GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Kerusuhan London Jadi Inspirasi Sebuah Game

Written By Unknown on Selasa, 10 Juli 2012 | 11.04


Kerusuhan memang tidak pernah menghasilkan konsekuensi yang positif sama sekali. Merusak dan menghancurkan apapun yang berada di depan mata, massa yang sedang diliputi kemarahan tak ubahnya para kawanan banteng marah yang berlari tanpa arah. Kerusuhan di London menjadi contoh paling nyata saat ini. Bermula dari sebuah insiden penembakan, kasus ini berujung pada amuk massa yang masif, membuat beberapa kota besar di Inggris jatuh dalam kekacauan. Ratusan orang yang bertaggung jawab memang sudah ditahan, namun korban sudah berjatuhan.



Foto Kerusuhan London

Aaron Biber, veteran perang dunia kedua yang kini sudah berusia 89 tahun harus menanggung akibat tanpa sebab yang jelas. Usaha pangkas rambut yang menjadi tumpuan hidupnya tiba-tiba harus hancur seketika. Beberapa perusuh memanfaatkan kesempatan chaos ini untuk menjarah dan mencuri beberapa benda berharga yang bisa ditemukan dari toko-toko di sekitar tempat, termasuk dari usaha Biber. Berbagai simpati dan empati datang dari seluruh belahan dunia ketika kisah ini mulai tersebar lewat internet. Bahkan sebuah game flash lahir dari inspirasi cerita ini.







ilustrasi game


Kenny Vleugels, 21 tahun, seorang developer game flash dari Belanda melahirkan sebuah game berjudul London Looters yang menggambarkan kisah ini.




Anda akan berperan sebagai seorang penjaga toko yang berusaha melindungi tiga benda utama: Nintendo Wii, televisi, dan iMac dari usaha penjarahan para perusuh. Karakter Anda dibekali dengan sebuah tongkat pemukul sebagai senjata utama. Musuh yang hadir juga datang dengan varian yang cukup beragam, beberapa diantaranya bahkan membutuhkan beberapa pukulan besar untuk ditaklukkan.

Walaupun terkadang tindakan anarkis dibutuhkan untuk memaksakan perubahan, namun menyerang dan menyiksa orang lain yang tidak berdosa sama saja dengan melakukan kejahatan. Di setiap kekacauan dunia, selalu ada Biber-Biber lain yang harus menatap kosong hancurnya hidup dalam sekejap mata. Namun, dengan penuh optimisme tinggi, saya yakin masyarakat dunia akan terus berusaha untuk memberikan bantuan dan mewujudkan dunia yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...