom, Kamis (13/11/2008). Sumber : detik.com

Tapi yang masih menjadi pertanyaan bagi saya apakah mahkluk tersebut hanya memakan bangkai atau bisa memakan daging (bukan bangkai) juga?kalau sampai bisa memakan daging segar maka hewan ini benar-benar berbahaya bagi manusia tapi kalau hanya pemakan bangkai maka hewan-hewan ini memang sudah selayaknya ada dalam ekosistem kita.

Semoga ada pihak yang KOMPETEN yang bisa menjelaskan mengenai masalah ini.Benarkah ini binatang hasil mutasi gen karena limbah di teluk Jakarta?atau jenis hewan yang memang biasa ditemui di pantai-pantai lain?

Bagi saya ,selagi belum ada PENJELASAN RESMI mengenai kebenaran berita ini (Hoax atau bukan) dan hewan jenis apakah itu maka kesan yang saya dapat- hewan kecil itu cukup menyeramkan karena karnivora,agresif,kecil dan menyerang secara berkelompok yang jumlahnya bisa mencapai puluhan bahkan mungkin ratusan.

foto-foto : oleh member kaskus +Think.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...